Taman Nasional Pulau Komodo

Taman Nasional Pulau Komodo

Minggu, 17 September 2017 Wisata 401 Ashilla Zahra

Taman Nasional Pulau KomodoWisata di Indonesia memang saat ini banyak sekali ragam pilihannya. Dan tentu saja salah satu yang bisa menjadi pilihan tempat liburan anda, dengan pemandangan alam yang menarik, dan sesuatu yang bisa menjadi daya tarik tersendiri adalah Taman Nasional Pulau Komodo. Destinasi liburan yang satu ini, merupakan pilihan yang tepat untuk wisata anda, dengan segudang panorama keindahan alam yang tersimpan didalamnya, dengan pantai dan pemandangannya yang memukau.

Tidak hanya itu, Komodo, yang merupakan salah satu binatang purba, dan sampai saat ini masih hidup, merupakan hal menarik yang ada di pulau ini. Komodo menjadi ikon wisata pulau ini, dan tentu saja merupakan pilihan wisata yang seru untuk anda kunjungi ketika berlibur bersama keluarga di Nusa Tenggara Timur. Dan berikut ini, adalah ulasan tentang keindahan Taman Wisata Nasional Pulau Komodo, yang bisa menjadi pilihan liburan anda bersama keluarga.

Keindahan Taman Nasional Pulau Komodo

  1. Pantai Pulau Komodo


Hal yang tentu saja menarik yang bisa anda dapati di Pulau Komodo ini adalah keindahan pemandangan alam pantainya yang akan menyambut kedatangan anda di pulau yang satu ini. Pantainya yang cantik, dengan pasir putihnya yang menghampar luar, tentu saja merupakan salah satu potensi tersendiri untuk wisata Pulau Komodo ini. Air laut dari pantainya begitu jernih, dengan sinar matahari yang menerpa pantainya yang hangat. Selain pantainya, masih banyak hal menarik lainnya di Pulau Komodo ini untuk anda dapati.

  1. Biota Bawah Laut


Selanjutnya adalah keragaman biota bawah lautnya, yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari Pulau Komodo ini, yang tentu saja memiliki potensi keragaman yang bisa anda dapati didalamnya. Mulai dari karang, sampai berbagai macam jenis ikan, siap menyambut anda yang menyelam didalamnya. Menyelam dengan melihat indahnya ratusan spesies karang laut, dan beragam biota lainnya, tentu merupakan pengalaman tersendiri yang tidak terlupakan.

  1. Zona Transisi Garis Wallacea


Kawasan Pulau Komodo ini, merupakan salah satu yang berada di kawasan Zona Transisi Garis Wallacea, dimana daerah yang menjadi zona transisi ini, tentu saja akan membuat kawasan ini memiliki panorama alam yang menawan. Maka tak heran, karena merupakan pertemuan dua benua, tentu saja deratan hal unik seperti gunung berapi, hingga satwa dan floranya, menjadi hal yang bisa didapati di Pulau Komodo ini. Sekitar 245 jenis flora, dan juga fauna hidup dikawasan Taman Nasional Pulau Komodo ini.

  1. Komodo yang menjadi ciri khas


Sesuai dengan namanya, Pulau Komodo ini, tentu saja merupakan salah satu wisata yang menarik untuk anda sambangi, dimana anda bisa melihat Komodo yang menjadi hewan purba yang masih hidup saat ini, terdapat dikawasan Pulau wisata ini. Hewan yang satu ini, merupakan satwa langka yang dilindungi, dan tentu saja anda bisa leluasa melihat Komodo langsung dari habitatnya.

Nah, itulah beberapa keindahan dari spot taman nadional PulauKomodo, yang tentu saja bisa menjadi pilihan wisata menarik untuk anda kunjungi. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur.