Wisata Karimunjawa Satu Destinasi Wisata Bahari Menawan Di Indonesia

Wisata Karimunjawa Satu Destinasi Wisata Bahari Menawan Di Indonesia

Kamis, 4 Mei 2017 Wisata 86 Ashilla Zahra

Wisata Karimunjawa Satu Destinasi Wisata Bahari Menawan Di IndonesiaKarimunjawa adalah salah satu kepulauan yang menjadi destinasi wisata menarik untuk anda sambangi bersama keluarga tatkala liburan. Dan secara adminitratifnya sendiri, wisata yang memiliki setidaknya 27 pulau kecil disekitarnya ini, berada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dimana anda bisa mendapatinya dari barat laut kota Jepara dengan jarak sekitar 83 km, dan menjadi salah satu taman lautyang ada di Indonesia paling populer.

Ada banyak hal menarik yang bisa anda dapati di wisata Karimunjawa ini. Tentu saja, dari pantainya yang menawan, hingga snorkeling menikmati indahnya bawah lautan, sampai menikmati deburan ombak dan hal lainnya, menjadikan Karimunjawa ini sebagai salah satu lokasi diving dan wisata bahari yang sayang untuk dilewatkan. Berikut, adalah ulasan menariknya mengenai wisata Karimunjawa, yang menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang menawan di Indonesia untuk anda.

Wisata Bahari Karimunjawa Indonesia

  1. Pantai dengan pemandangan alam menawan 

 

Di Karimunjawa ini, anda bisa mendapati destinasi pantainya yang indah dan menawan. Pantai yang ada dikawasan wisata ini, memiliki panorama pemandangan alam dengan nuansa pasir putih, dan air lautnya yang jernih. Anda bisa berelaksasi sembari menikmati indahnya deburan ombak di pantainya yang menawan. Dan selain memiliki pantainya yang indah, ternyata Karimunjawa ini, merupakan pilihan destinasi wisata yang tepat untuk wisata bawah airnya.

  1. Pemandangan alam bawah air

Selain menikmati indahnya pemandangan pantainya yang berpasir putih. Kawasan yang masuk kedalam wilayah Jepara ini, juga memiliki keindahan pemandangan bawah airnya yang tak kalah dengan tempat wisata lainnya. Banyak spot menarik yang bisa anda kunjungi untuk menyelam. Seperti misalnya Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, hingga Pantai Tanjung Gelam, dan Pulau Cemara, dengan view pasir putih pada pantainya, serta pemandangan bawah lautnya yang kaya berbagai macam biota laut yang menawan. Selain itu, diving di bangkai kapal, juga merupakan pilihan spot menyelam yang menarik untuk dicoba.

  1. Gosong Cemara

Selain snorkelingnya yang menarik, salah satu spot yang tak boleh anda lewatkan ketika berwisata ke Karimunjawa adalah Gosong Cemara. Spot yang satu ini, merupakan sebuah pantai dengan pasir putihnya yang menyembul tatkala air laut mengaami surut. Pemandangan pasir putihnya yang indah, serta pemandangan bawah lautnya yang indah, tentu saja merupakan pilihan destinasi liburan yang tepat disambangi ketika di Karimunjawa. Disekitar kawasan Gosong Cemara ini, terumbu karang dengan kekayaan biota lautnya yang beragam, bisa anda dapati disekitar sini.

  1. Rute perjalanan ke Karimunjawa

Untuk rute perjalannya sendiri, anda bisa langsung dari pelabuhan Kartini yang ada di Jepara, dan menaiki Kapal Bahari Ekspress, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Anda bisa juga menggunakan transportasi udara, dimana dari Bandara Ahmad Yani Semarang, langsung memesan tiket menuju Bandara Dewandaru, yang ada di Pulau Kemujan, Karimunjawa.

Nah, itulah ulasan mengenai destinasi wisata di Karimunjawa, yang tentu saja bisa menjadi pilihan wisata bahari yang sayang dilewatkan di Jawa Tengah. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur.