Pantai Selong Belanak Lombok, Wisata Bahari Penuh Kedamaian

Pantai Selong Belanak Lombok, Wisata Bahari Penuh Kedamaian

Minggu, 30 Juli 2017 Wisata 666 Ashilla Zahra

Pantai Selong Belanak yang terletak di Lombok, NTB memang kurang terkenal di mata wisatawan lokal, apalagi wisatawan mancanegara. Padahal pantai ini menawarkan sejuta keindahan alam karena berada di tepian sepanjang 1.000 meter dan menghadap langsung ke Samudera Hindia. Hanya saja akses menuju kawasan Pantai Selong Beranak masih terbilang sulit, lantaran hampir tidak ada petunjuk arah ke lokasi wisata tersebut.

Sebaiknya saat mengunjungi Pantai Selong Belanak para wisataean menggunakan alas kaki selama berjalan-jalan di tepian pantai karena pasir yang menempel pada alas. Adapun karakteristik pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang panjang dengan garis pantai melengkung. Apabila di ujung lengkungan tersebut terdapat beberapa bukit berwarna hijau alami. Berikut cara menikmati keindahan Pantai Selon Belanak Lombok penuh kedamaian

Inilah Wisata Alam Pantai Selong Belanak di Lombok

Menuju Objek Wisata

Jika berangkat dari Kota Mataram maka Pantai Selong Belanak Lombok hanya memakan jarak sekitar 49 km. Anda sebenarnya membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi. Namun apabila anda mengambil rute ke Bandara Internasional Lombok, memungkinkan akan sampai di Masjid Jami’ di kawasan Panunjak, batulan mengikuti arah selatan hingga tiba di lokasi objek wisata. Akses jalan yang dilewati terbilang cukup bagus, tetapi pada 15 km terakhir akan melewati jalanan yang naik turun.

Kontur Pantai Selong Belanak Landai

Saat menyambangi Pantai Selong Belanak maka anda akan mendapatkan pantai dengan kontur landai dan air yang super jernih. Di Pantai Selong Belanak Lombok ini pula Anda akan menyaksikan kehidupan nelayan yang sederhana, dimana beberapa anak penuh ceria membantu orangtuanya mengangkut air tawar untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Bukan hanya itu, Pantai Selong Belanak Lombok memiliki ciri khas yang tidak terdapat di berbagai pantai Lombok lainnya, yakni efek damai dan menenangkan bagi wisatawan yang mengunjunginya. Hal ini dikarenakan suasana pantai yang masih sepi dari pengunjung.

Aktifitas di Kawasan Pantai Selong Belanak

Berlibur ke Pantai Selong Balanak Lombok aka terasa kurang jika belum melakukan aktivitas air. Berkat kejernihan air laut yang tenang, maka anda bisa memilih sisi pantai bagian utara untuk memulai berbagai kegiatan. Tidak sedikit para wisatawan yang berjemur, bersantai, hingga berenang. Namun jika anda ingin jalan-jalan di kawasan pantai juga bisa dilakukan guna menikmati panorama alam pantai yang indah. Menariknya, anda bisa memancing dan menyewa perahu nelayan.

Fasilitas Wisatawan di Pantai Selong Belanak

Adapun fasilitas umum seperti penginapan dan rumah makan, ini akan sangat mudah ditemukan. Di tepi pantai, anda dapat menjumpai sejumlah warung makan dengan sajian menu khas lokal. Selain itu, terdapat menu kuliner yang paling populer di kawasan Pantai Selong Belanak yakni sate ikan dengan harga yang cukup ramah di kantong. Bahkan anda dapat menemukan cafeteria serta lahan parkir yang cukup luas. Mungkin anda berniat untuk menginpa di sekitar pantai, pastikan memilih hotel maupun resort seperti Kuta Indah Hotel, Anak Bungalows & Restaurant, dan Kuta Paradise Lombok.