Pantai Kiluan Lampung, Surga Yang Tersembunyi

Pantai Kiluan Lampung, Surga Yang Tersembunyi

Rabu, 1 November 2017 Wisata 747 Ashilla Zahra

Mengunjungi Lampung, tentu saja tak lepas dari wisata baharinya yang banyak terdapat disekitar kawasan ini. Lampung selain menjadi gerbangnya Pulau Sumatera, juga menyimpan segudang panorama wisata baharinya yang beragam dan menawan. Salah satu yang menarik untuk disambangi ketika berada di Lampung adalah Pantai Kiluannya. Pantai yang satu ini, merupakan satu diantara sekian banyak pantai indah yang ada di daerah dengan ibukota Bandar Lampung ini, dan menjadi lokasi yang tepat untuk anda sambangi.

Ada banyak hal menarik yang bisa anda dapati di Pantai Kiluan ini. Salah satunya selain pantainya yang menawan, dengan pasir putihnya yang indah dan memukau, destinasi wisata yang satu ini juga terkenal akan lumba  – lumba yang hidup disekitar kawasan pantai ini, dan tentu saja anda bisa melihat lumba – lumba secara langsung dari habitatnya. Berikut adalah ulasannya mengenai panorama alam menarik yang aa di Pantai Kilaun Lampung, untuk anda.

Wisata Pantai Kiluan Lampung

  1. Lokasi

Untuk lokasinya sendiri, destinasi Pantai Kiluan ini, berada di kawasan Pekon atau Desa Kilauan Negeri, kecamatan Kelumbayan, Tanggamus, Lampung. Jika anda dari kota Lampung, maka anda bisa menyambangi destinasi liburan yang satu ini dengan jarak sekitar 85 km, dan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu sekitar 3 hingga 4 jam perjalanan. Kondisi jalanan yang belum mulus, tentu mesti anda perhatikan demi keselamatan selama perjalanan.

  1. Lumba – Lumba Pantai Kiluan

Pantai yang satu ini, merupakan salah satu lokasi dimana menjadi tempat migrasi besar – besaran dari para lumba – luma. Terdapat sekitar 2 jenis lumba – lumba yang menggunakan jalur migrasi ini, seperti Lumba – Lumba Hidung Botol, dan juga Lumba – Lumba Spinner, yang tentu saja menjadi daya tarik tersendiri Pantai Kiluan ini. Pengalaan interaksi langsung dengan lumba – lumba ini, bisa anda nikmati dengan menyewa perahu dengan biaya sekitar 250 hingga 300 ribu rupiah.

  1. Panorama Pantai Kiluan

Selain itu, untuk pantainya sendiri, anda akan melihat pantai dengan panorama alamnya yang memukau indah. Pantai dengan memiliki hamparan pasir pantainya yang menawan ini, tentu saja merupakan salah satu pilihan destinasi liburan yang menarik untuk anda sambangi. Selain menikmati indahnya pemandangan alam di Pantai ini, anda bsia menyalurkan hobi memancing, hingga berselancar disekitar kawasan pantai yang satu ini.

  1. Tiket masuk Pantai Kiluan

Nah, untuk tiket masuknya sendiri, juga tidak terlalu mahal. Untuk menyambangi kawasan pantai yang satu ini, anda hanya perlu membayar sekitar 5 ribu rupiah, dan tentu saja menjadi salah satu pilihan destinasi wisata murah, yang menjadi habitat berbagai macam biota lautnya yang mengagumkan, dan satwa lainnya. Seperti misalnya umang – umang, dan masih banyak yang lainnya.

Itulah ulasan menarik mengenai Pantai Kilaun Lampung, yang tentu saja bisa menjadi destinasi wisata menarik yang bisa anda sambangi di Lampung ini. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur.