Mobil Paling Irit di Indonesia

Mobil Paling Irit di Indonesia

Minggu, 18 November 2018 Referensi 4325 Kevin Hendrawan

Memiliki kendaraan, terutama roda dua sudah seharusnya siap memiliki uang lebih untuk membeli bahan bakar. Tidak sedikit orang mencari dan memilih mobil yang tidak memakan banyak bahan bakar agar pengeluaran sehari-hari lebih efisien namun tetap mendapatkan kenyamanan dengan menggunakan mobil pribadi. Berikut ini adalah daftar mobil paling irit di Indonesia.

Daftar Mobil Irit di Indonesia Tahun 2018

  1. Daihatsu Sigra

Sigra memenuhi ekspetasi pasar mengenai mobil yang mengirit bahan bakar dan juga berharga murah. Meski murah, namun mesin Sigra cukup halus dan fiturnya lengkap di kelasnya. Sigra memiliki 7 kursi, dengan mesin 3 silinder dengan HP 66. Ketika dikemudikan di jalanan perkotaan, Sigra menghabiskan 10.8 km per liter sementara di jalanan tol sekitar 14.1 km per liter.

  1. Datsun Go

Datsun go termasuk mobil crossover paling irit karena 1 liter bahan bakar bisa digunakan untuk perjalanan sejauh 20 km. Mobil LCGC ini bermesin petrol 1.2 liter tiga silinder dengan HP 67. Akselerasi Datsun Go juga cukup baik di kelasnyam yaitu 100 km/h hanya dengan durasi 15 detik saja. Pengemudi akan menyukai mobil ini karena stir yang ringan dan gesit, juga tetap stabil dalam kecepatan tinggi.

  1. Daihatsu Ayla

Tampil sebagai mobil yang mungil, Daihatsu Alya juga dijuluki sebagai mobil paling irit di Indonesia. Dengan HP 64 dan dilengkapi dengan 5 kursi di dalamnya, Ayla dapat menghemat bahan bakar yaitu 20 kilometer jarak tempuh untuk 1 liter bahan bakar. Dengan mesin 3 silinder, Daihatsu Alya memiliki getaran yang lumayan halus dan juga termasuk mobil yang enteng.

  1. Honda Brio

Dengan mesin 4 silinder bertenaga HP 88, Honda Brio masuk ke jejeran low cost green car di Indonesia karena hanya menghabiskan 1 liter aja untuk jarak tempuh 22 km. Tampilan Brio lumayan elegan dan sporty, dengan desain interior yang membuat penumpang merasa nyaman karena ruang yang lega. Meski murah dan irit bensin, Brio tetap menjadi mobil yang powerful di kelasnya.

  1. Datsun Go+

Bagi pecinta MPV yang mencari seri irit bensin, Datsun Go+ bisa dijadikan pilihan. Selain 3 baris kursi bermuatan 7 orang sehingga dapat membawa keluarga atau teman-teman, Datsun Go+ memiliki performa yang baik dan dapat menempuh 20 km hanya dengan 1 liter bahan bakar. Bagi anda yang memiliki balita, Datsun Go+ sudah dilengkapi safety locks dan airbag bagi pengemudi.

  1. Karimun Wagon R

Di kelas mobil paling irit di Indonesia, tak ketinggalan Karimun Wagon R masuk dalam daftar. Meskipun ukurannya terbilang mini, namun handling tetap responsif dan juga menawarkan kenyamanan. Mobil ini berkapasitas 5 kursi dengan tenaga kuda 67 HP. Dalam 1 liter bahan bakar, Karimun Wagon dapat menempuh jarak hingga 36 km di jalan bebas hambatan.