Masjid Trans Studio Bandung

1 min read

Masjid Trans Studio Bandung siapa yang tidak mengenal masjid TSB ini ? Masjid yang menjadi pusat pergerakan pemuda di Bandung ini memang sudah sangat terkenal bahkan hingga kesetiap wilayah di Indonesia.

Berada di kawasan sebuah wisata terkenal di Bandung yaitu Trans Studio Bandung tidak membuat masjid ini sepi, bahkan masjid ini selalu ramai dengan berbagai jamaah yang datang berbondong-bondong ke masjid ini.

Tidak hanya untuk melihat masjid TSB melainkan untuk mengikuti berbagai kegiatan di Masjid TSB Bandung.

Pada artikel kali ini kami akan menginformasikan beberapa hal menarik yang bisa anda dapatkan di Masjid Trans Studio Bandung, ini ulasannya.

Latar Belakang Pembangunan Masjid TSB

Masjid Trans Studio Bandung

Masjid Trans Studio Bandung ini dibangun oleh bapak Chairul Tanjung yang dimana beliau berinisiatif untuk dapat mengembangkan kepeduliaan masyarakat terhadap agama yang telah sempurna ini.

Maka dari itu bapak Chairul Tanjung membangun masjid TSB ini disebuah kawasan bisnis dan disebuah tempat wisata paling terkenal di Bandung yaitu Trans Studio Bandung.

Masjid ini juga dedikasikan oleh bapak Chairul Tanjung kepada sang Ibunda tercinta ang telah melahirkan anak-anak yang taat kepada orang tua dan sukses dalam berbagai bidang bisnis, namun kata beliau tidak ada kesuksesan yang lebih besar kecuali dapat membangun Masjid untuk umat ini.

Pembangunan Masjid Trans Studio ini kurang lebih memakan waktu 2 tahun dan mulai dibuka untuk umum sebagai tempat beribadah pada November 2014.

Arsitektur Bangunan Masjid TSB

Masjid TSB ini dibangun dengan mengikuti arsitektur di Masjid Nabawi dan kurang lebih untuk dapat membangun masjid ini dibutuhkan biaya sekitar 60 M, masya allah.

Namun Masjid TSB ini sempat menyita perhatian masyarakat karena ketika di resmikan masjid ini malah dinamakan sebagai ‘Masjid Trans Studio Bandung’

Masjid TSB ini memiliki 5 buah kubah dan 1 kubah utama yang dilapisi dengan Emas serta dengan berbagai tambahan material yang tujuannya untuk menjaga keaslian emas yang dipasang.

Dari segi jendalapun kita dapat melihat bahwa didesain sedemikian rupa untuk dapat sama dengan masjid Nabawi, jadi ketika kita sholat dimasjid trans studio ini kita merasa seakan-akan sedang sholat di masjid nabawai.

Masjid Trans Studio Bandung ini diperkirakaan dapat menampung sekitar 2.500 jamaah.

Lokasi Masjid Trans Studio Bandung

Lokasi Masjid Trans Studio Bandung ini berada dikawasan wisata Trans Studio Bandung atau tepatnnya di Pusat Terpadu Trans Studio, Jl.  Gatot Subroto No. 289 Bandung 40273, Jawa Barat, Indonesia. 

Atau anda juga bisa mengikuti arahan Google Maps berikut ini :

Untuk nomor telepon yang bisa dihubungi ketika ingin mengkontak masjid TSB ini bisa ke nomor (022) 87342502

Informasi Infak, Zakat dan Sedekah

Bagi anda yang ingin berkontribusi dalam memakmurkan masjid TSB ini bisa melalu nomor rekening dibawah ini.

Informasi Rekening
Rekening Infak/Sedekah | Bank BCA
438 006 4575 A.N. Safarina M/Budi NH

Rekening Zakat | Bank Mega Syariah
1000 1234 52 A.N. Safarina M/Budi NH

Alhamdulillah, demikian informasi mengenai Masjid Pemuda di Bandung yaitu Masjid Trans Studio Bandung, semoga bermanfaat dan menambah wawasan teman-teman ya, terimakasih.

 

Baca juga artikel dari Theadventurista.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *