Tips Membeli HP Android

Tips Membeli HP Android

Membeli HP Android memang harus sedikit survive, karena banyak tipe HP Android, baik itu dari merk, spesifikasi mesin, kualitas, dan juga harga yang selalu membuat pusing para konsumen.

Kira-kira apa ya HP yang berkualitas, namun tetap sesuai dengan uang yang dimiliki oleh pembeli?

Bukan sedikit orang yang kerap terjebak dengan kilaunya merk HP Android, tapi tak mengenal seperti apa spesifikasi HP tersebut. Setelah beberapa waktu mereka menggunakannya, akhirna merasa kecewa dan ujung-ujungnya pun menyalahkan dari brand HP tersebut.

Sementara banyak banyak informasi mengenai spesifikasi HP yang bisa mereka dapatkan. Disitulah tugas pembeli harus mau mengetahui informasi seputar spek HP yang ingin dibeli, supaya ketika digunakan nanti tidak akan merasa kecewa telah membeli bran dari HP tersebut.

Oh iya, perlu kalian ketahui, membeli HP Android pun berbeda apabila dibandingkan dengan merk HP lainnya. Misal sebagai contohnya seperti ini, kamu akan lebih gampang mengambil keputusan ketika ingin membeli HP iPhone, bukan begitu?

Oleh karena itu, kamu harus memikirkan pertimbangan sebelum membeli HP Android. Berikut Tips Membeli HP Android kutipan dari situs Kuotabro.

1. Tentukan Uang untuk Membeli HP

Dengan membatasi uang, artinya kamu pun telah membatasi pilihan HP apa yang ingin kamu beli. Nominal harga yang akan menentukan seperti apa spesifikasi mesin dan fitur yang ada di dalam HP tersebut.

Jika uang yang kamu miliki sangat mumpuni untuk membeli HP dengan spesifikasi tinggi, maka belilah. Begitupun sebaliknya, jika tidak menyanggupi, maka belilah HP yang sesuai dengan uang yang kamu miliki.

2. Lihat Kebutuhanmu

Apa yang dimaksud melihat kebutuhanmu? Yaitu mempertimbangkan apa saja yang sedang kamu butuhkan dari HP tersebut, apa saja fitur canggih yang ada di HP tersebut yang sering digunakan setiap hari.

Biasanya, fitur secanggih apapun belum tentu sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Oleh karena itu, pastikan apa saja kebutuhanmu jika membeli HP tersebut.

Misal contohnya seperti ini, jika kebutuhan kamu hanya untuk game, maka kamu harus membeli HP gaming atau tidak HP yang mempunyai spesifikasi tinggi. Banyak kok HP Andorid yang mengusung spesifikasi tinggi dan layak digunakan untuk game-game berat.

3. Perhatikan Perkembangan Teknologi

Perkembangan teknologi pada perangkat memang hadir dengan waktu yang sangat cepat. Terkadang hal tersebut dapat merusak habit seseorang yang biasa menggunakan teknologi awal sebelum adanya perkembangan.

Terlebih jika teknologi tersebut ada kaitannya dengan perangkat lain, misal seperti aksesoris salah satunya.

Kita bisa mengambil contoh pada iPhone 7+. HP tersebut sudah melakukan perkembangan, yaitu pada bagian audionya tidak lagi seperti HP pada umumnya. Kenapa? Karena pada HP iPHone 7+ ini sudah tidak lagi menggunakan colokan audio 3,5 mm.

Kini, beberapa tipe HP Android pun sama dengan iPhone 7+ yang tidak memiliki colokan audionya.

Jika kamu termasuk orang-orang yang kerap mendengarkan musik dari HP, hal ini tentu saja menjadi salah satu penyebab yang penting. Dengan HP yang tidak menggunakan audio 3,5 mm, maka kamu para penggunanya harus membeli headset bluetooth atau adaptor tambahan.

Jika komponen tersebut tidak dibeli, maka kamu tidak akan bisa mendengarkan musik lagi dari HP. Emangnya mau? Enggak kan? Hehe.

Demikian ulasan kali ini tentang Tips Membeli HP Android agar tidak merasa kecewa setelah membelinya. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu yang ingin membeli HP Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *