Tips Beli Headset yang Bagus

2 min read

tips beli headset yang bagus

Headset saat ini menjadi salah satu aksesoris waijb dimiliki bagi anda yang menyukai musik. Jika tidak, bagaimana cara anda mendengarkan musik tanpa menganggu orang lain?

Saat ini, headset selalu ada menjadi bonus setiap anda membeli smartphone baru. Hal ini seolah menjadikan headset sering dibawa kemana-mana untuk kebutuhan mendengarkan musik.

Saat ini headset telah berkembang menjadi berbagai macam jenis, mulai dari headset kabel sampai yang menjadi tren saat ini adalah headset bluetooth.

Headset bluetooth menjadi yang paling ideal saat ini, tetapi membeli headset ini butuh perhatian khusus karena sedikit tricky. Di bawah ini adalah beberapa tips beli headset bluetooth terbaik.

1. Fungsionalitas

Bila digunakan sebagai headset saat olahraga kamu bisa memilih headset bluetooth yang ada talinya agar tidak mudah jatuh.

Namun, bila aktivitasnya cukup ringan kamu bisa memilih model headset lainnya, seperti AirPod, Jabra Wireless, atau Sony Wireless.

2. Tipe Headset

Headset secara umum dapat dibagi menjadi dua tipe, yakni headphone dan earphone. Headphone adalah headset yang memiliki bagian lengkap yang melingkari kepala dan dilengkapi berbagai fitur.

Sementara earphone adalah headset yang kecil hanya terdiri dari dua bagian yang ditempelkan di telinga. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing maka sesuaikan dengan tipe headset anda.

3. Headset yang Dilengkapi Microphone Internal

Headset yang dilengkapi microphone internal (in-line mic) tidak hanya bisa digunakan untuk mendengarkan musik, namun juga bisa dipakai untuk berkomunikasi dua arah lewat oanggilan suara yang dipasang melalu perangkat, misalnya smartphone.

Anda dianjurkan untuk membeli headset jenis ini jika menginginkan multifungsi dari headset.

4. Daya Tahan Baterai yang Awet

Salah satu tips beli headset bluetooth yang penting adalah daya baterainya. Headset bluetooth sangat berbeda dengan headset bluetooth yang tidak membutuhkan kabel. Baterai menjadi sumber listrik dari headset bluetooth.

Maka usahakan beli headset bluetooth yang memiliki kapasitas baterai yang besar agar anda tak khawatir saat headset dibawa kemana-mana.

Keterangan ini bisa dilihat di bagian spesifikasi, kapasitas baterai serta jangka waktu penggunaan headset.

5. Tersedia Jack Audio

Pilihlah headset bluetooth yang juga menyediakan colokan (jack) audio. Fitur ini membantu anda saat headset bluetooth kehabisan baterai.

Anda tetap bisa mendengarkan musik melalui headset dengan mencolokkan kabel headset ke jack audio, dan beralih menggunakan headset kabel. Kegiatan anda pun tidak terganggu saat itu.

6. Tahan Air

Headset yang tahan air menjadi satu keunggulan bila anda sedang mencari headset bluetooth untuk digunakan saat berolahraga.

Hal ini dikarenakan saat berolahraga, anda pasti akan mengeluarkan air berupa keringat, bahkan dalam jumlah yang sangat banyak.

Maka belilah headset bluetooth yang memiliki kemampuan tahan terhadap air atau keringat.

7. Kompatibel serta Konektivitasnya Mudah

Membeli headset bluetooth perlu mempertimbangkan kemampuannya untuk tersambung dalam perangkat yang anda gunakan.

Pastikan headset kompatibel dengan smartphone agar mudah dibawa kemana-mana, dan setiap saat bisa disambungkan. Perhatikan pula konektivitas utamanya yaitu bluetooth yang pasti harus bisa tersambung dengan smartphone.

8. Kualitas Suara yang Dihasilkan

Membeli headset bluetooth, bukan berarti mengesampingkan kualias suara yang dihasilkan olehnya. Memang, headset kabel dianggap memiliki kualitas suara yang lebih bagus karena sara lebih bisa dialirkan melalui kabel.

Namun headset bluetooth sebenarnya tidak kalah dengan headset kabel kualitas suaranya, jika kita mampu memilih headset yang tepat.

Bagaimana cara mengetahui kualitasnya?

Kamu bisa cek ulasannya di YouTube, melihat reviewnya di website ulasan produk, misalnya rekomended.com, menanyakan di komunitas tertentu, atau mencobanya langsung pada teman atau di toko bila diizinkan.

Demikianlah macam tips beli headset bluetooth yang baik. Anda bisa mempertimbangkan 7 hal tersbeut sebelum memutuskan untuk membeli headset bluetooth.

Setiap orang sebenarnya memiliki selera masing-masing untuk menentukan produk headset bluetooth yang akan ia beli, apalagi setiap varian memiliki keunggulan dan kekurangan sendiri-sendiri.

Semoga bermanfaat!

Aplikasi Untuk Youtuber

admin
2 min read

Daftar Harga Hp Xiaomi

kevin
1 min read

Cara Nembak Wifi

admin
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *