Penyebab AC Tidak Dingin

Penyebab AC Tidak Dingin

Sabtu, 15 Desember 2018 Teknologi 207 Kevin Hendrawan

Siapa yang suka rusuh ketika suhu udara di sekitarnya naik dan membuat tubuh kepanasan? Apakah anda salah saatunya? Ketika tubuh suhu tubuhnya ikut meningkatan karena pengaruh lingkungan, apa yang terjadi? Mood anda ikut terpengaruh bukan, secara tidak sadar kondisi lingkungan membawa dampak psikologis pada seseorang. Itulah mengapa kehadiran AC dianggap penting.

Gambar AC Daikin

Gambar AC Daikin

Demikian juga yang akan terjadi jika ac sudah terinstal tidak mampu memberi kesejukan bagi orang-orang yang tinggal di ruangan tersebut. lalu, apakah penyebab ac tidak dingin? Padahal sudah di setel dengan suhu terendah atau bahkan menggunakan merk terbaik sekalipun? Bagaimana dengan performa ac daikin 1 pk thailand, apakah sama?

Penyebab AC tidak dingin atau performanya kurang adalah sebagai berikut :

  1. Karena Tegangan Listrik yang Dipakai di Rumah/ Gedung Terlalu Rendah

Hal ini berperan penting, tak mungkin bukan jika anda harus mengalami korsleting listrik berulang-ulang hanya karena pemasangan satu unit saja? jadi pastikan daya listrik yang terpasang mampu menampung pemasangan AC nantinya.

  1. Pemilihan Kapasitas PK AC yang Kurang atau Tidak Sesuai Kebutuhan

Luas ruangan dan kapasitas pk pada AC sangat berkaitan erat dan sangat menentukan kebutuhan keduanya. Semakin luas ruangan yang akan didinginkan semakin butuh Pk dengan kapasitas yang lebih besar juga. hal ini juga terkait BTU atau tenaga yang dibutuhakan ac untuk bisa bekerja optimal dan kesejukannya merata. Ruangan yang dipasang AC bisa saja suhunya tidak berubah karena PK AC terlalu kecil dan ruangannya terlalu besar.

Untuk itu, baiknya anda tanyakan kepada teknisi atau konsultasi  pelayannya sebelum menentukan untuk membeli AC, agar tidak sia-sia nantinya. Selain pemilihan pk pastikan anda membeli ac dengan kualitas yang baik. karena membeli sembarangan hanya akan membuat anda menyesal karena tak sesuai harapan. AC daikin, salah satu merk produsen AC asal thailand ini termasuk  yang rekomended. Tersedia berbagai ukuran pk. Harga Ac daikin 1 pk juga beragam dan terjangkau, anda bisa memilih sesuai keperluan anda.

  1. Penyetelan atau Setting di Remote Control Yang Kurang Tepat

Ac daikin 1 pk thailand, ataupun merk yang lainnya akan bekerja maksimal juga jika penyetelan suhu melalui remotenya sesuai.

  1. Tekanan Pada Perangkat Freon AC yang Kurang Besar

Freon sendiri fungsinya untuk ac adalah untuk bahan pendingin, jadi jika freonnya habis kinerja AC nihil bukan? Freon ini memiliki titik didih yang rendah. Sebenarnya freon untuk ac perlu di ganti atau diisi dalam jangka waktu hingga 3 tahun bahkan lebih. Namun jika penggunaan freon ini lebih sedikit dari  3 tahun, bisa jadi ada masalah bisa karena bocor, merrembes atau pipanya mengalami masalah. Ini perlu segera ditangani.

  1. Perangkat Yang Rusak Karena Tak di Rawat

Perawatan sepertinya diperlukan untuk segala perangkat apapun itu, pun demikian dengan perangkat AC. AC yang sering dirawat punya masa pakai yang lebih lama dibanding dengan AC yang sama sekali tidak dirawat. Karena, jika kondisi fisiknya baik, maka kinerja akan optimal dan otomatis tidak akan membuat pemakaian listrik membengkak karena kerja keras Ac tersebut.