Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

Senin, 16 April 2018 Kecantikan 3130 Ashilla Zahra

Sebal dengan bekas jerawat di punggung anda? Yup, setelah anda berhasil menyingkirkan jerawat di punggung anda, masalah selanjutnya adalah bagaimana menghilangkan bekasnya. Perubahan hormon, stres atau kurang perawatan, adalah beberapa penyebab dari jerawat di punggung.

Tapi, ketika masalah jerawat ini sudah bisa diatasi, masalah bekas jerawat juga lumayan merepotkan. Kadang, bekas jerawat di punggung ini dapat memudar seiring berjalannya waktu, tapi jika menurut anda itu terlalu lama, atau bekas jerawat anda memang bandel, ada beberapa cara untuk mengatasinya:

Lindungi Punggung Anda

Paparan sinar matahari secara langsung pada punggung anda dapat memperburuk masalah kulit anda. Bagi anda yang terbiasa menggunakan baju tertutup, tentu sinar matahari bukanlah sesuatu hal yang harus dikhawatirkan karena punggung anda akan aman tertutupi oleh baju. Namun sebagian dari anda mungkin lebih suka menggunakan baju yang agak terbuka dan menekspos beberapa bagian kulit salah satunya punggung. Jika anda termasuk tipe ini, maka hindarilah sinar matahari secara langsung seperti berjemur. Atau gunakan sun block ketika anda berada di luar ruangan. Penggunaan sun block sudah terbukti efektif dalam mengurangi efek buruk dari paparan sinar matahari.

Pengelupasan Kulit

Lakukan pengelupasan kulit secara teratur dua kali dalam seminggu. Misalnya dengan masker tubuh atau luluran. Ini akan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Dengan tersingkirnya sel-sel kulit mati dari kulit anda, maka bekas jerawat di punggung akan mulai hilang secara bertahap. Proses masker atau luluran tidak perlu dilakukan terlalu sering, namun yang terpenting adalah rutin dan konsisten hingga bekas jerawat benar-benar hilang.

Mikrodermabrasi

Jika bekas jerawat di punggung anda memang bandel, pertimbangkan untuk melakukan metode dermabrasi. Proses dermabrasi adalah proses penngelupasan kulit yang dilakukan oleh seorang ahli dengan menggunakan alat khusus. Kulit bagian luar punggung anda akan mengelupas dan kulit anda lebih muda dan bekas jerawat akan berkurang. Proses ini memang tidaklah murah karena melibatkan ahli khusus. Namun menimbang hasil yang akan anda peroleh, tentu tidak ada salahnya bagi anda untuk menyisihkan sedikit uang untuk menempuh proses ini.

Chemical Peeling

Tujuannya hampir sama dengan mikrodermabrasi, yaitu untuk mengelupas kulit bagian atas. Seorang ahli akan menggunakan bahan kimia tertentu untuk proses pengelupasan ini. Sama halnya dengan proses mikrodermabrasi, proses ini juga menuntut anda untuk menyediakan budget khsusu.

Perawatan Laser

Perawatan laser adalah metode yang paling moden untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk untuk mengatasi masalah bekas jerawat di punggung. Dengan laser, kulit bagian atas akan ‘dibakar’, kemudian akan muncul kulit baru. Tentu saja proses ini harus dilakukan oleh seorang dokter atau ahli kecantikan. Dibanding kedua metode modern sebelumnya, metode laser ini membutuhkan biaya yang lebih mahal. Jadi pastikan uang anda sudah cukup sebelum memutuskan untuk menempun metode perawatan laser ini.

Krim Pemutih

Bagi anda yang ingin melakukan perawatan bekas jerawat di punggung di rumah, dapat dilakukan dengan mengoleskan krim pemutih. Krim ini dapat menyamarkan bekas jerawat. Tapi anda harus melakukan ini dalam waktu cukup lama untuk melihat hasilnya.

Mungkin bagi sebagian orang, bekas jerawat di punggung sangat mengganggu karena dapat membatasi penggunaan busana tertentu. Oleh karena itu lakukan perawatan yang paling tepat bagi anda untuk meningkatkan rasa percaya diri.