Review Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 10

Setelah pre-order pertamanya dibuka pada Mei 2020 di Indonesia, Xiaomi Mi 10 telah menjadi pertimbangan bagi semua orang. Dan juga bisa dibilang Smartphone dari Xiaomi ini mempunyai spesifikasi hardware yang tinggi untuk kelas flagship dan juga telah diimbangi dengan harganya yang masih sangat cukup terjangkau.

Pada setiap Ponsel pintar tentunya telah dibekali dengan beberapa kelebihan. Selain kelebihan tersebut, tentunya ada kekurangan yang dimiliki pada Ponsel tersebut. Terkadang kelebihan dan kekurangan tersebut dijadikan sebagai perbandingan untuk beberapa vendor Smartphone.

Smartphone ini membawa dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang dibuat kusus untuk Hp gaming. Selain itu, kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang ditawarkan pada Xiaomi Mi 10 bisa dibilang sangatlah besar untuk mendukung Aplikasi masa kini.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 10 yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan Xiaomi Mi 10

1. Chipset Super Kencang

Performa merupakan poin penting dari Xiaomi Mi 10 ini. Penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585). Performa chipset yang kuat bisa memperlancar aktivitas harian supaya Smartphone tidak mudah lemot.

Dan ditambah dengan RAM yang sangat besar dan penyimpanan internal besar, Smartphone ini mampu untuk menjalankan berbagai Aplikasi ringan maupun Aplikasi berat sekalipun dan juga untuk mobile gaming. Sudah tidak perlu diragukan lagi Smartphone ini akan semakin tangguh melibas game berat sekalipun.

2. Kapasitas Baterai

Xiaomi Mi 10 ini sudah dibekali baterai berkapasitas 4780 mAh tentunya sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal. Dan Xiaomi Mi 10 juga sudah didukung dengan kemampuan fast charging 30 W.

Memiliki kapasitas baterai yang besar, fitur fast charging sangat diperlukan mengingat pengisian yang memakan waktu lama pasti sangat membosankan.

3. Memiliki Wireless Fast Charging

Smartphone dari Xiaomi ini tidak hanya memiliki daya tahan baterai yang baik, Xiaomi Mi 10 juga menawarkan kemampuan pengisian super cepat yakni Wireless Fast Charging. Selain fitur Wireless Fast Charging, Xiaomi Mi 10 juga sudah didukung dengan fitur fast charging 30 W.

4. Layar Super AMOLED dan Refresh Rate 90Hz

Xiaomi Mi 10 telah mengusung desain layar yang kekinian. Layar yang digunakan Ponsel ini adalah Super AMOLED dengan ukuran 6.67 inci. Ukuran layar yang besar memang sangat memanjakan para pengguna Ketika digunakan untuk streaming dan juga gaming.

Selain itu, Xiaomi Mi 10 juga telah Mendukung Refresh Rate 90 Hz. Kehadiran fitur 90 Hz dan HDR di Xiaomi Mi 10 jelas tergolong bagus . Terlebih penggunaan layar 90 Hz membuat pergerakan lebih smooth jika dibandingkan dengan mode layar 60 Hz. Hanya saja, penggunaan mode 90Hz membuat daya tahan baterai menjadi lebih cepat boros.

5. Desain

Xiaomi Mi 10 tampil dengan desain yang lebih premium, Smartphone dari Xiaomi ini memang sangat mengutamakan tampilan. Dibagian bodi belakang Smartphone ini adalah kaca dan lapisan matte yang membuat ponsel ini semakin terasa premium.

Bodi tersebut dikombinasikan dengan lengkungan di bagian tepi layar atau edge screen. Apalagi, layar ponsel ini yang mengusung konsep punch-hole display.

6. Kualitas Kamera

Kelebihan selanjutannya yang dimiliki Xiaomi Mi 10 adalah kualitas kamera yang sangat bagus. Sebagai Smartphone keluaran 2020 pada segmen harga flagship, Xiaomi Mi 10 ternyata sudah dibekali dengan kamera utama yang mempunyai resolusi cukup besar. Selain itu, Kamera utama dari Xiaomi Mi 10 memakai lensa Samsung Bright S5KHMX ISOCELL 1/1.33.

Xiaomi Mi 10 mempunyai 4 kamera belakang diantaranya, 108 MP (wide) + 13 MP (ultrawide) + 2 MP (macro) + 2 MP (depth). Sementara Untuk kamera depannya, Xiaomi Mi 10 menggunakan kamera depan berukuran 20 MP. Kamera depan disimpan di punch hole pada sebelah kiri layar atas yang Membuatnya terlihat sangat elegan dan menarik.

7. Perekaman Video Hingga 8K Ultra HD

Xiaomi Mi 10 memiliki Kualitas merekam video Hingga 8K Ultra HD, Terlebih Ketika menggunakan fitur Pro Mode pada saat perekaman video, Anda juga bisa menikmati beberapa fungsi seperti AE/AF Lock, Focus Peaking, hingga ShootSteady layaknya sebuah kamera profesional.

Selain itu, Xiaomi Mi 10 juga menghadirkan fitur bernama Movie frame dimana Anda bisa merekam video layaknya sebuah film, dengan 8 classic movie filter, aspect ratio 2.35:1, hingga color focus filter.

Kekurangan Xiaomi Mi 10

Walaupun hadir dengan berbagai kelebihan, tentu saja Xiaomi Mi 10 juga masih jauh dari kata sempurna. Tentu saja kekurangan inilah yang akan menjadi pertimbangan bagi anda sebelum memilih Xiaomi Mi 10. Dan berikut ini adalah beberapa kekurangan dari ponsel besutan Xiaomi ini.

1. Absennya 3,5mm Jack Audio Port

Smartphone tanpa dilengkapi dengan audio jack 3,5 mm telah menjadi tren saat ini. Salah satu kerugian akibat dari hilangnya fitur ini adalah penggunaan earphone yang tidak fleksibel.

2. Tidak Mengemas Sertifikasi IP68 (Pelindung Layar)

Dibagian layar, Xiaomi Mi 10 tidak dibekali dengan sertifikasi IP68, tentu saja hal ini dirasa fitur yang cukup kurang. Pasalnya, sertifikasi IP68 mampu melindungi layar dari debu dan air. Tidak adanya fitur sertifikasi IP68 ini terbilang cukup disayangkan, Karena Xiaomi Mi 10 merupakan Smartphone flagship.

3. Tanpa Lensa Telephoto

Lensa telephoto menjadi hal yang hilang dari Xiaomi Mi 10. Pasalnya, Smartphone ini telah dibekali dengan empat kamera sekaligus, tetapi tidak satu pun slot-nya diberikan untuk lensa telephoto.

Kesimpulan

Xiaomi Mi 10 memiliki banyak sekali kelebihan yang ditawarkan dibanding kekurangannya itu sendiri seperti keunggulan di sektor performa dan kamera.. Apalagi Smartphone ini juga sudah didukung dengan konektivitas yang lengkap seperti NFC, infrared, Wifi ac dan ax, dan lainnya.

Selain itu, Xiaomi Mi 10 juga sudah mendukung jaringan 5G meskipun tentu untuk pasar Indonesia belum bisa digunakan mengingat belum ada jaringan dan regulasi. Smartphone dari Xiaomi ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 10 yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *