Penyebab Masalah Rambut Bercabang

Penyebab Masalah Rambut Bercabang

Jumat, 14 Desember 2018 Kecantikan 1825 Ashilla Zahra

Penyebab Masalah Rambut Bercabang – Rambut menjadi salah satu aset berharga untuk setiap orang terutama untuk para wanita. Hal ini dikarenakan rambut merupakan mahkota dan menjadi salah satu sumber kecantikan para wanita. Namun tidak jarang pula rambut mengalami suatu masalah, seperti masalah rambut bercabang. Untuk mengatasi masalah rambut yang satu ini sebiaknya untuk bisa terlebih dahulu mengetahui apa penyebab dari masalah ini. kalau sudah mengetahui penyebabnya, kita bisa merawat rambut bercabang dengan baik.

Penyebab masalah rambut bercabang

Penyebab masalah rambut bercabang memang sangat beragam, untuk mengetahui lebih jelasnya berikut informasinya.

Nutrisi yang dibutuhkan rambut

Rambut yang kekurangan nutrisi dapat menyebabkan munculnya berbagai macam masalah pada rambut, salah satu masalah yang terjadi adalah rambut bercabang.  Kekurangan nutrisi dalam tubuh, dapat berdampak buruk pada kutikula rambut. Kutikula rambut inilah yang menjadi lapisan pembungkus rambut pada bagian luar. Kutikula rambut memiliki fungsi sebagai pengikat serat – serat rambut, jika nutrisi dalam tubuh kurang hal ini membuat kutikula rambut mengalami masalah dan tidak kuat untuk mengikat serat rambut yang berakibat pada rambut bercabang.

Usia rambut

Pada saat usia rambut sudah semakin tua, yang diindikasikan dengan rambut yang panjang, aakan menjadi lebih rentan mengalami kerusakan. Memiliki rambut panjang akan cenderung menjadi rentan mengalami suatu masalah rambut bercabang, inilah yang menjadi salah satu penyebab masalah rambut bercabang.

Penggunaan alat hairstyling dan produk perawatan rambut

Berbagai macam alat penata rambut biasanya akan menggunakan suhu panas untuk bisa menata rambut menjadi lebih mudah. Suhu panas inilah yang pada nantinya sangat mudah membuat rambut menjadi rusak, jika digunakan terlalu sering. Berbagai mmacam produk penataan rambut seperti hair spray, obat pewarna, obat rebonding dan berbagai macam produk perawatan rambut lainnya ternyata dapat menimbulkan kerusakan pada rambut yang cukup parah, salah satunya masalah rambut bercabang.

Cuaca

Ketika cuaca sedang panas, dan kita melakukan aktivitas di luar ruangan terlalu lama tanpa pelindung kepala, hal ini dapat membuat rambut terkena paparan cahaya matahari secara langsung. kalau sudah begini dapat berakibat pada rambut yang mudah kering dan rusak  seperti masalh rambut bercabang.

Kebiasaan kurang baik dalam merawat rambut

Pada saat mengeringkan rambut menggunakan handuk dan menggosok – gosokkan handuk tersebut secara kasar, hal ini dapat membuat rambut mengalami suatu gesekan yang besar dan memiliki potensi dapat membuat rambut menjadi pecah – pecah dan bercabang. Tidak hanya itu saja, kebiasaan menyisir rambut secara kasar  ketika rambut kusut juga dapat menimbulkan terjadinya kerusakan pada rambut.

Itulah penyebab masalah rambut bercabang. Setelah mengetahui apa penyebab rambut bercabang, tentunya kamu harus berwaspada dalam merawat rambut kamu. semoga bermanfaat.