Resep Cheese Cake Halus Dan Lembut

Resep Cheese Cake Halus Dan Lembut

Selasa, 12 Juni 2018 Resep Masakan 6560 Ashilla Zahra

Cheese cake memang merupakan salah satu pilihan cake yang banyak memiliki penggemar di Indonesia. Tekstur cake yang lembut dan juga empuk, menjadikan hidangan ini semakin spesial, ditambah pula dengan cream keju yang semakin menambah cita rasa dari cheese cake ini. banyak saat ini toko – toko kue yang menjual cheese cake, karena memang kue yang satu ini, banyak penggemarnya, baik anak – anak, remaja, hingga orangtua sekalipun. Jika anda ingin membuatnya sendiri dirumah, sajian kue yang satu ini, bisa anda coba buat.

Dalam proses pembuatannya memang tidak memerlukan suhu yang terlalu tinggi untuk oven yang digunakan untuk memanggangnya. Kue cheese cake ini memang berbeda dengan kue lainnya, karena tidak mengembang, dan dengan suhu yang kecil ini, akan menjadikan cheese cake matang merata. Dan berikut ini, adalah ulasan mengenai resep, serta bahan – bahan dalam proses pembuatan cheese cake halus dan lembut, yang tentu saja bisa anda coba buat berikut ini.

Resep Cheese Cake Halus Dan Lembut

Bahan – bahan :

  • Margarine 200 gram
  • Tepung terigu 125 gram
  • Cream cheese 450 gram
  • Susu bubuk 100 gram
  • Gula pasir 220 gram
  • Garam ½ sendok teh
  • Tepung maizena 3 sendok makan
  • Telur ayam 6 butir
  • Cake emulsifier 1 sendok makan

Cara membuat cheese cake halus dan lembut :

  1. Masukan tepung tergi dan garam, susu bubuk serta tepung maizena menjadi satu. Aduk hingga merata, kemudian anda bisa mengayakanya. Sisihkan.
  2. Disisi lain, kocok margarine dan cream cheese hingga halus. Dan pada wadah yang berbeda, kocok gula pasir, cake emulsifier hingga mengembang.
  3. Masukan campuran terigu, cream cheese, dan cke emulsifier dan aduk hingga merata.
  4. Siapkan loyang yang tela dialasi dengan kertas roti, kemudian masukan adonan kedalam loyang, dan panggang kedalam suhu 180 derajat. Setelah 45 menit, atau kue sudah benar – benar matang, maka anda bisa mengangkatnya dari oven, dan dinginkan.
  5. Cheese cake halus dan lembut sudah siap untuk disajikan.

Cheese cake halus dan lembut sudah siap disajikan, dan potong terlebih dahulu sebelum anda menghidangkannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.