Pemandangan Terindah di Indonesia Yang Wajib Anda Kunjungi

Pemandangan Terindah di Indonesia Yang Wajib Anda Kunjungi

Jumat, 1 Februari 2019 Wisata 394 Kevin Hendrawan

Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Pemandangan indah pun seolah menjadi bagian tak terpisahkan dari negeri ini, mulai dari pegunungan yang tinggi hingga pantai yang membentang luas. Tidak heran jika masyarakat Indonesia menjadikan tempat-tempat dengan pemandangan indah ini sebagai tempat wisata.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Terindah di Indonesia

Apabila Anda berencana untuk mengisi waktu liburan dengan mengunjungi tempat yang menawarkan pemandangan terindah di Indonesia, berikut ini adalah tempat-tempat wisata yang wajib untuk dimasukkan ke dalam daftar kunjungan Anda:

1. Raja Ampat, Papua

Ujung Timur Indonesia menawarkan pemandangan luar biasa yang sangat sayang untuk dilewatkan. Raja Ampat Papua menyuguhkan keindahan yang sudah diakui oleh masyarakat di seluruh dunia. Tempat ini terdiri dari pulau-pulau kecil yang dikelilingi oleh laut biru. Raja Ampat juga telah dikenal sebagai spot terbaik untuk melakukan penyelaman dengan biota laut yang tak tergambarkan keindahannya.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Pulau Jawa juga memiliki tempat wisata dengan pemandangan terindah di Indonesia. Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur telah lama dikenal sebagai tujuan wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Gunung Bromo sendiri merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo. Tidak hanya sebagai tempat wisata, lokasi ini juga merupakan tempat untuk beribadah bagi masyarakat sekitar.

Gunung Bromo menawarkan pemandangan yang sangat indah, terutama ketika matahari terbit. Spot sunrise menjadi lokasi favorit yang diburu pengunjung. Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini, tersedia berbagai paket wisata bromo yang bisa Anda pilih. Dengan demikian, perjalanan Anda bisa lebih terorganisir.

3. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu atau biasa disebut sebagai kawah tiga warna merupakan pesona alam yang tersimpan di Ende, Flores. Danau ini memang terdiri dari 3 buah danau menyerupai kawah yang terdapat di puncak Gunung Kelimutu. Keunikan dari danau ini adalah perubahan warna yang sering terjadi. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan danau yang berubah warna dan masyarakat yang sedang memberi sesajen.

4. Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan sering disamakan dengan Maladewa karena keindahan pantainya yang memang tidak kalah indah dari Kepulauan Maladewa. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Berau, Kalimantan Timur. Pantai yang terdapat di Kepulauan Derawan memiliki warna biru kehijauan yang sangat indah. Belum lagi biota laut yang juga menawarkan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

5. Pulau Belitung

Pulau yang satu ini mulai populer sejak seorang novelis bernama Andrea Hirata menjadikannya sebagai latar belakang cerita. Ketika diangkat ke layar lebar, barulah keindahan pulau ini dapat disaksikan oleh masyarakat luas. Tak heran banyak orang yang kemudian berbondong-bondong menjadikan Pulau Belitung sebagai destinasi wisata dengan pemandangan yang sangat indah.