Inilah 5 Spot Wisata Kota Lama Semarang Paling Menarik

Inilah 5 Spot Wisata Kota Lama Semarang Paling Menarik

Selasa, 12 September 2017 Wisata 1280 Ashilla Zahra

Inilah 5 Spot Wisata Kota Lama Semarang Paling MenarikJika anda memilih untuk berlibur ke Semarang, maka salah satu destinasi liburan yang ada di ibukota dari Jawa Tengah ini adalah Kota Lama Semarang, yang merupakan salah satu pilihan destinasi liburan, dengan nuansa pemandangan khas tempo dulu, yang tentu saja menjadi pilihan liburan yang menarik dan berkesan. Di Kota Lama Semarang ini, anda bisa mendapati banyak sekali spot menarik berupa bangunan lama, yang cantik dan unik.

Di Kota Lama ini, tentu saja anda bisa berfotografi, hingga napak tilas sejarah tempo dulu dari Semarang, melalui bangunan – bangunan bersejarah, yang hingga saat ini masih dipertahankan, dan kokoh berdiri. Tentu saja, jika anda penasaran apa saja yang bisa anda dapati, dan spot mana saja yang paling menarik di Kota Lama Semarang ini, maka berikut ini adalah ulasan menariknya yang bisa anda ketahui di Kota Lama Semarang, sebagai destinasi wisata untuk anda.

5 Spot Wisata Kota Lama Semarang Paling Menarik

  1. Persimpangan Tengah Kota Lama

Salah satu spot menarik yang ada di Kota Lama Semarang ini adalah adanya persimpangan tengah, yang merupakan kawasan dimana bisa mempertemukan Jalan Garuda dengan Jlan Jendral Suprapto. Dipersimpangan ini sendiri tentu saja bangunan tua yang dibiarkan, tetap kokoh berdiri, serta backgroundnya yang menarik untuk sesi fotografi. Kawasan yang satu ini, tentu saja menjadi salah satu spot wisata di Semarang yang paling menarik untuk anda kunjungi.

  1. Stasiun Tawang

Stasiun Tawang merupakan salah satu destinasi yang tepat untuk disambangi di Semarang ini, sebagai salah satu stasiun kota tua, seperti halnya yang ada di Jakarta, dengan Stasiun Jakarta Kotanya. Stasiun yang dibangung pada masa penjajahan Belanda ini, masih memiliki gaya bangunan yang lama, namun tetap vintage serta unik, dengan arsitektur gaya Belandanya yang khas, dan hingga saat ini masih kokoh berdiri.

  1. Pabrik Rokok Praoe Lajar

Pabrik rokok yang hingga saat ini masih berdiri ini, merupakan salah satu spot menarik yang ada di Kota Lama Semarang, dimana spot yang berada di Jalan Merak No.15 Tanjungmas, Semarang ini, merupakan salah satu spot dengan bangunan yang masih bergaya vintagenya yang memukau. Kawasan yang satu ini, menjadi salah satu spot menarik yang bsia anda temui disekitar kawasan Kota Lama.

  1. Polder Air Tawang

Bangunan yang memiliki fungsi untuk pengairan dan juga rekreasi ini, merupakan salah satu jenis bangunan dengan sisi yang menarik untuk disambangi. Kawasan bersejarah ni, berada didepan Stasiun Tawang, yang fungsi sebenarnya sebagai pengendali untuk mengantisipasi banjir. Kawasan yang satu ini bisa dijadikan tempat santai ketika di sore hari, dimana anda bisa duduk disekitar pinggiran kolamnya.

  1. Gereja Blendu

Gereja yang memiliki nama resmi Gereja GPIB Immanuel ini, memang memiliki ciri khas bangunannya yang unik. Kubah dengan warna merah serta bangunannya yang berwarna putih yang kontras ini, merupakan salah satu gereja tertua yang ada di Jawa Tengah, serta menjadi salah satu spot menarik yang ada dikawasan Kota Lama Semarang in, serta merupakan pilihan spot yang cocok untuk fotografi.

Itulah spot menarik yang bisa anda dapati disekitar Kota Lama Semarang, yang tentu saja juga bisa menjadi background fotografi menarik pula untuk anda. Selamat berlibur.