Pesona Pantai Tanjung Pasir Di Tangerang

Pesona Pantai Tanjung Pasir Di Tangerang

Jumat, 1 Desember 2017 Wisata 5613 Ashilla Zahra

Pantai Tanjung Pasir adalah destinasi wisata yang layak untuk Anda kunjungi ketika sedang beda di Tangerang, Banten. Pasalanya pesona pantai pasit yang disuguhkan memiliki pemandangan menawan. Bahkan di sepanjang jalan akan melewati jejeran pulau yang indah, dimana ada pulau yang dihuni manusia maupun pulau yang kosong. Maka tak heran jika banyak wisatawan dari luar daerah yang ingin menyambangi Pantai Tanjung Pasir.

Adapun keberadaan wisata Pantai Tanjung Pasir sendiri di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Menarik dari kawasan pantai ini yang bisa menyeberang ke Kepulauan Seribu, padahal dari segi geografis Kepulauan Seribu masuk ke wilayah Jakarta. Para wisatawan juga tak hanya menikmati pemandangan alam pantai, tapi bisa melihat pesawat take off dan landing. Berikut ini pesona Pantai Tanjung Pasir di Tangerang.

Akes Menuju ke Pantai Tanjung Pasir

Akses jalan menuju kawasan Pantai Tanjung Pasir bisa dimulai ke arah bandara Soekarno-Hatta (Soetta), repatnya dari pintu belakang ini terkenal dengan sebutan M1. Setelah itu, melanjutkan perjalanan  ke arah utara dan kira-kira 5 km menuju lokasi sudah ada petunjuk mengarah ke Tanjung Pasir. Namun jika berkunjung ke pantai ini, sebaiknya jangan terlalu sore ketika pulang, karena perjalanan dari Pulau Untung Jawa cukup lama.

Mengunjungi Penangkaran Buaya

Saat anda berlibur ke Pantai Tanjung Pasir, sebaiknya singgah terlebih dahulu di Penangkaran Buaya karena letaknya hanya sekitar 2 km dari pantai ini. Meskipun tidak adanya atraksi khusus dari satwa buaya, namun anda bisa melihat berbagai jenis buaya mulai dari ukuran sedang dan berukuran besar. Bahan jika anda beruntuntung, maka bisa melihat para pawang sedang memberi makan buaya. Menariknya anda dapat melihat buaya putih di lokasi penangkaran tersebut.

Menyeberang ke Pulau Untung Jawa

Ketika tiba di lokasi wisata Pantai Tanjung Pasir anda akan dengan mudah menjumpai kapal penumpang untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa di kawasan Kepulauan Seribu.  Biaya untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa terbilang terjangkau, yaitu hanya Rp 50.000 per orang. Di sinilah anda menemukan pantai yang indah, lengkap dengan pasir putih dan air laut yang biru nan super jernih. Selain itu, pastikan anda akan merasakan kesejukan udara yang bebas dari polusi khas perkotaan.

Keunikan Objek Wisata Pantai Tanjung Pasir 

Ada hal unik yang dijumpai pada tempat wisata pantai ini, karena pihak yang mengelola bukan dari dinas pariwisata. Namun kawasan pantai dikelola oleh TNI AL, sehingga saat pertama kali masuk ke Pantai Tanjung Pasir terdapat tulisan Posal TNI AL. Meskipun demikian, sebagai tujuan pariwsata tentunya keberadaan pantai selalu dibenahi dengan berbagai fasilitas. Pantai Tanjung Pasir  memiliki fasilitas yang cukup memadai, mulai dari area parkir yang cukup luas, warung makan dengan menu hidangan laut, toiltet, mushola tepat dibibir pantai, transportasi kapal motor untuk menyebrang ke Kepulauan Seribu.

Itulah Pesona Pantai Tanjung Pasir di Tangerang. Setidaknya anda membawa makanan dan minuman sendiri, sebab harga makanan dan minuman di Pantai Tanjung Pasir sangat mahal.