Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Jumat, 10 Agustus 2018 Teknologi 68 Ashilla Zahra

Anda salah satu pengguna setia Telkomsel? Apapun jenis kartunya, tidak dapat di pungkiri jika Telkomsel adalah salah satu operator yang banyak digemari dengan jangkauan jaringannya yang luas. Mengingat akan hal ini, tentu banyak teman maupun kerabat Anda yang menggunakannya. Nah, jika sudah demikian, pastinya menjadi penting bagi Anda mengetahui cara transfer pulsa telkomsel.

Hal ini sangat di perlukan karena mungkin saja Anda ingin bagi-bagi pulsa telkomsel pada teman-teman. Atau memang seseorang sedang membutuhkan transfer pulsa dari Anda. Dan jika tidak mengetahuinya secara detail, pasti akan kesulitan bukan. Oleh karenanya, sangat penting mengenalnya lebih jauh sebagaimana dalam ulasan berikut ini.

3 Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Sudah penasaran dengan cara-cara yang bisa di terapkan untuk transfer pulsa telkomsel dengan mudah? Dalam hal ini, setidaknya ada 3 cara paling inti yang perlu Anda ketahui sehingga bisa mewujudkan keinginan untuk transfer dengan cepat. Cara-cara tersebut juga sangat mudah. Sedangkan untuk pembahasan lebih lanjutnya ada di bawah ini.

1. Transfer pulsa melalui SMS

Cara transfer pulsa pertama bisa Anda lakukan melalui SMS. Cara ini sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Karena itulah, sejauh ini banyak yang menggunakan cara transfer pulsa melalui SMS ketika sedang membutuhkannya. Apalagi mengingat transfer pulsa melalui SMS ini tidak menuntut Anda menghafal nomor khusus karena langsung di kirim pada nomor tujuan.

Sedangkan untuk langkah transfer pulsa telkomsel yang perlu Anda lalui juga tidak banyak.

Pertama Buka Aplikasi Perpesanan

Kedua Kemudian ketik TPULSA (spasi) Nominal Transfer.

Setelahnya, langsung saja kirim pada nomor tujuan.

Beberapa saat kemudian, Anda akan menerima pesan permintaan konfirmasi. dan setelah di konfirmasi, proses transfer pulsa Anda pun akan sukses.

2. Transfer Pulsa melalui kode USSD

Jika tidak ingin menggunakan SMS, atau jaringan di sekitar Anda masih cukup sulit, maka akan lebih mudah menggunakan kode USSD. Ketika terjadi kesalahan dan mungkin pengiriman gagal, bisa langsung di ulang-ulang hingga berhasil. Sedangkan cara yang bisa di lakukan di sini ada dua.

Pertama Yang pertama Panggil *858#

Kedua pilih Transfer Pulsa yakni opsi No 1

Setelahnya silahkan anda Masukkan nomor tujuan transfer pulsa kemudian pilih “Mengirim”

Setelah permintaan terkirim, Anda akan menerima permintaan konformasi. Nah, setelah di konfirmasi, jika berhasil aka nada laporannya. Selain cara di atasa Anda juga bisa menggunakan shortcut code yakni anda cukup menulis code berikut : *858*nomor tujuan# 

3. Transfer pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk transfer pulsa telkomsel ini adalah melalui aplikasi. Namun yang mungkin sedikit merepotkan adalah karena Anda membutuhkan install aplikasi terlebih dahulu melalui Playstore, AppStore atau Windows Store tergantung OS pada Smartphone anda. Namun, ketika sudah memiliki aplikasinya, sebenarnya ada banyak keuntungan yang bisa di dapatkan karena, Anda bisa memperoleh berbagai informasi terkini dengan mudah diantaranya mengetahui informasi Pulsa, Poin dan Cek Nomor Telkomsel anda.

Jadi, jika ingin mengaplikasikan cara ini, silahkan instal MyTelkomsel terlebih dahulu. Kemudian, silahkan login dengan nomor Anda. Nah, ketika sudah masuk, tinggal pilih menu saja dan pilih kolom beri hadiah. Kolom ini adalah kolom untuk transfer pulsa. Setelahnya, Anda tinggal mengikuti pentunjuk yang sudah tersedia saja dan tunggu hingga transfer berhasil di lakukan dengan lancar.

 

YangHarus Di Perhatikan Dalam Transfer Pulsa Telkomsel

Berbicara lebih lanjut tentang cara transfer pulsa sesama telkomsel, sebelum melakukannya, Anda perlu terlebih dahulu mengetahui beberapa hal terkait. Diantaranya Adalah, saldo minimal pulsa setelah transfer harus 3000 rupiah. Selain itu, dalam proses ini akan di kenai biaya transfer sebesar 1500 rupiah. Dan yang cukup penting lagi, jumlah transfer maksimal perhari adalah 1 juta.

Sangat mudah bukan menggunakan beberapa cara transfer pulsa telkomsel ini. Nah, setelah mengenalnya secara mendalam, kini Anda bisa bagi-bagi pulsa dengn mudah pada teman, kerabat dan keluarga. Dan dari ke tiga cara yang telah di bahas di atas, yang paling mudah dan banyak di terapkan sejauh ini adalah cara pertama, yakni transfer via SMS.