Destinasi Wisata Pantai Indah Yang Ada di Tulungagung

Destinasi Wisata Pantai Indah Yang Ada di Tulungagung

Sabtu, 1 Desember 2018 Wisata 2033 Ashilla Zahra

Destinasi Wisata Pantai Indah Yang Ada di TulungagungPantai memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat indah dan memukau, serta banyak menjadi favorit destinasi para wisatawan. Di Indonesia ini sendiri, ada banyak sekali destinasi liburan berupa pantai, dimana terdapat daerah – daerah yang khusus memiliki wisata pantainya yang indah dan menawan. Salah satunya adalah Tulungagung. Daerah yang ada di Jawa Timur ini, merupakan satu dari sekian banyak daerah yang memiliki beragam keindahan wisata baharinya.

Ada banyak sekali destinasi wisata bahari di Tulungagung ini. Baru – baru ini, banyak sudah yang mengeskplorasi Pantai Kedung Tumpang, dimana terdapat laguna yang khas disekitarnya, yang menjadikan destinasi liburan ini menjadi semakin menarik. Selain Pantai Kedung Tumpang, tentu ada banyak lagi destinasi liburan pantai di Tulungagung, yang siap menyambut liburan anda, seperti yang akan diulas lebih lanjut lagi berikut ini, mengenai wisata pantai indah di Tulungagung.

Wisata Pantai Indah di Tulungagung

  1. Pantai Molang

Pantai di Tulungagung

Destinasi liburan berupa pantai ini, berada di sekitar kawasan perbatasan antara Blitar dengan Tulungagung. Anda bisa mengakses pantai dengan ombak yang bergulung tinggi ini, melalui dua arah tersebut. Destinasi wisata yang satu ini, memiliki keindahan panorama alamnya yang khas. Selain ombaknya, pasir pantai yang terdapat di Pantai Molang ini, juga berwarna putih kecoklatan, yang akan menambah daya tarik tersendiri, untuk pemandangan alamnya secara keseluruhan.

  1. Pantai Sanggar

Pantai di Tulungagung

Pantai indah di Tulungagung selanjutnya yang memiliki nuansa pemandangan alam indah dan memukau adalah Pantai Sanggar. Wisata bahari yang satu ini, berada di Desa Jengglungharjo, kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung. Destinasi wisata yang satu ini, hadir dengan hamparan pasir putihnya yang bersih berkilau, dengan suasana pantainya yang masih natural. Untuk mengaksesnya, anda mesti menempuh perjalanan dengan medan yang cukup berat.

  1. Pantai Ngalur

Pantai di Tulungagung

Masih di Kecamatan Tangunggunung, Tulungagung, anda bisa juga melihat destinasi liburan lainnya berupa pantai di Tulungagung ini, yaitu Pantai Ngalur, yang mana merupakan salah satu destinasi liburan dengan nuansa panorama alam yang indah dan menawan, serta pemandangan pasir putihnya yang memukau indah. Pantai yang masih alami ini, memiliki kawasan perkemahan yang bisa anda gunakan untuk camping, dengan suasana pemandangan alamnya yang indah dan menawan.

  1. Pantai Popoh

Pantai di Tulungagung

Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Popoh yang ada di Tulungagung ini, merupakan salah satu pantai yang banyak dikunjungi wisatawan. Selain karena pemandangan alamnya yang memukau, pantai dengan ombak yang tenang, serta bentuknya yang menyerupai teluk ini, merupakan salah satu pantai yang memiliki ciri khas adanya barisan pegunungan yang mengelilingi sekitar pantai. Untuk mengaksesnya, anda bisa menempuh perjalanan sepanjang 30 km dari pusat kota.

  1. Pantai Kedung Tumpang

Pantai di Tulungagung

Destinasi yang satu ini, merupakan salah satu pantai dengan panorama alamnya yang khas. Terdapat sebuah laguna cantik yang ada disekitar wilayah ini, dimana didalam laguna ini, anda bisa mendapati air berwarna hijau, kuning, serta biru. Selain lagunanya yang cantik, pantai yang ada di Desa Pucanglaban, kecamatan Pucanglaban ini, memiliki keindahan dari pasir putihnya yang menawan, dan tentu saja menjadi salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Jadi, jika anda ingin merasakan indahnya wisata bahari, dengan pantai – pantainya yang indah dan mempesona, maka Tulungagung ini, bisa menjadi destinsai liburan yang menarik untuk disambangi. Semoga bermanfaat.