Resep Kue Bikang Bunga Mawar Mekar

Resep Kue Bikang Bunga Mawar Mekar

Kamis, 4 Mei 2017 Resep Masakan 584 Ashilla Zahra

Resep Kue Bikang Bunga Mawar Mekar – Kue bikang memang memiliki bentuk yang unik, serta proses pembuatannya yang simple dan mudah. Banyak memang dipasaran yang membuat kue bikang, karena kue basah yang satu ini, memang termasuk jajanan pasar, yang banyak digemari oleh masyarakat. Proses pembuatan dari kue bikang ini sendiri juga terbilang cukup mudah. Bahan dasarnya adalah tepung terigu, dengan kombinasi tepung beras, sehingga teksturnya terasa lebih lembut dan lezat.

Dalam membuat kue bikang bunga mawar ini, anda bisa menambahkan beberapa pewarna sesuai selera anda, sehingga tampilan kuenya akan semakin cantik. Bentuknya yang merekah menyerupai bunga mawar, merupakan salah satu bagian menarik dan menjadi ciri khas dari kue bikang ini. berikut, adalah ulasan menarik mengenai resep dan cara dalam membuat kue bikang bunga mawar mekar, dan tentunya bisa anda coba sendiri dirumah.

Resep Kue Bikang Bunga Mawar Mekar

Bahan – bahan :

  • Tepung terigu 150 gram
  • Tepung beras 500 gram
  • Gula pasir 600 gram
  • Daun pandan 2 buah diikat simpul
  • Tepung kanji 65 gram
  • Garam ½ sendok teh
  • Santan kelapa 1,5 liter
  • Telur ayam 2 butir
  • Pewarna makanan sesuai selera

Cara membuat kue bikang mawar mekar :

  1. Yang pertama adalah dengan mencampurkan tepung terigu, serta tepung beras dan juga gula pasir, aduk hingga merata. Sisihkan.
  2. Sementara itu, anda bisa merebus santan dan tambahkan daun pandan. Masak hingga mendidih diatas api yang sedang. Tuang rebusan santan yang sudah mendidih tadi kecampuran tepung terigu, aduk hingga merata.
  3. Masukan 2 butir telur ayam, aduk kembali hingga merata. Dan bagi adonan menjadi 3 buah bagian.
  4. Masing – masing bagian adonan dibubuhi pewarna makanan sesuai selera anda, dan aduk masing – masing adonan hingga merata.
  5. Untuk memanggangnya, pertama, ambil adonan warna putih, dan beri beberapa sendok adonan warna lainnya diatasnya.
  6. Tunggu hingga matang, dan setelah matang, anda bisa menggunting bagian lingkaran tengahnya. Angkat dan sajikan. Kue bikang bunga mawar sudah siap disajikan.

Demikian resep dalam membuat kue bikang bunga mawar mekar, dan bisa anda coba buat dirumah, dengan proses dan langkah yang mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.