Tips Mudah Menghilangan Bulu Ketiak Dengan Aman

Bulu ketiak bagi sebagian orang membuat penampilan menjadi tidak menarik. Adanya bulu ketiak juga bisa menyebabkan seseorang merasa tidak percaya diri, minder, bahkan merasa memiliki bau badan karena pertumbuhan bulu ketiak tersebut. Banyak orang yang akhirnya mencari cara menghilangkan bulu ketiak agar penampilan lebih menarik dan membuat lebih percaya diri.

Sebenarnya bulu ketiak ini memiliki fungsi yang cukup banyak untuk tubuh Anda. Misalnya untuk melindungi kulit ketiak dari gesekan dan bakteri yang bisa menyebabkan iritasi, atau juga sebagai pelindung kulit ketiak dari zat kimia yang berasal dari berbagai produk seperti krim, deodorant, dan bedak. Walaupun demikian banyak juga yang ingin ketiaknya mulus tanpa ada bulu yang tumbuh.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Ingin memiliki ketiak yang putih, mulus, dan bebas bulu tentunya ada cara tersendiri. Selain menggunakan teknologi modern yang banyak berkembang saat ini, Anda juga bisa menggunakan berbagai cara alami untuk merontokkan bulu ketiak Anda. Banyak cara mudah yang bisa Anda coba untuk membuat ketiak Anda mulus dan tanpa bulu namun tetap lembab dan terlihat putih bersih.

  • Kunyit
    Dalam kunyit terdapat kandungan minyak volalite yang memiliki khasiat sebagai zat anti inflamasi. Terdapat juga kandungan kurkumin yang berguna sebagai anti oksidan agar sehingga dapat menetralkan kulit dari pengaruh radikal bebas dan zat berbahaya. Pasta kunyit ini jika Anda pergunakan secara teratur pada ketiak akan membuat kulit ketiak terlihat lebih putih dan bersih.
  • Kunyit, Pepaya Muda, dan Lidah Buaya
    Campuran dari bahan sederhana tersebut ternyata mampu menghilangkan bulu ketiak secara cepat dan alami. Kandungan papain pada papaya mampu untuk mencegah pertumbuhan bulu ketiak. Sedangkan lidah buaya mampu untuk membuat kulit ketiak terlihat cerah dan tidak gelap. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa menggunakan bahan ini paling tidak 3 kali dalam satu minggu.
  • Lemon, Gula, dan Madu
    Bahan perontok bulu ketiak yang lainnya adalah campuran dari gula, madu, dan lemon. Bahan ini terbukti ampuh untuk membuat ketiak Anda bersih tanpa bulu dan terlihat putih cerah. Anda bisa menggunakan bahan ini dengan mengusapkan lembut ke bagian kulit ketiak Anda secara teratur. Gunakan air hangat untuk membersihkan sisa ramuan. Hasilnya akan Anda dapatkan ketiak yang bersih putih tanpa bulu.
  • Alat Cukur
    Alat cukur adalah cara paling praktis untuk menghilangkan bulu ketiak Anda. Anda cukup menyapukan pisau cukur ke area ketiak Anda maka bulu ketiak akan hilang. Namun Anda juga perlu memperhatikan pisau cukur yang Anda gunakan, mulai dari kebersihan, steril, dan juga ketajamannya. Mencukur bulu ketiak juga harus dilakukan secara teratur agar bulu tidak tumbuh lagi. (Baca: Alat cukur untuk Wanita)
  • Treatment ZAP
    Yang dimaksud dengan treatment ZAP adalah sejenis perawatan untuk menghilangkan dan menghambat pertumbuhan bulu ketiak dengan menggunakan cahaya. Treatment ZAP ini telah teruji kualitasnya untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Namun untuk bisa menikmati treatment ini Anda harus mengeluarkan biaya perawatan yang cukup mahal untuk satu kali perawatan.

Pada dasarnya bulu ketiak memiliki banyak manfaat untuk melindungi kulit dari iritasi dan gesekan dari pakaian yang bisa menyebabkan lecet atau gatal. Bagi sebagian orang yang tidak menyukai bulu ketiak memang menjadi sebuah masalah. Anda bisa memilih cara menghilangkan bulu ketiak baik secara alami maupun secara modern. Sesuaikan cara yang Anda pilih dengan kondisi kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *