Aneka Tanaman Hias yang Cocok untuk di Kantor

Aneka Tanaman Hias yang Cocok untuk di Kantor

Minggu, 30 Desember 2018 Referensi 601 Ashilla Zahra

Suasana kantor yang runyam dan monoton akan mengakibatkan pikiran menjadi jenuh sehingga anda tidak dapat melahirkan ide ide baru. Untuk menghidupkan suasana kerja, anda dapat membawa tanaman hias mini dan diletakkan di meja kerja. Ternyata, hal ini akan membantu otak anda untuk rileks dan memperbaiki mood.

11 Tanaman Hias yang Bisa Diletakkan di Kantor

  1. Kaktus

Tanaman xerofit merupakan tanaman yang tahan terhadap panas dan kekeringan. Tanaman ini memiliki banyak variasi bentuk yang imut sehingga cocok untuk memperbaiki mood kerja anda.

  1. Peace Lily

Tanaman bunga ini memiliki bentuk bunga menyerupai bunga tulip dimana ujungnya memanjang ke atas, bunga ini memiliki warna putih yang terlihat cerah diantara daunnya yang hijau. Apabila anda meletakkan tanaman ini di dekat meja kerja anda, mood anda akan terjaga.

  1. Heart Philodendron

Tanaman ini memiliki bentuk daun seperti daun sirih, tanaman merambat ini dapat anda tanam dengan mencelupkan tangkainya di air. Apabila anda penat, tanaman ini dapat membantu merelaksasikan pikiran anda dengan kesejukan, tanaman ini dapat menyerap polutan dengan baik.

  1. Bunga Garbera Daisy

Tanaman bunga ini memiliki variasi warna yang cerah sehingga anda tidak akan bosan memandangnya. Tanaman dengan bentuk seperti bunga matahari ini dapat bertahan hidup hanya dengan mencelupkan tangkainya dalam vas air kemudian memberikan sinar matahari yang cukup secara berkala. Anda dapat meletakkan bunga ini di dekat jendela anda.

  1. Aglaonema

Tanaman ini sering disebut tanaman sri rejeki yang memiliki daun lebar dan warna yang bervariasi. Tanaman ini dapat diletakkan di ruangan yang ber-AC. Tanaman ini dapat menyerap polutan di udara berupa benzena dan formaldehida.

  1. Bunga Anggrek

Tanaman bungai ini dapat tumbuh dengan berbagai macam media tanam, bunga ini juga mampu bertahan ditempat yang minim air. Anda dapat memeliharanya di dalam ruangan dan merawatnya supaya tetap tumbuh tegak. Meski hanya membutuhkan sedikit air, anda harus menyemprotkan air beberapa kali sehingga bunga tetap segar.

  1. Bambu mini

Tanaman yang memiliki batang beruas memanjang secara vertikal ini cocok untuk dijadikan tanaman meja kantor. Tanaman ini membutuhkan perawatan yang sederhana yaitu hanya dengan meletakkannya dalam pot berisi air, anda harus mengganti airnya secara berkala sehingga tidak kotor.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki khasiat dalam hal kecantikan, namun tanaman ini juga dapat dijadikan tanaman hias di dalam kantor. Tanaman ini akan menghasilkan kesejukan karena dapat menyerap zat pengotor udara serta bentuknya yang unik menjulur seperti lidah menambah estetika ruang kerja anda.

  1. Pakis Boston

Tanaman pakis ini dapat hidup ditempat yang lembab dan mampu menyerap air dengan baik. Dengan kemampuannya tersebut, tanaman ini dapat menyegarkan ruangan anda.

  1. Bonsai

Tanaman bonsai dapat tumbuh dengan bunga bunga yang cantik. tanaman azalea ini dapat diletakkan di kantor atau di rumah. Anda hanya perlu untuk menyediakan tanah dengan pupuk dan air. Untuk pertumbuhan yang maksimal, letakkan ditempat dengan penyinaran matahari yang baik.

  1. Garden Mums

Tanaman hias ini telah terbukti dapat menyerap polutan di udara, bunga ini adalah bunga krisan yang memiliki warna kuning cerah yang dapat memanjakan mata. Tanaman ini dapat disimpan di dalam ruangan ketika bunganya telah mekar, sebelum bunga ini mekar anda harus menjaganya di luar ruangan.