Cara Membuat Masker Beras dan Manfaat yang Dihasilkan

Cara Membuat Masker Beras dan Manfaat yang Dihasilkan

Rabu, 15 November 2017 Kecantikan 6549 Ashilla Zahra

Cara Membuat Masker Beras dan Manfaat yang Dihasilkan – Merawat wajah adalah suatu hal yang wajib di perhatikan, memiliki wajah yang bersih, putih, dan terhindar dari jerawat merupakan impian yang sangat didambakan setiap orang. Wajah putih, bersih tentu memiliki nilai positif bagi yang memandangnya. Tak jarang kita jumpai banyak orang melakukan perawatan di salon mahal dan ternama, tidak hanya itu banyak juga yang justru memilih cara instan dalam memutihkan wajah dengan menggunakan krim pemutih yang mengandung unsur kimia berbahaya.

Perawatan wajah yang salah tentu akan sangat merugikan bagi pemilik wajah tersebut, mereka justru enggan merawat wajah mereka secara alami dengan alasan lama dan belum tentu hasilnya maksimal. Merawat wajah secara alami tentu sangat memiliki nilai positif, selain bahan yang digunakan alami prosesnya pun jauh dari bahan kimia berbahaya. Banyak cara alami untuk memutihkan wajah salah satunya adalah menggunakan masker beras secara terus menerus akan memberikan hasil yang sangat maksimal.

Seperti yang kita ketahui, beras merupakan bahan pokok orang Indonesia, yaitu nasi. Beras memiliki kandungan squalane oil, vitamin E, dan Vitamin C membuatnya sangat bermanfaat bagi kulit, dan dipercaya dapat memutihkan kulit secara alami. Mencampurkan beras dengan beberapa bahan lainnya bisa menjadi cara memutihkan kulit dengan cepat. Membuat masker beras tidak dapat langsung di campurkan dengan bahan lain, akan tetapi melalui beberapa tahap terlebih dahulu. Ada dua cara yang dapat digunakan yaitu,

Pertama, ambil beras secukupnya, cuci beras lalu rendam dalam air dan biarkan selama semalam. Kemudian haluskan beras dan jemur di bawah sinar matahari hingga kering, tapung beras pun siap digunakan. Kedua, sebenarnya cara yang kedua hamper sama dengan yang pertama, akan tetapi memiliki perbedaan yaitu setelah tepung beras kering tepung beras diayak, kemudian tambahkan air mawar sedikit demi sedikit ke dalam tepung beras hingga menyerupai adonan dan dapat di bentuk bulatan-bulatan kecil lalu jemur kembali hingga mengering. Bahan utama masker beras pun siap untuk digunakan

Berikut beberapa cara atau tahapan menggunakan masker beras dengan menambahkan beberapa bahan, sehingga hasil yang di dapatkan maksimal.

Cara Membuat Masker Beras

1. Masker Beras dan Tomat

Mencampurkan masker beras dengan tomat berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan komedo. Dengan kandungan Vitamin A dan C yang dimiliki beras dan tomat akan membantu dalam mengatasi masalah jerawat maupun bekas jerawat. Cara membuat masker beras dengan tomat adalah pertama haluskan tomat bersamaan dengan tepung beras campurkan hingga rata., setelah masker tomat dan beras telah siap masker tersebut dapat digunakan secara langsung dengan cara menggosokan kulit wajah dengan lembut dan perlahan sehingga dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih

2. Masker Beras dan Madu

Madu yang kaya akan antioksidan dapat membantu kulit menjadi lebih putih dan lembab serta mengankat sel-sel kulit mati. Mencampurkan tepung beras dengan madu tentu akan memberikan hasil yang maksimal. Caranya, campurkan tepung beras dan beberapa tetes madu saja. Gunakan masker keseluruh permukaan wajah dan leher, diamkan beberapa menit hingga mongering, lalu bilas dengan air bersih.

3. Masker Air Beras

Tidak hanya berasnya saja yang memiliki kandungan manfaat yang tinggi untuk perawatan kulit. Air beras pun memiliki manfaat yang sangat bagus untuk memutihkan wajah. Caranya cukup mudah yaitu, saat mencuci beras janganlah membuang air cucian beras melainkan sisihkan dalam wadah, akan tetapi jangan mengambil air cucian beras yang pertama karena ditakutkan air cucian masih kotor. Ambil tisu masker dan rendam sebentar di dalam air beras kemudian pakaikan ke wajah. Jika tidak memiliki tisu masker anda dapat menggunakan tisu yang sedikit tebal , beri lubang untuk mata, hidung, dan mulut, gunakan secara rutin agar hasilnya maksimal.