Cara Transfer Pulsa Indosat

Cara Transfer Pulsa Indosat

Senin, 3 Desember 2018 Teknologi 270 Ashilla Zahra

Indosat Ooredo adalah salah satu operator yang memiliki banyak sekali pengguna mengingat operator tersebut memang sangat mudah di gunakan di mana saja. Dalam hal ini bisa jadi Anda pun adalah salah satu pengguna Indosat Ooredo. Nah, ketika menggunakannya, suatu hari mungkin Anda pernah bingung cara transfer pulsa Indosat ketika memiliki banyak kelebihan pulsa.

Dalam hal ini perlu di ketahui bahwa pulsa Anda yang melimpah bisa di bagi-bagikan dengan mudah pada keluarga, rekan, maupun teman. Caranya pun tidak ribet sehingga akan semakin meringankan Anda. Namun, perlu di ketahui bahwa transfer masih bisa di lakukan pada sesama indosat Ooredo saja. Sedangkan untuk informasi lebih lanjut terkait transfer pulsa indosat, silahkan simak ulasannya berikut.

Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Operator

Sebagaimana telah di sebutkan di atas, di Indosat transfer pulsa hanya tersedia untuk sesama indosat Ooredo saja. Jadi, jika Anda ingin transfer ke nomor telkomsel, 3, atau lainnya, tentu tidak bisa. Dan untuk langkah yang bisa di pilih hanya ada dua pilihan, yakni menggunakan layanan SMS dan menggunakan kode USSD.

1. Transfer pulas via SMS

cara transfer pulsa indosat

Cara transfer pulsa sesama Ooredo yang pertama bisa di lakukan via SMS. Jadi, transaksi hanya di lakukan dengan kirim pesan saja dan Anda akan menerima balasan dari sukses atau tidaknya transfer Anda. Namun, tentu saja tidak dapat di pungkiri jika menggunakan cara ini akan membuat Anda menunggu dan harus melakukan cek secara berulang pada sisa pulsa Anda.

Meski demikian, jika memang ingin melakukannya, jangan khawatir karena ini jelas sangat mudah. Anda hanya tinggal ketik

TRANSFER PULSA (spasi) NO. TUJUAN ( spasi) NOMIMAL TRANSFER.

Setelah itu, pesan yang sudah di tulis di kirim ke 151. Kemudian operator akan meminta konfirmasi dan Anda hanya tinggal melanjutkannya sesuai panduan di SMS balasan saja.

2. Transfer pulsa melalui kode USSD

transfer pulsa indosat

Yang kedua, Anda juga bisa melakukan pengecekan pulsa menggunakan kode USSD. Cara ini bisa di katakana sebagai cara yang cukup banyak di gunakan karena di dalamnya ada panduan lengkap dan Anda hanya tinggal mengikutinya saja. Meski begitu, tidak dapat di pungkiri pula bahwa cara ini akan membutuhkan beberapa langkah.

Langkah pertamanya adaah dengan membuka menu telepon di ponsel Anda. Kemudian, silahkan call pada kode

*123*5*8*3*3#

.Atau bisa juga merujuk pada

*123*7*3*2*1#

Di situ akan muncul beberapa pilihan dan Anda bisa klik menu transfer pulsa. Selanjutnya, ikuti saja petunjuk yang di berikan. Dalam hal ini bisa juga menggunakan kode umum *123# saja dan memilih menu pulsa di dalamnya.

Memperpanjang Masa Aktif Dengan Transfer Pulsa

Anda Sedang kehabisan masa aktif? Masa aktif adalah satu hal penting yang harus menjadi perhatian khusus bagi setiap pelanggan operator manapun. Hal ini menjadi begitu berarti mengingat masa aktif akan menentukan hingga kapan nomor Anda tersebut bisa di gunakan. Oleh karena itu, jika sudah menjelang habisnya masa aktif, harus di perpanjang.

Nah, berkaitan dengan transfer pulsa, perlu di ketahui bahwa aktivitas tersebut bisa menambah masa aktif ponsel Anda. Sedangan cara transfer pulsa indosatnya bisa di lakukan sebagaimana panduan yang telah di berikan di atas. Atau bisa di katakana menggunakan cara transfer pulsa manual sebagaimana biasanya.

Biaya Transfer Pulsa Indosat Ooredo

Berbicara lebih jauh tentang transfer pulsa, perlu di ketahui pula bahwa aktivitas ini tidaklah gratis alias ada biayanya. Namun, jangan khawatir karena biaya yang perlu di keluarkan tidak banyak, yakni hanya 600 rupiah saja. Selain itu, perlu di ketahui pula bahwa ketika transfer pastikan bahwa nomor Anda masih dalam masa aktif dan pulsa lebih dari 5000 rupiah.

Sangat mudah bukan cara transfer pulsa Indosat yang bisa Anda lakukan kapan saja. Selain bisa berbai pulsa dengan teman, atau bahkan dengan nomor Anda sendiri yang lain, ini akan menguntungkan karena bisa menambah masa aktif. Apalagi mengingat biayanya tidak terlalu tinggi.