Cara Memilih Obat Untuk Rambut Rontok

Cara Memilih Obat Untuk Rambut Rontok

Jumat, 6 Juli 2018 Kecantikan 2054 Ashilla Zahra

Cara Memilih Obat Untuk Rambut Rontok – Masalah rambut rontok menjadi salah satu masalah yang banyak dialami oleh setiap orang.  masalah ini juga terkadang membuat kebanyakan wanita rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk dapat mengobati masalah rambut rontok ini. masalah rambut rontok sendiri dapat diakibatkan karena pemilihan sampo yang kurang tepat untuk jenis kulit kepala. Oleh karenanya, sebelum memilih sampo untuk rambut rontok atau obat rambut rontok sebaiknya untuk terlebih dahulu mencari tahu apa yang dibutuhkan oleh rambut itu sendiri. Setelah kamu sudah mengetahui jenis kulit kepala yang seperti apa, langkah selanjutnya adalah mengetahui jenis kerontokan rambut seperti apa yang kamu alami, agar tepat untuk memilih obat rambut rontok. Berikut ini beberapa jenis kerontokan dan cara memilih sampo untuk rambut rontok.

Rontok akibat patah

Untuk masala rambut rontok jenis ini biasanya dapat diakibatkan karena kondisi kulit kepala yang kering dan kurangnya asupan vitamin, hal ini berakibat pada rambut yang mudah rapuh da patah. Cara memilih obat untuk rambut rontok, sebaiknya kamu bisa memilih melakukan perawatan rambut seperti memilih sampo untuk rambut rontok patah atau hair fall, seperti penggunakan sampo untuk rambut rontok  misalnya Sunsilk Hair Fall, Pantene Hair Fall, atau Dove Hairfall. Selain itu kamu juga bisa mengaplikasikan kondisioner lebih lama sekitar 30 menit, kemudian keramas rambut dengan air dingin.

Rontok dari akar rambut

Untuk jenis kerontokan yang kedua adalah rontok dari akar rambut. Biasanya masalah ini terjadi karena kulit kepala yang kekurangan asupan vitamin dan terlalu banyak terkena paparan zat kimia. Untuk cara mengatasinya kamu bisa mulai untuk tidak terlalu sering melakukan keramas. Hal ini dikarenakan, ketika keramas aplikasi smapo pada rambut dapat membuat rambut kembali menyerap zat kimia didalamnya. Jadi kamu bisa melakukan keramas minimal 2 hari sekali. Untuk langkah selanjutnya kamu bisa memili sampo untuk rambut rontok  yang memiliki kandungan serum untuk dapat memperkuat akar rambut.

Kerontokan akibat ketombe

Untuk jenis kerontokan rambut yang terakhir bisa diakibatkan karena ketombe.  Hal yang satu ini memang menyebalkan untuk kebanyakan wanita. namun kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengatasi masalah rambut rontok ini dengan menghilangkan ketombe dari kulit kepala terlebih dahulu. Untuk langkah selanjutnya bisa memilih sampo untuk rambut rontok. Kamu bisa memilih sampo yang mengandung sulfur dan zinc.

Baca Juga: Wak Doyok

Itulah beberapa cara memilih obat untuk rambut rontok sesuai dengan kebutuhan rambut kamu.  agar tidak salah dalam mengobati masalah rambut rontok, sebaiknya kenali terlebih dahulu masalahnya. Walaupun beberapa obat dan sampo yang dijelaskan diatas mampu mengatasi rambut rontok,  namun disarankan untuk memilih menggunakan obat rambut rontok secara alami. Semoga bermanfaat.