Resep Bolu Kukus Tape Singkong Enak Dan Empuk

Resep Bolu Kukus Tape Singkong Enak Dan Empuk

Senin, 25 September 2017 Resep Masakan 10984 Ashilla Zahra

Resep Bolu Kukus Tape Singkong – Varian untuk kue bolu memang banyak sekali. Mulai dari bolu pelangi, bolu pandan, hingga bolu coklat. Dan salah satu yang bisa anda coba adalah bolu tape singkong, yang merupakan salah satu pilihan kue bolu dengan rasa yang empuk dan juga enak. Tape singkong yang memiliki cita rasa manis, selain akan memberikan rasa empuk, juga memberikan rasa legit pada sajian bolu tape ini. Tentu saja anda bisa menyajikan hidangan kue bolu ini sebagai suguhan untuk para tamu, atau teman santai ketika minum kopi.

Membuat kue bolu tape singkong ini sendiri juga terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Bahan – bahan yang diperlukan juga tidak terlalu ribet dan mudah ditemukan disekitar. Anda bisa menambahkan varian keju diatasnya, atau bahkan kismis, untuk menambah cita rasa dari bolu tape singkong ini. berikut adalah bahan – bahan serta resep dalam membuat kue bolu tape singkong enak dan lembut, dan bisa anda coba buat dirumah dan sajikan untuk keluarga tercinta.

Resep Bolu Tape Singkong Enak Dan Empuk

Bahan – bahan :

  • Gula kastrol 250 gram
  • Minyak goreng 65 ml
  • Telur ayam 6 butir
  • Santan kental 250 ml
  • Tepung tergu 250 gram
  • Tape singkong 350 gram
  • Cake emulsifier 1 sendok makan

Cara membuat bolu tape singkong enak dan empuk:

  1. Yang pertama haluskan tape singkong hingga benar – benar lembut, dan campurkan tape singkong hingga merata dengan santan kental.
  2. Masukan telur, cake emulsifier dan gula kedalam wadah. Kocok hingga mengembang. Tambahkan tepung tergu sedikit demi sedikit, sembari diaduk.
  3. Tambahkan tape singkong yang tadi dihaluskan dan masukan santan. Tuang minyak goreng kedalamnya. Aduk rata.
  4. Siapkan loyang yang telah diolesi minyak, dan masukan adonan kedalam loyang. Kukus hingga matang selama 35 menit.
  5. Angkat dan kue bolu tape singkong sudah siap disajikan. Anda bisa menambahkan parutan keju diatasnya pula untuk variasi.

Kue bolu tape singkong sudah siap untuk disajikan, dan tentu cocok untuk disajikan untuk para tamu, atau sebagai teman bersantai dan minum kopi anda.Semoga informasi mengenai cara membuat bolu kukus ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.