Resep Kue Bolu Kemojo Khas Pekanbaru Riau

Resep Kue Bolu Kemojo Khas Pekanbaru Riau

Minggu, 22 Juli 2018 Resep Masakan 14493 Ashilla Zahra

Resep Kue Bolu Kemojo Khas Pekanbaru RiauJajanan khas Pekanbaru, Riau ini, merupakan salah satu warisan kuliner yang sampai saat ini masih tetap digemari oleh para masyarakat Pekanbaru khususnya, dan juga menjadi ciri khas dari kota Pekanbaru. Banyak memang yang berkunjung ke Pekanbaru dan membawa kue bolu yang satu ini sebagai buah tangan. Rasa dari kue bolu yang manis dan gurih berpadu menjadi satu. Rasa gurih yang ada pada kue bolu kemojo ini, berasal dari campuran santan yang ada didalamnya. Selain itu, teksturnya sendiri, juga terbilang sangat lembut, sehingga kue bolue kemojo ini, banyak digemari.

Adapun untuk membuatnya juga terbilang cukup mudah. Anda hanya memerlukan beberpaa bahan – bahan yang sederhana. Proses pembuatannya hanya beberapa step saja, yang tentu saja mudah dipraktekan. Bolu kemojo kerap dijadikan makanan kecil untuk berbuka puasa, dan juga dihidangkan untuk berbagai macam acara khusus. Nah, jika anda ingin mencoba resep kue bolu kemojo ini, maka dibawah ini adalah beberapa ulasan mengenai resep dari kue bolu kemojo mulai dari bahan – bahan yang diperlukan, hingga proses pembuatannya.

Resep Kue Bolu Kemojo Khas Pekanbaru Riau

Bahan – bahan :

  • Margarine dilelehkan 300 gram
  • Tepung tergu 350 gram
  • Gula pasir 300 gram
  • Santan kelapa 600 ml
  • Telur ayam 8 butir
  • Air perasan daun suji 50 ml
  • Garam halus ½ sendok teh
  • Vanilli bubuk 1 sendok teh

Cara membuat bolu kemojo khas Pekanbaru

  1. Campurkan telur, dengan gula pasir setelah itu, kocok hingga merata dan adonan menjadi mengembang.
  2. Masukan sedikit demi sedikit tepung terigu, dan vanilli bubuk, tambahkan garam, dan aduk hingga merata.
  3. Tambahkan sedikit demi sedikit santan, dan margarine yang telah dilelehkan. Aduk hingga semua bahan – bahan tercampur rata.
  4. Panaskan cetakan khusus untuk kue bolu kemojo, dan masukan donan kedalamnya. Panggang dalam oven selama 40 menit lamanya, hingga matang. Kue bolue kemojo khas Pekanbaru, Riau sudah siap untuk disajikan.

Kue bolu kemojo ini, merupakan pilihan yang tepat untuk oleh – oleh ketika mengunjungi Pekanbaru, dan juga bisa anda buat sendiri dirumah sebagai teman untuk minum teh atau kopi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.