Tips-Memilih-MIFI-4G-LTE

Tips Memilih Mifi 4G LTE

Tips Memilih Mifi 4G LTE – Zaman modern seperti sekarang ini tentu saja tidak lepas dengan namanya internet. Kebutuhan internet ini yang semakin padat membuat penggunaannya bingung mana yang cocok untuk kebutuhannya.

Padahal banyak sekali operator di Indonesia ini yang bisa digunakan seperti Telkomsel, Indosat XL, Smartfren dan lainnya.

Penggunaan kartu internet murah tentu saja anda harus menggunakan Mifi, disini pengguna bisa menikmati fiturnya yang beragam sesuai dengan jenis Mifi yang dipakai nantinya.

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari asliindonesia.net, sebelum membeli Mifi 4G LTE ada baiknya perhatikan dulu agar tidak kecewa setelah membayarnya.

Untuk itu yuk simak dulu tips memilih Mifi 4G LTE yang harus anda tahu di bawah ini:

Tips Memilih Mifi 4G LTE

1. Frekuensi Jaringan Wajib di Cek

Pertama, sebelum anda membeli mifi 4G LTE ada baiknya untuk memperhatikan spesifikasi didalamnya. Diantaranya spesifikasi itu adalah frekuensi jaringan pada mifi, pastikan ya sudah terkoneksi dengan baik.

Selain itu frekuensi pada mifi 4G LTE di Indonesia seperti Indosat, Telkomsel, Tree, XL dan tree frekuensinnya 1800 MHz, sedangkan untuk operator Smartfren frekuensinnya mencapai 850 MHz.

Jadi kesimpulannya disini anda sebagai pembeli harus mengetahui operator yang sudah memiliki frekuensi dengan baik ya.

2. Baterai Kapasitasnya Mumpuni

Berikutnya, yang harus anda tahu sebelum memilih mifi untuk direkrut nantinya yaitu mengecek daya tahan baterai yang kuat. Tidak hanya ponsel saja Mifi ini sangat penting sekali kekuatan baterai-nya, karena penggunaannya yang padat dapat membuat baterai menjadi berkurang.

Sebaiknya untuk mengantisipasi kegiatan padat Anda ketika menggunakan Mifi tidak terganggu baterai yang habis. Setidaknya pilihlah yang kapasitasnya besar.

Biasanya di Mifi tercatat ada fitur bypass baterai, dengan opsi itu Mifi akan bisa dipakai terus tanpa menggunakan baterai namun dengan di cas.

3. Pilihlah berdasarkan Brand Ternama dan Nomor Seri

Jika kalian mencari Mifi di Google dengan cara search pasti banyak sekali brand dan jenisnya beragam, oleh karena itu tentunya pembeli harus pintar dalam memilih mana brand yang sudah terkenal sekaligus juga memiliki nomor seri.

Disamping itu Anda harus mengetahui harga aslinya brand itu yang ditawarkan, jika lebih murah perlu dicurigai ya kalau barang itu second atau palsu.

Biasa-nya untuk melihat spesifikasi dari serial nomor-nya Anda bisa langsung melihat frekuensi-nya, seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Hindari melihat serial number di belakang merk saja seperti pada brand Huawei E5573 tentu saja kurang lengkap jika tidak dicek spesifikasi-nya.

4. Ketahuilah Chipset pada Mifi

Salah satu yang wajib anda perhatikan ketika memilih Mifi yang baik dan asli, coba cek di bagian chipset-nya. Karena spesifikasi chipset ini jarang sekali di lihat oleh para pembeli sehingga besar kemungkinan Mifi tidak sesuai dengan tampilan depannya dengan merk tiruan.

Chipset tentu menjadi pertimbangan ketika ingin membeli Mifi. Karena fungsi-nya chipset disini mengukur kecepatan penuh Mifi secara stabil dengan angka 300 Mbps dan umumnya di tanah air ini kecepatan Mifi masih di angka 100 hingga 150 Mbps.

5. Banyaknya Fitur yang Tersedia

Satu lagi yang tidak boleh anda lewatkan ketika memilih Mifi terbaik, yakni lihatlah fitur apa saja yang ditawarkan di Mifi. Jadi kalian bisa memilih berdasarkan kebutuhan juga ya, jika anda menginginkan fitur seperti adannya slot micro SD maka anda bisa membeli-nya.

Nah, itu tadi tentang Tips Memilih Mifi 4G LTE yang Harus Anda Tahu. Sebenarnya masih ada beberapa yang bisa direkomendasikan lagi namun diatas sudah mewakili semua ya. Semoga bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *