Pola Hidup Sehat Ini Agar Awet Muda

Pola Hidup Sehat Ini Agar Awet Muda

Minggu, 18 Juni 2017 Kesehatan 333 Ashilla Zahra

Pola Hidup Sehat Ini Agar Awet Muda – Sehat adalah satu hal yang tidak bisa dibeli, itu sebabnya kesehatan adalah anugerah yang luar biasa dan tidak ternilai harganya. Untuk itu kita wajib mensyukuri dan menjaga kesehatan agar tetap vit dan tidak mudah sakit.

Namun tidak jarang orang yang lalai dan tidak memperhatikan pola hidup yang sehat seperti tidak menjaga pola makan serta asupan makanan yang dikonsumsi, malas berolahraga dan sebagainya.

Pola hidup yang sehat wajib Anda terapkan mulai dari sekarang. Karena dengan menerapkan pola hidup yang sehat, selain kesehatan Anda tetap terjaga juga membuat Anda tetap awet muda.

Banyak cara yang dilakukan sebagian besar orang agar tetap awet muda. Bahkan mereka rela mengeluarkan budget yang tinggi agar tampak cantik dan awet muda. Padahal tanpa harus mengeluarkan budget yang menguras kantong pun Anda bisa mendapatkan tubuh yang sehat serta awet muda.

Ubah kebiasaan buruk Anda dengan kegiatan dan kebiasaan hidup sehari-hari berikut ini agar Anda tetap sehat dan awet muda.

1. Atur Pola Makan Sehat

Berat badan, kulit, rambut merupakan hal terpenting dalam menunjang penampilan. Kesehatan kulit, rambut, berat badan sangat dipengaruhi oleh asupan serta pola makan yang sehat.

Agar Anda tetap awet muda, usahakan untuk mengatur pola makan yang sehat, cermat dalam memilih asupan makanan  yang dikonsumsi.

Pilih makanan yang mencukupi asupan energi seperti makanan yang mengandung kalori. Karena makanan yang berkalori  baik untuk meningkatkan metabolisme pada tubuh, baik untuk kesehatan jantung serta mampu menjaga suasana hati agar tidak mudah stres.

Sayuran serta buah-buahan merupakan asupan wajib yang harus dikonsumsi setiap harinya. Pilihlah jenis buah yang mengandung glikenik rendah seperti apel, anggur, jeruk, kiwi dan pisang serta perbanyak konsumsi sayuran disertakan dengan akar-akarnya.

Tidak hanya itu, makanan yang mengandung protein nabati dan protein tanpa lemak pun baik untuk kesehatan serta mnjaga tubuhh agar tetap awet muda.

2. Mulailah Bergerak

Asupan makanan yang sehat tidak cukup menjadikan badan tetap sehat dan awet muda. Jika Anda malas bergerak, asupan makanan yang Anda konsumsi tidak akan terbakar justru akan menumpuk menjadi lemak.

Lakukan olahraga secara teratur. Selain baik bagi kesehatan tubuh dan kulit, olahraga juga baik untuk kesehatan jantung, proses metabolisme serta membuat suasana hati Anda menjadi bahagia. Anda tidak akan mudah stres sehingga membantu tubuh  menjadi awet muda.

Lakukan olahraga secara teratur untuk menjaga pola hidup yang sehat. Mulai dari olahraga ringan yang membuat tubuh Anda bergerak seperti lari-lari kecil, bersepeda atau berenang.

3. Tertawalah 

Tips yang paling mudah dilakukan tanpa mengeluarkan uang sedikitpun tapi ampuh membuat Anda tetap awet muda yaitu dengan tertawa.

Dengan tertawa membuat suasana hati dan hidup Anda menjadi lebih bahagia. Saat Anda tertawa otot-otot diafragma bergerak sehingga baik untuk kesehatan jantung. Hanya dengan tertawa, kalori pada tubuh Anda akan terbakar tanpa Anda sadari.

4. Pilih Yang Alami

Tampil cantik dan awet muda tidak harus mahal. Banyak orang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk kecantikan agar penampilan fisik seperti wajah, kulit, rambut dan bagian tubuh lainnya indah terawat.

Padahal tidak semua produk kecantikan cocok untuk Anda. Bahkan produk kecantikan dapat menimbulkan efek samping dikemudian hari.

Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, Anda tetap bisa tampil cantik tanpa harus menggunakan produk keccantikan yang cenderung mengandung bahan kimia.

Pilih perawatan yang alami seperti masker bengkoang, mentimun yang memberikan efek bersih dan cerah pada kulit. Gunakan madu untuk menghaluskan dan melembabkan kulit serta menghilangkan noda bekas jerawat.

5. Kurangi Minuman Bersoda perbanyak Minum Lebih Banyak Air

Mengkonsumsi minuman bersoda atau berkarbonasi di siang hari yang panas dan terik memang terasa nikmat dan menyegarkan.

Namun perlu diingat, minuman bersoda atau berkarbonasi kurang baik bagi kesehatan tubuh. Di dalam minuman bersoda mengandung gula yang tinggi yang akan menimbun di dalam tubuh yang pada akhirnya dapat menyebabkan Anda menjadi gemuk.

Agar tetap sehat dan awet muda, hindari minuman-minuman yang mengandung soda dan perbanyak minum air putih. Air putih yang jelas-jelas memiliki lebih banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh Anda.

6. Jangan Lupa Tidur

Salah satu pola hidup yang sehat yaitu dengan memperhatikan pola tidur. Istirahat yang cukup atau tidur yang berkualitas sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Selain untuk mengistirahatkan tubuh dari aktivitas sehari-hari, dengan istirahat yang cukup dapat menghindari Anda dari stres dan membantu Anda lebih fokus.

Hormon DHEA atau hormon antipenuaan yang diproduksi tubuh saat tidur membantu Anda menjadi lebih awet muda serta tampil cantik.

7. Biasakan Berpikir Positif

Biasakan berfikir positif setiap hari, karena berfikir positif memberikan pengaruh yang baik bagi tubuh. Dengan berfikir positif Anda akan terhndar dari rasa stres, rasa percaya diri Anda akan meningkat serta memaksimalkan kinerja organ tubuh lainnya.