Spesifikasi Sony Xperia XZs

Spesifikasi Sony Xperia XZs

Senin, 16 Oktober 2017 Teknologi 837 Ashilla Zahra

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XZs  April 2017 – Sony Xperia XZs merupakan varian terbaru dari Sony Xperia XZ yang belum lama ini cukup ngehit di Indonesia dengan bandrol Rp. 7 jutaan. Generasi pertama XZ diperkenalkan di even IFA 2016 Berlin Jerman. Belum sempat banyak beredar di Indonesia, sekarang menyusul varian yang lebih canggih yaitu Sony Xperia XZs dan Sony Xperia XZs Premium yang beberapa hari ini diperkenalkan di ajang MWC 2017 di Barcelona. Bersamaan dengan kedua seri terbaru XZ, juga diperkenalkan permakan seri lainnya yaitu Xperia XA1 dan Xperia XA1 Ultra. Semuanya menyasak pengguna smarthphone kelas atas dengan bekal fitur-fitur berkelas.

Sebagaimana luncuran-luncuran handset andalan dari pabrikan ternama lainnya, kebanyakan handphone terbaru 2017 yang dipamerkan di ajang WMC 2017 tersebut akan dipasarkan pada kuartal kedua tahun ini yaitu sekitar bulan April. Tidak terkecuali masyarakat Indonesia juga bisa segera menikmatinya beberapa bulan kedepan. Apa saja yang membuat Sony Xperia XZs ini begitu istimewa? Berikut adalah harga dan spesifikasi Sony Xperia XZs.

Ponsel Anti Air IP65/68 Certified

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh Sony Xperia XZs adalah fitur dustproof dan waterproof dengan sertifikat IP65/68. Dengan ini artinya anda tidak perlu khawatir membawa ponsel ini ditengah-tengah hujan. Karena pada prinsipnya sertifikat IP68 memiliki spesifikasi untuk bertahan di dalam air hingga di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Selain tahan air ponsel ini juga anti debu, dimana sangat aman digunakan dilingkungan luar.

Display dan Desain Kelas Premium

Dilihat dari ukurannya, Sony Xperia XZs memiliki ukuran layar yang lebih kecil dengan pendahulunya yaitu sekitar 5.2-inch (Full HD IPS Display). Dengan ukuran layar sedemikian, maka ponsel ini sangat mendukung untuk berbagai aktifitas dan sangat memanjakan mata ketika anda melihat video ataupun bermain game. Untuk menunjang kenyamanan pengguna, Sony menyempurnakan dengan fitur anti gores Corning Gorilla Glass. Display yang ditawarkan oleh Xperia XZs sudah mendukung kapasitas High Definition dengan 16 juta warna. Belum lagi adanya fitur Triluminos display dan X-Reality Engine yang membuat tampilan sangat jernih.

Ponsel ini juga menawarkan desain yang sangat kompak dan cukup ramping sehingga mudah untuk dibawa. Menambah kesan kemewahan adalah metal finish pada body bagian belakang dan keempat sisinya yang terlihat sedikit meruncing.

Tersedia dalam 3 Warna Elegan

Menawarkan kebebasan kepada pembeli, Sony Xperia XZs hadir dengan 3 varian warna yaitu Ice Blue, Black dan Warm Silver. Semua benar-benar menampilkan kesan mewah dan sangat cocok digunakan baik untuk pria maupun wanita. Ada dua warna yang masih sangat jarang ditemui untuk seri Xperia, namun secara umum perpaduan tersebut tidak menghilangkan kesan original dari handset berkelas permakan Sony.

Kamera 19-megapixel LED Flash

Soal kualitas kamera, Sony memang menjadi pelopor sejak namanya mengisi dunia gadget. Tak terkecuali dengan produk preiumnya ini, Xperia XZs juga handal untuk mengabadikan momen-momen spesial anda dengan kualitas terbaik. 19 MP kamera belakan sudah dilengkapi dengan perangkat canggih termasuk laser autofocus, EIS dan Phase Detection Autofocus. Tidak terkecuali untuk menunjang pemotretan di lingkungan kurang cahaya LED flash juga disertakan.

Selain berfungsi untuk mengambil gambar dengan kualitas tinggi,  kamera tersebut juga dapat untuk merekam dengan kualitas video output hingga 4K.

Tak kalah di bagian depan adalah kamera dengan resolusi 13-megapixels yang memiliki kualitas bidikan selfie yang sangat memuaskan dengan fitur screen flash, sensor canggih yang bernama Exmor RS serta wide angle lens yang mendukug wide capture untuk bidikan dengan sudut pandang yang luas.

Keunggulan di Dapur Pacu

Berbicara mengenai ponsel canggih memang tidak ada bosannya, seperti keluaran baru dari Sony tahun 2017 ini. Xperia XZs dipasangkan dengan OS standard Android v7.0 Nougat dengan dukungan dapur pacu yang ekstrim. CPU yang digunakan oleh Xperia XZs adalah tipe Snapdragon 820 dengan kecepatan proses data mengandalkan 4 inti atau Quad-core. Untuk urusan performance grafis, Xperia XZs mengandalkan GPU Adreno 530 yang sudah terbukti sangat alus dan bebas lag atau macet. Disandingkan dengan beberapa saingan yang juga rilis tahun ini, teknologi grafis yang dibawa Xperia XZs sudah termasuk yang paling canggih, karena rata-rata kompetitor masih memasang kapasitas GPU lebih rendah.

Ini sangat menguntungkan bagi gamer untuk mendapatkan pengalaman bermain game dengan performa yang cukup memuaskan. Semua itu masih didukung oleh memori 4GB dalam menyediakan ruang bagi pengguna untuk melakukan multi-tasking.

Untuk urusan media penyimpanan, pengguna bisa upgrade external memory (microSD) hingga kapasitas 256GB. Meskipun di kelas ponsel canggih ada yang menawarkan kapasitas yang lebih besar seperti keluaran BlackBerry terbaru yaitu KEYone mampu diisi dengan external memory hingga kapasitas 2TB, namun rasanya ini tidak berpengaruh terlalu signifikan bagi konsumen umum.

Performa mesin tersebut dibackup oleh baterai tipe Li-Ion kapasitas 2900mAh non-removable dengan kemampuan waktu standy hingga 260 jam (14 jam waktu bicara nonstop) dan didukung dengan sistem Quick Charge.

Dalam urusan dapur pacu, Sony Xperia XZs memang menjadi salah satu bintang pada jajaran ponsel keluaran tahun ini.

Keamanan yang Super Canggih

Disisi keamanan, ponsel canggih ini masih dilengkapi oleh sensor finger print  reader sehingga anda tidak perlu khawatir akan keamanan data dan privasi yang anda simpan di dalam handset. Uniknya lagi fitur finger print tersebut bisa dijadikan sebagai lockscreen untuk menambah fungsi keamanan.

Jaringan dan Konektivitas

Ponsel ini tersedia dalam dua jenis model, yaitu single SIM dan Dual SIM dengan dukungan jaringan 2G GSM hingga 4G LTE. Dengan teknologi tersebut pengguna dapat mengakses internet dengan kecepatan yang super. Konektifitas yang didukung juga sangat lengkap seperti pada ponsel canggih lainnya.

Harga Sony Xperia XZs 2017

Update berita terakhir, di India Sony Xperia XZs sudah resmi dipasarkan dengan harga Rs. 45,990 atau sekitar Rp. 9,2 Jutaan awal Maret ini. Belum tahu kapan tepatnya ponsel ini akan beredar di Indonesia. Dengan harga dan spesifikasi Sony Xperia XZs yang telah dipaparkan, kemungkinan ini akan menjadi salah satu ponsel terlaris di Indonesia.

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XZs 2017 Selengkapnya

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XZs 2017
Harga Rp 9 Jutaan
Processor Qualcomm Snapdragon 625
GPU (Grafis) Adreno 530
Ukuran Body 146 x 72 x 8.1 mm
RAM 4 GB
Internal/External Storage 32 GB / Up to 256 GB (microSD)
Ukuran Layar 5.2-inch (Full HD IPS Display 1080×1920 pixels), Gorilla Glass 4
Kamera Belakang / Depan 19-megapixel / 13-megapixel
OS Andorid 7.0 Nougat
Tipe Jaringan Nano-SIM 4G-LTE
Sensor Proximity sensor, Accelerometer, Ambient light
Baterai 2.900mAh, QuickCharge, Non-Removable
Fitur Lainnya Anti Air/Anti Debu IP65/68