Program Cepat Hamil

Program Cepat Hamil

Jumat, 12 Oktober 2018 Kesehatan 341 Ashilla Zahra

Bagi para pasangan, pernikahan adalah sebuah kebahagiaan yang besar bagi kedua pihak mempelai. Pernikahan adalah sebuah perjalanan hidup baru bersama seseorang yang terkasih hingga tua atau hingga maut memisahkan nanti. Dalam perjalanan ini tentu saja tidak lengkap jika hanya berdua saja. Perlu ada sosok-sosok lain untuk menghiasi perjalan hidup sepasang suami istri.

Sosok-sosok tersebut hadir dalam bentuk anak di antara pasangan. Anak adalah buah hati yang didapatkan dari hubungan genetis antar pasangan. Anak adalah sosok yang banyak didambakan oleh para pasangan. Anak adalah pelengkap dalam berbabagi unsur, baik kekeluargaan, maupun untuk kebahagiaan pasangan tersebut. Berbagai cara dilakukan oleh pasangan untuk dapat mendapatkan anak.

Namun sayang, tidak seluruh pasangan mendapatkan anugrah ini dengan mudah. Banyak pasangan yang sudah mencoba untuk memiliki anak namun apa di kata anak tersebut tidak pula datang. Maka dari itu banyak berbagai cara alternatif yang digunakan untuk membantu para pasangan yang ingin memiliki momongan dengan waktu yang cepat. Cara-cara tersebut merupakan cara alami agar tidak memiliki dampak yang berbahaya bagi berbagai pihak. Berikut adalah cara-caranya:

1. Berbaring! Jangan buru-buru terbangun

Ada sebuah penelitian yang dilakukan di Amesterdam berkaitan dengan posisi wanita setelah melakukan hubungan. Dari penelitian tersebut didapatkan bahwa jika wanita tidur terlentang lima belas menit setelah berhubungan dan tidak merubah posisinya, akan membuat kemungkinan hamil wanita tersebut meningkat hingga 50%. Penelitian ini dilakukan dengan membandingkan wanita yang langsung berdiri atau bangkit dari posisinya,

2. Berstrategi

Wanita sesungguhnya tidaklah dapat hamil setiap saat. Pembuahan dan ovulasi terjadi dalam beberapa hari saja. Atau yang disebut sebagai masa subur. Wanita memiliki beberapa saat mengalami masa subur. Masa subur ini dapat ditentukan dengan melihat siklus menstruasi anda. Masa subur dapat anda hitung adalah berkisar dua belas hingga enam belas hari sebelum masa subur. Hal ini akan lebih mudah dihitung jika anda memiliki siklus menstruasi yang teratur.

Setelah menandai masa subur, anda harus cepat melakukan hubungan antar pasangan. Hal ini karena masa subur hanya bertahan sekitar satu hingga dua hari. Selain itu telur hanya masak sekitar dua belas jam hingga dua puluh empat jam saja. Anda juga bisa melakukan hubungan satu hari sebelum masa subur, karena sperma masih bisa bertahan dengan baik dalam dua puluh empat jam.

3. Konsumsi Kacang-kacangan

Jika anda tidak juga mendapat momongan, bisa jadi ada masalah kesuburan bagi pria atau wanitanya. Cara alami yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesuburan dua pihak tersebut adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi kacang-kacangan. Kacang-kacangan mengandung asam folat yang cukup tinggi. Asam folat ini akan meningkatkan kesuburan sperma dan sel telur.

Untuk sel sperma, asam folat dapat membuat umur sperma lebih panjang dan membuat kesehatan baik sel sperma dan sel telur meningkat. Beberapa jenis kacang-kacangan yang menjadi rekomendasi untuk dikonsumsi adalah kacang edamame, kacang tanah, kacang hijau, kacang almond, kacang lentil, dan kacang garbonzo.

4. Konsumsi Sayuran Hijau

Hampir sama halnya dengan kacang-kacangan. Sayuran hijau juga mempunyai kandungan asam folat, zat besi, vitamin B kompleks, dan mineral yang lengkap. Senyawa-senyawa ini juga nantinya dapat membantu meningkatkan kesuburan pasangan. Sehingga kemungkinan terjadinya kehamilan akan lebih tinggi. Beberapa jenis sayuran hijau yang direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah selada, brokoli, sawi, selada, dan jenis sayuran hijau lainnya. Namun sayuran harus dimasak terlebih dahulu untuk menghindari bakteri yang malah dapat menimbulkan penyakit bagi tubuh anda.

5. Hindari Celana Ketat untuk Laki-Laki

Untuk para laki-laki disarankan untuk tidak menggunakan celana yang terlalu ketat. Hal ini dilansir akan dapat menghambat peluang kehamilan. Hal ini karena celana ketat akan menekan organ reproduksi dan area yang ada disekitar alat reproduksi. Hal ini akan membuat aliran darah terhambat ke organ reproduksi tersebut. Dengan darah yang terhambat, hal ini bisa membuat kebugaran organ reproduksi sperma menjadi menurun.

Selain itu suhu yang ada disekitar organ reproduksi juga meningkat. Hal ini tidak baik bagi produksi sperma. Sperma dapat berkembang dengan baik dalam suhu yang cukup dingin. Hal ini terbukti bagi para pria yang memiliki kebiasaan meletakkan laptop di atas pangkuan dan merapatkan kaki cenderung mempunyai risiko menghamili yang lebih kecil dibandingkan pria yang tidak melakukan kebiasaan tersebut.

6. Berhenti Merokok

Jika pasangan anda merokok, lebih baik berhenti dahulu sementara untuk dapat meningkatkan kesuburan pasangan. Hal ini karena kandungan dalam rokok, yaitu adalah nikotin, dapat menyebabkan penurunan kesehatan sistem reproduksi dengan mengurangi masa hidup sperma. Selain itu nikotin juga dapat menimbulkan masalah-masalah alin seperti ejakulasi dini atau ketidakmampuan pasangan untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan.