Pemandangan Alami Pantai Sawarna di Banten

Pemandangan Alami Pantai Sawarna di Banten

Selasa, 11 April 2017 Wisata 1980 Ashilla Zahra

Pantai Sawarna – Saat hendak berlibur ke daerah Banten maka sayang sekali jika melewatkan Pantai Sawarna. Wisata pantai ini telah dikenal luas oleh masyarakat setempat maupun luar daerah. Keberadaan pantai tersebut di Kecamatan Bayah, tepatnya Kabupaten Lebak. Pemandangan pantai yang sangat indah sehingga memungkinkan kawasan Panta Sawarna banyak dikunjungi wisatawan dari mancanegara.

Selain itu, keadaan Pantai Sawarna yang memiliki objek wisata lengkap karena memiliki pemandangan alam seperti pegunungan, goa-goa, daerah sungai dan pantai pasir putih yang menawan. Namun sebelum menuju ke Pantai Sawarna, kelak nanti akan disuguhkan berbagai objek lainnya yakni Pantai Manuk. Nah, berikut ini pemandangan alami dari Pantai Sawarna di Banten untuk dijelajah para wisatawan.

Kenali Panorama Alam Pantai Sawarna di Banten

1. Lokasi dan Rute Menuju Pantai Sawarna

Pantai Sawarna

Sebelum anda memulai perjalanan ke objek wisata Pantai Sawarna, sebaiknya ketahui beberapa rute yang harus dilewati. Apabila anda memulai dari Kota Jakarta maka perlu menggunakan dua rute, yakni melalui Jakarta – Sukabumi – Pelabuhan Ratu – Bayah, dan ada rute lain dari Jakarta – Kalideres – Rangkas Bitung – Bayah. Namun kebanyakan wisatawan lebih memilih rute yang kedua karena cukup aman. Hal ini juga disebabkan karena kondisi jalan yidak sulit meskipun terdakang sering terjadi kemacetan.

2. Keindahan Perjalanan Sepanjang Pantai

Pantai Sawarna

Ada kalanya anda mampir ke kawasan Pantai Manuk yang menyuguhkan panorama pantai begitu eksotis. Di sinilah, anda akan menjumpai pemandangan gunung dan birunya air laut. Sebelum sampai ke Pantai Sawarna anda juga mendapati pemandangan hutan tamanan yang masih terjaga keasriannya, sehingga membuat siapapun yang bersinggah kembali fresh. Selepas itu, anda dapat melihat kehijauan dari pemandangan hutan alami dari Pantai Karang Songsong. Cobalah anda menikmati sajian kuliner khas ikan laut bakar di sepanjang jalan pantai tersebut.

3. Pemandangan Alami dari Pantai Sawarna

pantai sawarna

Banyak wisatawan yang menyukai berlibur ke Pantai Sawarna karena pemandangan pantai amat indah dan masih terbilang begitu alami. Hal ini tentu saja keadaan pantai yang jarang digarap pihak pengelola sehingga menjadikan terkesan sebagai pantai perawan. Apalagi hamparan pasir putih di kawasan Pantai Sawarna yang cocok untuk bermain air pantai bersama keluarga. Bahkan keadaan airnya juga sangat bening menambah keindahan pantai.

Pemandangan alami dari wisata alam Pantai Sawarna juga disajikan dengan kokohnya batu karang berukuran besar. Keberadaan batu karang tersebut terletak di pinggir laut maupun di tengah laut. Tentu saja hal ini sangat menarik perhatian semua wisatawan, sehingga cocok untuk pengambilan gambar dengan background batu karang. Di samping itu, para wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan menarik di pantai, mulai dari berenang, menjelajah sekitar pantai, berjemur, serta bermain pasir di pinggiran pantai.

4. Menikmati Kuliner sambil Melihat Sunset

pantai sawarna

Setelah puas bermain-main di area Pantai Sawarna, kini anda bisa menikmati berbagai ragam kuliner khas laut dari Banten. Agar lebih mengesankan, cobalah anda membakar ikan sendiri di tepian pantai sehingga bisa menikmati suasana sore yang semakin hangat. Terlebih lagi ditemani panorama matahari tenggelam yang sangat menawan.