Spesifikasi Nokia 3310

Spesifikasi Nokia 3310

Kamis, 9 Agustus 2018 Teknologi 1789 Ashilla Zahra

Harga dan Spesifikasi Generasi Terbaru Nokia 3310 April 2017 – Sudah tidak sabar mendengar kabar Nokia 3310 versi 2017? Di ajang MWC 2017 Barcelona (yang berlangsung sekarang ini hingga Maret 2017), HMD Global owner lisensi Nokia telah resmi mengumumkan peluncuran si legendaris Nokia 3310 versi 2017 di pasaran. Tidak tanggung-tanggung ponsel tersebut akan dipasarkan secara global dan secara bertahap pada kuartal kedua tahun 2017 kira-kira mulai bulan April mendatang. Berita tentang rilis tersebut sangat menghebohkan dunia, apalagi ketika mengetahui bahwa HMD Global tetap akan mengusung fitur game ular (Snake game) yang cukup digemari 17 tahun yang lalu itu. Silahkan simak harga dan spesifikasi Nokia 3310 2017.

Nokia 3310 reborn dengan tampang yang masih sama klasik namun dengan beberapa sentuhan modern sehingga tampak lebih ramping dan sangat pas dijadikan second handset sebagai pelengkap smartphone anda.  Beberapa fitur ditambahkan untuk menunjang kebutuhan penggunaan informasi jaman sekarang.

Mungkin kamu masih mengingat beribu kenangan dengan generasi pertama dari ponsel ini, yang ketika diluncurkan tahun 2000-an harganya masih sangat mahal. Untuk generasi 2017, harganya lebih murah yaitu 50 Euro atau sekitar 700-ribuan saja. Pecinta ponsel klasik pasti tidak sabar menunggu kehadirannya di Indonesia.   Meskipun fitur-fitur yang diusung tidak sekelas ponsel jaman sekarang yang dibanderol dengan harga yang sama, namun nama legendaris Nokia 3310 menjadi nilai tersendiri yang patut untuk diburu.

Spesifikasi dan Fitur Baru Nokia 3310 Versi 2017

Tampil masih dengan keypad numerik dengan tiga tombol di bawah layar dengan fungsi yang sama dengan generasi jadulnya yaitu tombol untuk menerima panggilan, tombol navigasi dan tombol untuk menolak panggilan. Dilihat dari desainnya, Nokia 3310 versi anyar memiliki body yang lebih ramping dan agak melengkung dengan layar lebih lebar (2.4-inch QVGA display colour screen). Banyak pilihan warna yang tersedia mulai dari merah dan kuning dengan gloss finish atau biru tua dan abu-abu dengan matte finish.

Ponsel ini ternyata juga dilengkapi dengan kamera belakang berukuran 2-megapixel dan sudah memiliki LED flash untuk mengambil gambar pada lingkungan minim cahaya. Sebagai memori bawaan Nokia 3310 generasi baru dilengkapi dengan memori internal 16MB. Ini memang terkesan lucu, akan tetapi pengguna dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan media dengan eksternal memori (microSD) hingga kapasitas 32GB – lumayan besar untuk ponsel sekelas ini.

Sebagai operating sistem ponsel ini mengusung OS Nokia Series 30. Meskipun OS ini kurang memiliki fleksibilitas dari sisi pengguna, namun kabar gembiranya semua orang dapat mengoperasikannya dengan mudah. Konektifitasnya juga sudah lumayan yaitu support dengan jaringan 2G. Uniknya lagi ponsel ini memiliki Mirco-USB port yang sekaligus dapat digunakan untuk pengisian baterai dan sinkronisai ke PC atau laptop. Dilihat dari sisi teknologi yang dibawa sudah sangat canggih dan praktis untuk keperluan penggunaan teknologi di jaman sekarang seperti transfer data dan lain sebagainya.

Sebagaimana trend jaman sekarang, ponsel ini juga dilengkapi dengan Dual SIM Card. Keduanya support dengan kartu yang menggunakan jaringan GSM.

Sayangnya, untuk aplikasi chatting seperti Whatsapp ataupun BBM tidak bisa dijalankan di ponsel ini.

Baterai Sanggup Standby Hingga 1 Bulan

Teknologi baru yang menjadi andalan handset gebrakan dari Nokia ini adalah di sisi ketahanan baterai yang sekaligus menarik minat banyak orang di dunia. Konsep ini menawarkan solusi dalam penggunaan  smartphone yang rata-rata memiliki kelemahan di sisi baterai. Secanggih apapun smartphone yang anda miliki, kalau sudah soal urusan baterai bisa ribet. Butuh powerbank bagus agar bisa stay on sehari semalam apa lagi kalau sudah dipakai untuk multi tasking dengan aplikasi atau game yang berat-berat.

Nokia 3310 versi 2017 hadir dengan fitur unggulanya yaitu 22-jam bicara nonstop. Tentu saja ini sudah tidak ada tandingannya kalau untuk urusan telfon. Jika tidak digunakan ponsel ini mampu standby hingga 1 bulan tanpa butuh charging sama sekali. Pengguna ponsel yang sering bepergian ataupun bekerja di wilayah terpencil maka wajib mempetimbangkan fitur ini. Penasaran? Sayangnya HMD Global belum menentukan jadwal rilisnya di pasar Indonesia.

Harga dan Spesifikasi Nokia 3310 2017 Selengkapnya

Harga dan Spesifikasi Generasi Terbaru Nokia 3310  2017
Harga Rp 700 ribuan
Pilihan Warna Warm Red (Glossy), Yellow (Glossy), Dark Blue (Matte Finish), Grey (Matte Finish)
Resolusi Layar 240 x 320 pixels
Ukuran Body 115.6 x 51 x 12.8 mm
Internal Storage 16 MB
External Storage Up to 32 GB (microSD)
OS Nokia Series 30
Kamera 2-megapixel (Flash)
Bluetooth V 3.00
SIM Dual SIM GSM 2G
Baterai 1.200mAh
Fitur Lainnya USB port