Tempat-Wisata-di-Lombok

Tempat Wisata di Lombok

Lombok adalah salah satu nama pulau yang ada di Nusa Tenggara Barat. Kawasan Pulau Lombok berada di sebelah timur Pulau Bali. Kawasan Pulau Lombok menyimpan berbagai obyek wisata yang tak kalah indahnya dengan Pulau Bali.

Oleh sebab itu, sekarang ini tempat wisata di Pulau Lombok sudah banyak dijadikan sebagai alternatif wisata setelah Pulau Bali.

Mungkin apabila dikembangkan secara serius, berbagai macam tempat wisata di Pulau Lombok ini dapat sejajar dengan tempat wisata di Pulau Bali.

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari wisatabagus.com, terdapat banyak wisata di Lombok yang sangat indah dan diminati para pengunjung.

Simak beberapa ulasannya tentang tempat wisata di Lombok yang terkenal di bawah ini.

Tempat Wisata Terindah di Pulau Lombok NTB

Berikut ini akan dibahas 12 tempat wisata terindah di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat yaitu:

1. Tempat Wisata Gunung Rinjani

Gunung-Rinjani-Lombok

Tempat wisata Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia setelah puncak Jayawijaya. Ketinggian tempat wisata Gunung Rinjani ialah mencapai 3,700 meter.

Dengan ketinggian tersebut maka akan membutuhkan waktu sekitar 4-5 hari untuk bisa mencapai puncak dari Gunung Rinjani. Pastinya akan menjadi petualangan yang seru apabila dapat mencapai puncak Gunung ini.

Ditambah dengan pemandangan alamnya yang sangat mempesona dan luar biasa. Di puncak tempat wisata Gunung Rinjani terdapat segara anak, yaitu sebuah danau kawah di puncak gunung.

2. Tempat Wisata Pura Batu Bolong

Wisata Pura Batu Bolong

Tempat Wisata di Pulau Lombok yang juga sudah populer ialah Pura batu Bolong. Tempat wisata Pura Batu Bolong berdekatan dengan lokasi wisata Pantai Senggigi.

Dinamakan tempat wisata Pura Batu Bolong sebab di tempat wisata Pura Batu Bolong ini berdiri sebuah pura diatas batu karang yang besar. Tempat wisata Batu karang ini memiliki lubang di bawahnya.

Jadi untuk gambaran umum pada tempat wisata Pura Batu Bolong ini seperti Pura Tanah Lot di bali. Pemandangan tempat wisata Pura Batu Bolong akan nampak lebih dramatis apabila pada saat matahari terbit atau tenggelam di sore hari.

3. Tempat Wisata Pantai Senggigi

Pantai-Senggigi-Lombok

Tempat wisata Pulau Lombok lainnya yang tak kalah populer ialah Pantai Senggigi. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun luar negeri.

Tempat wisata Pantai Senggigi bisa dikatakan mirip dengan Pantai Kuta Bali. Tempat wisata Pantai Lombok ini memiliki bibir pantai yang panjang serta hamparan pasir putih yang luas.

Ombak di sekitar tempat wisata pantai Senggigi cukup tenang sehingga sangat cocok untuk kegiatan snoorkling dan berenang. Pengembangan pariwisata di Pantai Senggigi ini sudah cukup bagus.

Hal itu ditandai dengan sudah lengkapnya fasilitas yang ada di Pantai Senggigi dari mulai restoran, hotel, alat transportasi dll.

4. Tempat Wisata Taman Narmada

Taman Narmada Tempat Wisata di Lombok

Tempat wisata Taman Narmada merupakan taman yang dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727 sebagai tempat untuk peristirahatan para raja dan sebagai tempat pelaksanaan upacara resmi kerajaan.

Lokasi tempat wisata Taman Narmada ialah di Desa Lembuak atau 10 kilometer dari Kota Mataram sebelah timur. Di tempat wisata Taman Narmada ini sekarang menjadi tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan.

Sebab bisa menyaksikan taman peninggalan kerajaan dan menikmati keindahan bangunan yang megah. Di lokasi tempat wisata Teman Narmada ini juga ada sumber mata air yang dipercaya penduduk sekitar dapat membuat awet muda.

5. Tempat Wisata Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile

Tempat wisata Air Terjun Sendang Gile ini berada di Desa Senaru atau di wilayah Gunung Rinjani. Untuk jarak Air Terjun Sendang Gile dengan Kota Lombok ialah sekitar 60 km.

Sama seperti halnya pada sumber air di Taman Narmada, tempat wisata Air Terjun Sendang Gile juga dipercaya bisa menambah awet muda.

6. Tempat Wisata Danau Segara Anak

Danau Sagara Anak Lombok

Tempat wisata Danau Segara anak memang sebenarnya menjadi suatu bagian yang tak terpisahkan dari Gunung Rinjani.

Tempat wisata Danau Segara anak memiliki pemandangan yang sangat bagus, yaitu berupa danau yang dikelilingi perbukitan yang tinggi.

Untuk bisa mencapai lokasi tempat wisata Danau Segara Anak ini tidaklah mudah, karena diperlukan perjalanan dengan berjalan kaki selama 9 jam.

Walaupun melalui medan yang berat dan melelahkan akan terbayar kan ketika melihat secara langsung tempat wisata Danau Segara Anak ini.

7. Tempat Wisata Gili Trawangan

Gili Trawangan Lombok

Di sekitar tempat wisata Pulau Lombok ada 3 buah gili atau pulau kecil yang letaknya saling berdekatan. Ketiga Gili tersebut ialah Gili Meno, Gili Air, dan Gili Trawangan.

Dari ketiga Gili tersebut Gili Trawangan merupakan Gili yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Keindahan alam yang ditawarkan dari Gili Trawangan ialah berupa pantai yang putih bersih serta taman laut nya yang sangat indah.

8. Tempat Wisata Pantai Kuta Lombok

Pantai-Kuta-Lombok

Pernah berwisata ke Pantai Kuta di Bali ? Pantai Kuta Bali tak diragukan lagi memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Selain itu, tempat wisata Pantai Kuta tidak hanya terdapat di Pulau Bali, di Lombok pun juga ada Pantai yang bernama Pantai Kuta. Tempat wisata Pantai Kuta Lombok menjadi Lokasi Tempat wisata pantai yang sangat indah dan wajib dikunjungi oleh para wisatawan.

Untuk lokasi dari tempat wisata Pantai Kuta Lombok ada di Desa Kuta, Mataram NTB. Aktivitas yang dapat kamu lakukan di Pantai Kuta Lombok ialah memancing, menyelam, snoorkling dan berkuda.

9. Tempat Wisata Patai Sire

Patai Sire Lombok

Tempat wisata Pantai Sire berada sekitar 35 km dari Kota Mataram. Tempat Wisata Patai Sire ini memiliki keindahan alam yang sudah populer diantara para wisatawan.

Hampir sama dengan tempat wisata Pantai Senggigi, di Lokasi tempat wisata Pantai Sire kamu bisa snoorkling, berenang, memancing bahkan bermain kano.

Semua peralatan itu dapat kamu dapatkan di sekitar lokasi pantai tentu saja dengan tarif tertentu.

10. Tempat Wisata Hutan Monyet Pusuk

utan Monyet Pusuk

Tempat wisata Hutan Monyet Pusuk ini menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi saat musim liburan tiba. Di lokasi tempat wisata Hutan Monyet Pusuk ini terdapat ratusan monyet yang hidup secara liar.

Oleh sebab itu apabila berkunjung ke daerah ini harap berhati-hati karena monyet yang hidup liar ini sering bermain di jalan dan tak jarang pula menyerang pengunjung.

11. Tempat Wisata Batu Layar

Wisata Batu Layar Lombok

Tempat wisata Makam Batu layar adalah sebuah wisata religi yang ada di Kecamatan Batu layar, Kabupaten Lombok Barat. Lokasi Makam batu Layar tepatnya ialah di wilayah tempat wisata Pantai Senggigi.

Berdasarkan masyarakat di sekitar tempat makam Batu Layar ini ada makam dari seorang tokoh bernama Sayid Duhri Al Haddad Al Hadrami.

Tokoh ini berperan dalam penyebaran Agama Islam di Lombok. Oleh karena itu masyarakat Lombok sangat menghormati makam beliau ini.

12. Tempat Wisata Pantai Sekotong

Pantai Sakotong Lombok

Satu lagi pantai yang ada di Pulau Lombok yang memiliki pemandangan yang sangat menawan. Walaupun tidak sepopuler dibanding Pantai Senggigi, tetapi tempat wisata Pantai Sekotong ini tetap menjadi tujuan wisata yang cukup ramai di Lombok.

Tempat wisata Pantai Sekotong beralamat di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Di wilayah ini sebenarnya ada beberapa pantai yang memiliki pemandangan yang bagus, tetapi sebagian belum bernama dan belum popular karena lokasinya yang sedikit tersembunyi.

Demikian ulasan tentang tempat wisata terindah di Lombok Nusa Tenggara Barat yang sudah popular di Indonesia, semoga dapat dijadikan sumber rujukan bagi kamu yang merencanakan berlibur ke Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *