Pantai Serang Blitar, Pantai Pasir Putih Yang Mempesona

Pantai Serang Blitar, Pantai Pasir Putih Yang Mempesona

Kamis, 1 Juni 2017 Wisata 362 Ashilla Zahra

Pantai Serang Blitar, Pantai Pasir Putih Yang Mempesona – Pantai Serang yang terletak di Kota Blitar Jawa Timur memang seringkali menjadi wahana liburan bagi keluarga. Pantai ini dihiasi dengan pemandangan pasir putih yang sangat cantik. Mungkin hal ini dikarenakan kawasan pantai yang dekat dengan laut Hindia, sehingga memiliki panorama cukup indah.

Selain itu, kegiatan menarik saat berada di Pantai Serang Blitar para wisatawan dapat menjumpai acara larung saji jika memang beruntung. Deburan ombak yang tidak terlalu besar memungkinkan di tepian pantai menjadi area bermain yang menyenangkan bagi anak-anak. Berikut cara menikmati pesona pantai pasir putih Serang di Blitar yang sangat seru.

Keadaan Pantai Serang Blitar

Saat menginjakkan kaki di Pantai Serang Blitar, anda akan menjumpai perbukitan yang mampu menyuguhkan panorama alam sangat eksotis. Tak hanya itu, pada awalnya pantai ini dipenuhi oleh batu-batuan putih yang indah, sehingga banyak yang menyebutnya Bartu Lintang. Namun pengunjung harus melakukan perjalanan yang lumayan panjang, karena terletak di sebuah Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Jika anda berasal dari Kota Blitar maka memakan jarak kurang lebih 45 km. Oleh karena itu, anda mesti menyiapkan stamina yang cukup besar lantaran medan jalan terbilang menantang.

Aktifitas di Kawasan Pantai Serang

Ada hal banyak yang mesti dilakukan di kawasan pantai ini, anda pun bisa memulainya dengan bermain air, berenang, hingga melihat matahari tenggelam. Tentu saja anda juga bisa menjelajah pantai sambil menikmati pemandagan alam pantai yang menakjubkan. Berkat pasir putih yang halus, maka di Pantai Serang seringkali dijadikan tempat untuk bermain voli. Di sekitar pantai ini rupanya terdapat perkampungan nelayan yang biasanya menangkap lobster dan ikan dengan cara tradisional. Hal semacam ini akan menjadi pengalaman baru yang tidak terlupakan bagi siapapun.

Ritual Larung Saji Pantai Serang Blitar

Biasanya di kawasan Pantai Serang Blitar diadakan sebuah ritual tradisional Larung Saji setiap tanggal 1 Suro. Pantai ini memang masih satu kompleks dengan pantai yang terdiri dari 3 kawasan, dimana pantai kedua dan ketiga berada di sebelah barat pantai utama, dan pisahkan oleh bukit yang sama-sama menyelenggarakan Larung Saji. Namun sebelum memasuki area pantai, para pengunjung diharapkan untuk membayar tiket masuk. Barulah bisa menikmati segala keindahan pantai dengan tarif tiket sangat terjangkau.

Keindahan Spot Matahari Terbenam

Rupanya saat berada di Pantai Serang Blitar anda bisa menyaksikan spot terabaik untuk menikmati pesona dari matahari tenggelam. Tentu saja hal ini untuk mengabaikamoment – moment berharga dengan background pemandangan pantai yang menawan. Ada kalanya anda juga mencicipi wisata kuliner khas makanan laut dari Blitar di sekitar pantai tersebut yang dijual oleh para pedagang.

Nah, jika anda sedang berada di Kabupaten Blitar, Jawa Timur maka kunjungi Pantai Serang Blitar yang sangat mempesona. Pasalnay hamparan Pantai Serang Blitar terbilang cukup luas, dengan pesona pasir putih dan bibir pantainya yang landai menjadikan kawasan ini cocok dijadikan sebagai tempat berlibur.