Sejuta Keindahan Pulau Seribu

Sejuta Keindahan Pulau Seribu

Selasa, 18 Juli 2017 Wisata 238 Ashilla Zahra

Sejuta Keindahan Pulau SeribuIndonesia dengan sejuta potensi wisata yang ada didalamnya, memang tak pernah lepas dari wisata baharinya, yang menjadi salah satu landmark tersendiri dari pariwisata Indonesia. Tentu saja, hal ini merupakan salah satu yang wajar, karena Indonesia merupakan negara maritim, dengan garis pantainya yang panjang, dan banyak sekali pulau – pulau kecil, hingga besar yang terhampar diwilayah Indonesia ini. Salah satunya adalah Pulau Seribu, yang tentu saja menjadi destinasi menarik wisata bahari anda.

Wisata bahari yang menyenangkan, dengan potensi keragaman alam bawah lautnya yang indah, tentu saja bisa anda dapati di Pulau Seribu ini. Anda bisa mendapati banyak hal menarik ketika bersambang ke Pulau yang masih masuk kedalam wilayah Jakarta ini, sebagai pilihan yang tepat untuk liburan. Dan dibawah ini, adalah beberapa ulasan mengenai apa saja keindahan yang bisa anda dapati di Pulau Seribu, yang tentu saja bisa menjadi pilihan wisata menarik untuk anda.

Keindahan Pulau Seribu

  1. Pantai yang memukau

Pulau seribu, memang merupakan salah satu wilayah dengan jumlah pulau yang banyak. Tentu saja karena merupakan pulau kecil, pantai yang ada di Pulau Seribu ini, merupakan salah satu daya tarik tersendiri yang bisa anda dapati. Misalnya saja pantai yang ada di Pulau Bidadari, atau Pulau Pramuka, pantainya kebanyakan berpasir putih, dengan gradasi warna biru pada air lautnya, yang menampilkan panorama keindahan alamnya tersendiri. Dan juga segudang fasilitas didalamnya.

  1. Pulau yang ada di Pulau Seribu

Di Pulau Seribu ini, anda bisa mendapati banyak pulau yang bisa anda sambangi, bahkan ada beberapa pulau yang masih belum berpenghuni, dengan kondisi alamnya yang masih asri lagi alami. 20 pulau di wilayah ini, digunakan untuk wisata, dan juga pemukiman para warga, dan sisanya masih kosong, dengan komoditas wisata baharinya yang mempesona, dan tak kalah dengan tempat lainnya. Salah satu unggulannya adalah Pulau Bidadari, dengan deretan penginapan, dan fasilitas yang lengkap didalamnya.

  1. Karakteristik masyarakat Kepulauan Seribu

Masyarakat yang hidup di Pulau Seribu, merupakan masyarakat yang mengandalkan mata pencahariannya sebagai nelayan, dengan hidup didaerah pesisir. Kekayaan alam yang melimpah, dengan penorama alam yang sejuk, tentu saja menjadi salah satu hal menarik tersendiri, yang akan bisa anda dapati disini. Selain itu, penanaman lamun, mangrove, dan juga lainnya, merupakan salah satu hal yang banyak dilakukan masyarakat Pulau Seribu ini.

  1. Fasilitas di Pulau Seribu

Untuk fasilitasnya sendiri, memang masing – masing pulau memiliki karaktersitik yang berbeda. Pulau Kotok misalnya yang ada di tengah pulau seribu, merupakan salah satu wisata alam, dengan nuansa yang sepi dan menarik. Serta Pulau Bidadari, yang memiliki fasilitas lengkap, seperti cottage, hingga berbagai macam sarana olahraga air, hingga permainan air, sampai area kuliner yang lengkap.

Jadi, tidak perlu bingung memilih destinasi liburan yang tepat untuk anda, karena Pulau Seribu ini, merupakan pilihan destinasi yang menarik untuk anda sambangi bersama keluarga dikala liburan. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur.