Senja Di Pantai Marina Semarang Suguhan Wisata Yang Menyenangkan

Senja Di Pantai Marina Semarang Suguhan Wisata Yang Menyenangkan

Jumat, 27 Oktober 2017 Wisata 718 Ashilla Zahra

Senja Di Pantai Marina Semarang Suguhan Wisata Yang Menyenangkan – Pantai Marina merupakan objek wisata alam pantai sekaligus rekresai bagi masyarakat Kota Semarang. Ada spot paling terkenal saat menyambangi Pantai Marina, yakni melihat pemandangan matahari terbenam di sore hari. Pasalnya panorama alam ini jarang dijumpai di tempat lain, sehingga sayang jika melewatkan wisata Pantai Marina saat jalan-jalan ke Semarang.

Keberadaan Pantai Marina yang letaknya di bagian utara Kota Semarang dan masih berada dalam satu garis dengan Pantai Maron. Sebenarnya, kawasan Pantai Marina merupakan area hutan bakau dan tambak yang kemudian diubah menjadi perkantoran, pertokoan dan perumahan. Namun sekarang Pantai Marina sudah menjadi ikon wisata dari Kota Semarang. Untuk itu, nikmati senja Pantai Marina seperti berikut ini dengan wisata yang sangat seru.

Menikmati Senja Di Pantai Marina Semarang

Rute Perjalanan ke Pantai Marina

Akses menuju lokasi Pantai Marina Semarang memang terbilang mudah. Jika anda dari daerah Kendal, maka diharuskan untuk mengambil arah ke Timur kemudian masuk ke Bundaran kali Benteng.  Setelah itu, dilanjutkan perjalanan ke arah Jalan RE. Martadinata, dan berbelok ke kiri ke kawasan Supermarket Giant. Barulah anda meluncur lansung ke arah Pantai Marina. Di sekitar pantai nanti terdapat beberapa hotel sebagai akomodasi yang menandakan bahwa anda telah sampai ke Pantai Marina.

Asal Muasal Pantai Marina Semarang

Menurut sejarah bahwa Pantai Marina Semarang sebenarnya terbentuk dari kegiatan reklamasi pantai di kawasan Semarang. Pada awalnya pantai ini merupakan area hutan bakau dan tambak yang dikelola masyarakat sekitar. Dari proses reklamasi tersebut, maka telah berubah menjadi daerah perkantoran, pertokoan, hingga perumahan. Sementara itu, di sisa ujung pantai bagian utara dimodifikasi dan dibangun pembatas pantai yang sangat nyaman. Pembatas pantai tersebut sengaja diciptakan sebagai pemecah ombak untuk memecah gelombang laut dengan cara menyerap energi gelombang. Tujuan utama adalah mengurangi pengikisan pantai (abrasi) dan menenangkan ombak di pelabuhan sehingga lebih aman untuk kapal yang merapat.

Berpetualang di Kawasan Pantai Marina

Pantai Marina Semarang termasuk tujuan destinasi menarik untuk berpetualang. Di kawasan inilah, anda akan menjumpai sejumlah fasilitas pariwisata yang kebanyakan adalah permainan tantangan, sepertu balap mobil mainan. Namun bagi anda yang lebih suka olahraga renang, tersedia pula persewaan ban renang yang dekat dengan loket. Walaupun tidak memiliki bentangan pasir yang luas, Pantai Marina cukup menyenangkan untuk jalan-jalan menyusuri pantai.

Selain itu, berjajar beberapa gazebo yang lengkap dengan kursi di pinggiran Pantai Marina guna untuk menikmati keindahan alam pantai dari dekat. Anda pun dapat beralih ke tembok pembatas pantai atau Breakwater. Bukan hanya terkesan lebih dekat, spot ini juga cukup bagus untuk berfoto bersama teman atau keluarga dengan panorama alam pantai yang indah. Di sekitar Pantai Marina, terdapat area khusus sebagai tempat hidup beberapa satwa seperti rusa dan kancil. Ada pula pepohonan cemara yang cukup teduh yang bisa untuk duduk-duduk sambil menikmati waktu senja dari matahari tenggelam.