Kaldu Alsultan: Kaldu Bubuk Ayam dan Sapi Non MSG

Kaldu Alsultan: Kaldu Bubuk Ayam dan Sapi Non MSG

Senin, 1 Mei 2017 Produk 144 Ashilla Zahra

Ketika membuat masakan seperti sup, seringkali kita kerepotan membuat kuah kaldu untuk membuat masakan terasa lebih gurih dan nikmat, hingga akhirnya seringkali kaldu bubuk menjadi solusi yang tepat. Sayangnya, saat ini banyak kaldu bubuk yang mengandung MSG atu Micin.

Namun seperti sudah diketahui, jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung MSG, akan berakibat pada kesehatan kita. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Tim Riset di Amerika menyebutkan bahwa seorang anak yang terlalu banyak mengkonsumsi MSG atau makanan yang mengandung asam glutanik, maka bagian otak besar yang memproduksi δ (delta), akan dapat menghambat pengeluaran hypothalamic untuk menekan thyroxin melepaskan hormon dan menekan hormon parathyroid untuk membiarkan pelepasan hormon.

Pada akhirnya, hal tersebut akan menyebabkan pengeluaran thyroxin dan parathyroid berkurang. Berkurangnya pengeluaran thyroxin akan berdampak negatif bagi pertumbuhan tubuh manusia dikarenakan hormon parathyroid adalah hormon penting dalam mengatur kalsium darah dan fosfor darah. Oleh sebab itu, anak yang masih dalam masa pertumbuhan tidak boleh mengkonsumsi lebih dari 5 gram MSG.

Kembali ke masalah kaldu tadi, namanya memasak mau bikin kaldu sendiri ribet, tentu pilihan terbaik adalah menggunakan kaldu bubuk. Nah, jika ingin menggunakan kaldu bubuk yang tanpa MSG, kaldu bubuk non msg merk apa yang patut dicoba? Kaldu Alsultan jawabannya.

Kaldu Alsultan adalah kaldu yang terbuat tanpa menggunakan Monosodium Glutamat (MSG), kaldu ini dibuat dengan paduan rempah-rempah alami sehingga selain membuat masakan terasa lebih lezat dan gurih, juga tidak menimbulkan efek buruk bagi kesehatan saat dikonsumsi. Kaldu bubuk ini juga sudah terdaftar sebagai produk Halal MUI: 030600140707, BPPOM P-IRT : 211317201016 dan juga Sertifikat Organik dari Lembaga Organik Australia.

Komposisi Kaldu Alsultan

  • Bawang bombay / Onion Powder
  • Bawang putih / Garlic Powder
  • Garam / Salt
  • Lada putih / Natural White Pepper Powder
  • Lada hitam / Natural Black Pepper Powder
  • Protein sayur / Hydrolyzed Vegetable Protein Powder
  • Dextrine / Dextrine Powder
  • Lemak sapi / Beef Fat

Anda suka memasak? ingin menyajikan masakan dengan cita rasa lezat namun tetap sehat? rugi rasanya kalau tidak mencoba Kaldu Alsultan yang satu ini. Kaldu Alsultan tersedia dengan 2 pilihan rasa yaitu rasa ayam dan rasa sapi. Kaldu ini sangat praktis karena dikemas dalam botol 80 gram.