Tips Dalam Membuka Usaha Frozen Foods

Tips Dalam Membuka Usaha Frozen Foods

Selasa, 17 April 2018 Bisnis Online 255 Ashilla Zahra

Pada era modern seperti ini untuk membuat suatu usaha atau ingin memiliki usaha bukanlah suatu yang sulit lagi karena sudah banyak peluang yang ada. Mulai dari menjadi resellerdropshipper, hingga menjadi franchaiser. Nah kali ini penulis mau memberikan ide untuk usaha rumahan yang modalnya tidak begitu besar tapi memiliki jangka waktu yang tidak begitu panjang untuk balik modal. Ide usaha itu adalah membuka usaha frozen food. Dimana untuk usaha ini tidak perlu membutuhkan banyak modal dan tidak terlalu sulit dalam pengurusannya. Usaha frozen food ini cocok bagi kamu yang ingin usaha untuk usaha rumahan karena untuk usaha di bidang ini minatnya sangatlah banyak apa lagi seperti di jaman sekarang yang menginginkan yang serba praktis.

Dan untuk membuka usaha frozen food ini sama seperti membuka usaha pada umumnya yaitu sebagai berikut ini :

Tentukan produk yang akan di jual

Dalam membangun suatu usaha menentukan produk merupakan langkah utama untuk kelancaran usaha tersebut, usahakan dalam menentukan produk melakukan riset terlebih dahulu agar produk bisa lebih tepat sasaran.

Menyiapkan modal

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa dalam membangun suatu usaha pasti akan ada modal yang akan di keluarkan untuk membangun usaha di bidang frozen food untuk modal awal tidak lah terlalu besar, seperti yang penulis beri tahu pada paragraph pembuka tadi. Untuk modal yang di butuhkan dalam membuka usaha frozen food ini adalah freezer, minimal satu hingga dua buah freezer anda sudah bisa membuka usaha frozen food ini.

Menyiapkan peralatan

Meskipun usaha ini terlihat simple, sederhana tapi jangan menyepelekannya karena dalam usaha ini di butuhkan beberapa peralatan atau tool yang di butuhkan seperti freezer atau lemari pendingin.  Dan media promosi tapi untuk era seperti saat ini media promosi bukan lah suatu hal yang sulit lagi karena untuk media promosi bisa menggunakan media internet yang jangkauannya lebih luas di banding dengan menggunakan media konvensional.

Mendapatkan lisensei makanan

Pada  era seperti ini konsumen sudah paham akan produk yang akan ia beli, maka dari itu usaha frozen food yang akan anda kelola haruslah memiliki lisensi makanan. Baik itu kehalalannya, nilai gizi hingga izin yang di keluarkan, sedang untuk mengurus lisensi makanan anda harus mengursnya kebadan pom dan mui . Nah bagi anda atau pembaca yang tidak mau ribet dengan urusan ini penulis punya saran yang bagus untuk pembaca yang berminat untuk buka usaha di bidang ini. Bagaimana kalau anda menjadi dropship atau reseller? Pasti tidak perlu repot-repot untuk mengurus akan lisensi makanan ini. Untuk jelasnya apa itu dropship atau reseller akan di jelaskan di bawah ini.

Dropship atau reseller

Jika anda memiliki minat dalam membuat suatu usaha tapi bingung akan produk, jenis, dan type usaha apa yang akan di buat maka Dropship atau reseller merupakan solusinya, nah untuk Dropship atau reseller sendiri itu apa sih?

Dropship adalah suatu metode jual beli online yang dimana penjual tidak membuat atau tidak melakukan stok barang dan proses pengiriman, di dalam system ini, akan sangat di perlukan seorang supplier sebagai pemasok barang.

Reseller adalah suatu system dimana seorang penjual yang telah membeli produk dari penjual lain untuk di jual lagi dalam hal ini reseller biasanya melakukan stok barang.

Nah tadi merupakan peluang usaha dan tata acara bagaimana membuka suatu usaha.

Jika anda berminat untuk menjadi dropship ataupun reseller frozen food bisa klik link atau nomor telepon yang tertera sebagai berikut :

SMFOODSMART