Tips Memilih Laptop Terbaik

1 min read

Laptop Mac

Memiliki sebuah laptop merupakan salah satu hal yang cukup krusial untuk beberapa orang. Tak sedikit pula dari mereka yang ingin memiliki laptop dengan performa terbaik dan terlihat lebih mewah.

Hadirnya beragam merk laptop yang ada di pasaran saat ini dan ditambah dengan beragam fitur yang dimilikinya membuat siapa saja ingin memiliki laptop dengan teknologi canggih. Akan tetapi, untuk mendapatkan sebuah laptop yang terbaik pun tidak dilakukan dengan sembarang. Berikut cara memilih laptop terbaik dengan performa yang apik.

Tips Memilih Laptop Terbaik dengan Performa yang Apik

Terdapat beragam tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih sebuah laptop dengan kualitas yang mumpuni. Lalu, apa sajakah tips-tipsnya?

Pilih Laptop dengan Kapasitas RAM yang Besar

Laptop yang lelet sering menjadi masalah bagi sebagian orang saat sedang digunakan. Jika Anda ingin terhindar dari masalah satu ini, maka pilihlah laptop yang memiliki kapasitas RAM sekurang-kurangnya 4GB DDR3. Dengan ukuran tersebut, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan nyaman.

RAM sendiri berfungsi sebagai penyimpan data sementara sebelum disimpan ke dalam harddisk. Berhubung beragam software yang ada saat ini memiliki kapasitas yang cukup berat, Anda pun membutuhkan sebuah RAM dengan kapasitas yang lebih tinggi.

Beli Laptop dengan Grafis yang Mantap

Terdapat dua jenis GPU atau Graphics Processing Unit yang sangat dikenal dalam dunia komputer. Kedua GPU tersebut ialah AMD Radeon dan NVIDA GeForce. Tentu saja, masing-masing dari GPU tersebut memiliki keunggulan tersendiri.

NVIDA GeForce bisa memberikan performa yang apik jika digunakan untuk mengolah foto, video atau bermain game. Sementara itu, AMD Radeon lebih tepat jika digunakan untuk mengolah musik. Adanya fitur UVD membuat GPU tersebut lebih handal jika dibandingkan dengan NVIDA GeForce.

Dilansir dari Teknolova.com, kedua pabrikan GPU ini saat ini bersaing ketat untuk menciptakan GPU dengan performa yang tinggi mengingat saat ini industri digital berkembang sangat pesat seperti aplikasi game, software yang membutuhkan spesifikasi GPU tinggi untuk menjalankannya.

Nah, untuk memilih GPU berkualitas, Anda harus mengetahui lebih dominan mana pada saat menggunakan perangkat tersebut. Dengan begitu, Anda bisa memilih laptop yang tepat dengan kualitas terbaik.

Pilih Laptop dengan Prosesor Canggih

Jika Anda ingin memiliki laptop yang tangguh terlebih dalam hal mengerjakan multimedia, maka pilihlah perangkat komputer jinjing yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core, minimal Inter Core i5 generai ke empat atau Haswell. Prosesor tersebut sudah dikenal memiliki performa yang kuat untuk menyelesaikan beragam tugas seperti multimedia.

Pilih Laptop dengan Ukuran Layar Sedang

cara memilih laptop satu ini merupakan selera masing-masing orang. Terkadang, ada orang yang suka laptop dengan ukuran layar besar, namun ada juga yang lebih suka laptop dengan ukuran layar yang lebih kecil agar bisa dibawa kemana-mana.

Akan tetapi, untuk kenyaman, Anda bisa membeli laptop yang berukuran sedang yakni sekitar 14 inci. Laptop 14 inci dirasa tepat digunakan seperti untuk kerja, mengedit video bahan gaming.

Pilihlah Laptop yang Memberikan Garansi Resmi

Tips terakhir ialah dengan memperhatikan dengan baik garansi yang diberikan oleh merk laptop tersebut. Periksa dengan jeli apakah garansi yang diberikan benar-benar resmi atau tidak. Bagi Anda yang ingin membeli laptop bekas, perhatikan dengan baik setiap detailnya dan jangan sampai tertipu.

Memiliki sebuah laptop yang dilengkapi dengan beragam fitur dan performa yang tinggi memang harus merogoh koceh lebih dalam. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar memperhatikan dengan baik setiap detailnya agar tidak mudah ditipu oleh penjual abal-abal.

Demikian cara memilih laptop yang bisa Anda tiru sebelum membeli perangkat jinjing tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Mengenal Kucing Anggora

admin
1 min read

WhatsApp Pro

admin
2 min read

Aplikasi Agen Pulsa Termurah

admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *