Tempat Wisata di Jakarta

Tempat Wisata di Jakarta

Kamis, 20 Desember 2018 Wisata 150 Ashilla Zahra

Dikenal dengan Kota Metropolitan tak membuat Jakarta kekuarangan tempat rekreasi. Kota yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 ini rupanya juga menyimpan destinasi wisata alami maupun buatan yang menarik untuk dikunjungi. Jika ingin menikmati sisi lain kota Jakarta, berikut 5 destinasi wisata di Jakarta yang patut Anda kunjungi bersama keluarga saat akhir pekan.

 

  • Ocean Dream Samudra

 

Ocean Dream Samudra atau Gelanggang Samudra merupakan wahana wisata di Jakarta yang bertema laut dan masih berada di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Ocean Dream menawarkan atraksi hewan  seperti taman surga burung, lumba-lumba,singa laut hingga pertunujukan menegangkan seperti scorpion rides dan wahana bermain seperti boto-boto dan ubur-ubur.

Ocean Dream disebut sebagai wisata laut dengan fasilitas terlengkap di Jakarta. Selain wahana bermain, di ocean dream terdapat fasilitas seperti mushola, kantin, toilet, depot minuman dan es krim. Untuk sampai ke Ocean Dream Anda dapat menggunakan moda trasnportasi seperti bus trans Jakarta, bus kota jurusan Jakarta ataupun KRL. Ocean Dream Samudra buka setiap hari pada pukul 09:00 hingga pukul 17:00 di hari biasa dan pukul 18:00 diakhir pekan.

 

  • Taman Mini Indonesia Indah

 

Taman Mini Indonesia Indah dapat dikatakan sebagai wisata ikonik khas Kota Jakarta. Tempat wisata keluarga yang sudah ada sejak tahun 90an ini menawarkan wahana dan berbagai fasilitas seperti kereta gantung, teater 4D, museum, teater IMAX, keong mas, anjungan daerah dan masih banyak destinasi menarik lainnya.

Taman Mini Indonesia Indah juga dapat dijadikan wisata budaya lantaran semua wahana dan fasilitas  nya dibangun menyerupai rumah adat 33 provinsi di Indonesia. Taman Mini Indonseia Indah dapat dikunjungi pada pukul 07:00 pagi hingga pukul 21:00 malam.

 

  • Pulau Tidung

 

Pulau Tidung terletak di Kepulauan Seribu kawasan Pemerintahan DKI Jakarta. Pulau Tidung menawarkann keindahan pantai yang eksotik dan tidak kalah dengan pantai lain yang ada di Indonesia. Pulau Tidung sendiri merupakan dua buah pulau yaitu pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. Dua pulau ini dihubungkan dengan jembatan besar sepanjang 800 meter bernama jembatan cinta.

Dari atas jembatan ini Anda dapat melihat panorama laut nan eksotik dengan keindahan terumbu karang yang berkilatan terpapar sinar matahari. Menyelam, menyantap sea food serta beramin wahana banana boat adalah kegiatan menarik saat Anda berkunjung ke Pulau Tidung.

 

  • Kebun Binatang Ragunan

 

Kebun Binatang Ragunan menjadi wisata edukatif warga Jakarta untuk mengenal berbagai macam jenis hewan. Kebun bintang ragunan memiliki setidaknya 290 spesies hewan dan berbagai fasilitas edukasi dan fasilitas hiburan lainnya. Ragunan saat ini juga sudah dilengkapi dengan dunia orang utan, pusat primata schmutzer dan wahana edukasi untuk perawatan orang utan.

Terdapat pula wahana bermain anak serta children zoo yang merupakan kebun binatang mini dimana anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan jinak. Kebun Binatang Ragunan mulai beroperasi pada pukul 09:00 pagi hingga pukul 16:00 sore.

 

  • Dunia Fantasi

 

Dunia Fantasi atau Dufan merupakan taman wisata hiburan yang juga masih berada di kawasan Taman Jaya Ancol. Dufan menawarkan berbagai jenis wahana menantang seperti tornado, hysteria, halilintar dan wahana biasa seperti rumah miring, poci-poci, pontang-pontang dan turangga rangga.

Selain itu, Dufan juga menawarkan berbagai macam wahana lengkap dengan tema-tema yang unik seperti hello kitty adventure, ice age, dufan glow magic of dufan, treasure land, dan masih banyak wahana lain yang tiket masuknya dapat Anda pesan secara online pada website resmi Dufan.