Manfaat Masker Bengkoang dan Cara Membuatnya

Manfaat Masker Bengkoang dan Cara Membuatnya

Selasa, 28 Maret 2017 Kecantikan 786 Ashilla Zahra

Cara Membuat Masker Bengkoang – Bengkoang dikenal memiliki manfaat untuk memutihkan kulit kita, maka tak heran jika banyak produk kecantikan dan perawatan tubuh yang menggunakan bengkoang sebagai bahan campuran produk-produknya. Buah bengkoang sendiri memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat seperti vitamin C, E, Vitamin B kompleks, folat, riboflavin, piridoksin, asam pantotenat, thiamin dan lain-lainnya.  Masker bengkoang merupakan ramuan alami yang telah turun temurun diwariskan untuk perawatan tubuh terutama dikalangan bangsawan. Kenapa masker bengkoang begitu populer ?. Faktanya harga bengkoang murah dan mudah didapat selain itu cara membuat masker bengkoang sangat mudah

Cara Membuat Masker Bengkoang

Buah bengkoang merupakan bagian umbi yang berkembang. Buah ini memiliki nama ilmiah Pachyrhizus erosus, merupakan tanaman merambat yang tumbuh di iklim semitropis dan tropis. Buah bengkoang juga sangat enak, buah ini menjadi salah satu buah yang memiliki tingkat kandungan air tinggi sehingga sangat menyegarkan. Biasanya buah bengkoang dikonsumsi secara langsung, atau dijadikan rujak dan lotis. Kali ini saya akan bagikan manfaat masker bengkoang dan cara membuat masker bengkoang untuk perawatan wajah.

Berikut ini cara membuat masker bengkoang alami:

  1. Langkah pertama yang kita lakukan aialah penyiapan bahan, kupas dan cuci bersih buah bengkoang,
  2. Kita haluskan bengkoang, bisa dengan diparut, ditumbuk atau diblender,
  3. Kemudian peras dan biarkan mengendap
  4. Setelah mengendap, buang airnya hingga hanya tersisa endapan.

Cara Menggunakan Masker Bengkoang

Sebelum memulai perawatan dengan masker bengkoang, kita cuci muka terlebih dahulu untuk memudahkan masker bengkoang bekerja. Kemudian oleskan secara menyeluruh masker bengkoang kita, pada wajah tangan atau ketiak, karena masker bengkoang ini juga dapat memutihkan ketiak hitam (Baca : Cara Memutihkan Ketiak). Berikan pijatan lembut saat mengoleskan masker bengkoang, agar lebih mudah diserap kulit. Diamkan selama 20 menit, selanjutnya bersihkan wajah kembali dengan air dingin.

Manfaat Masker Bengkoang

  1. Memutihkan kulit
  2. Menghilangkan jerawat dan flek hitam bekas jerawat
  3. Menyegarkan kulit
  4. Mengenyalkan dan mengencangkan kulit
  5. Mencegah penuaan dini

Masker bengkoang ini dapat membantu kamu untuk mendapatkan kulit putih cantik. Jadi lakukan secara konsisten untuk hasil yang optimal. Jangan lupa lakukan sesuai tata cara membuat masker bengkoang alami.

Selain bermanfaat untuk kecantikan, bengkoang juga bermanfaat untuk kesehatan, Antara lain untuk menurunkan kolesterol, meredakan maag, dan menyehatkan lambung.