Manfaat Toge Bagi Pria dan Wanita

Manfaat Toge Bagi Pria dan Wanita

Senin, 17 September 2018 Kesehatan 11102 Ashilla Zahra

Manfaat Toge Bagi Pria dan Wanita – Toge atau tauge ialah salah satu jenis sayuran yang seringkali dikonsumsi untuk dijadikan lauk-pauk ataupun lalapan makanan. Toge merupakan salah satu jenis sayuran yang melimpah ruah di tanah Indonesia sehingga tauge ini merupakan sayuran yang dapat kita temui tanpa mengenal musim. Jenis sayuran ini memang kerap kali dihidangkan dalam berbagai jenis masakan asal Indonesia. Tidak hanya makanan berat sebagai lauk nasi seperti tumisan namun juga kudapan kecil seperti gorengan tahu kerap kali menggunakan isian tauge di dalamnya.

Tauge juga terbilang jenis sayuran yang murah meriah, hanya dengan selembar uang 2000an ibu-ibu di rumah sudah bisa mendapatkan tauge. Tidak hanya itu pembudayaan toge pun sangat mudah, bahannya pun sangat mudah kita dapatkan. Melihat bahan utama pembuatan toge, kita dapat mengetahui bahwa di dalam sayuran ini terdapat berbagai macam nutrisi yang sangat penting bagi tubuh, diantaranya adalah : vitamin B, C, B1, B6, K dan A. Selain itu, toge juga menjadi sumber makanan yang kaya akan zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, kalium, mangan, dan asam lemak omega 3. Dalam sayuran toge terdapat sumber yang baik dari enzim dan diperlukan oleh tubuh, yaitu untuk meningkatkan energi dan dapat membuat kita merasa bugar dan sehat. Banyaknya kandungan yang dimiliki oleh toge tentu banyak pula manfaat yang dihasilkannya. Berikut manfaat yang dimiliki oleh toge untuk kesehatan kita,

  1. Untuk Kecantikan Wanita

Wanita selalu identik dengan kecantikan dan tak jarang dari mereka ingin selalu tampil cantik secara alami. Siapa sangka toge ternyata memiliki kandungan yang dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Sehingga dengan demikian kulit wajah serta tubuh akan terasa lebih halus dan terlihat lebih sehat.

  1. Menjaga untuk tetap awet muda

Memiliki penampilan yang terlihat awet muda merupakan salah satu impian dari para wanita, sekalipun usianya sudah tidak muda lagi. Dengan mengkonsumsi toge kita dapat memperolehnya, sebab di dalam toge tersimpan zat antioksidan yang berperan dalam memperlambat masa penuaan yang ada. Tidak hanya itu, dtoge juga dapat melindungi tubuh dari radikal bebas, sehingga bukan hanya cantik saja namun juga sehat yang diperoleh dari cantik alami.

  1. Mencegah serangan jantung dan stroke

Peningkatan kadar lemak dalam darah dapat memicu peningkatan resiko serangan jantung maupun stroke pada seseorang. Kandungan saponin dalam manfaat toge untuk kesehatan dipercaya dapat membantu menghancurkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Untuk itu, bagi orang-orang yang berpotensi mendapatkan serangan jantung dan stroke sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi toge.

  1. Menjaga Kadar Asam Lambung yang Normal

Memiliki asam lambung yang berlebih dapat menimbulkan beberapa kerusakan pada sistem organ tubuh. Pada kondisi ini keadaan seseorang yang mengalami hal semacam ini akan mengalami pola makan yang tidak leluasa sebab terjadinya iritasi pada lambung apabila salah makan. Untuk mengatasi hal tersebut mengkonsumsi toge sebab toge dapat dijadikan penetral asam pada lambung.

  1. Meningkatkan kesuburan pria

Toge memiliki kandungan vitamin E dan proteinnya yang sangat tinggi, kandungan ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria karena berbagai hormon pria dapat dihasilkan dengan rangsangan saat mengkonsumsi tauge. Bahkan sejak dahulu alternatif ini telah dipercaya yaitu, hanya dengan mengkonsumsi tauge maka akan mampu meningkatkan keperkasaan pria.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat di dalam Tubuh

Kandungan Saponim yang dimiliki oleh toge dipercaya memiliki manfaat sebagai penghancur kolesterol jahat tanpa mengganggu kolesteril yang baik. Dengan demikian, toge mampu menhancurkan lemak berlebih di dalam tubuh (kolesterol jahat).

  1. Meningkatkan Seluruh Fungsi Tubuh

Toge memiliki enim yang sangat baik untuk membantu metabolism tubuh manusia. Enzim itu sendiri merupakan salah satu zat yang membantu tubuh memanfaatkan dan menyerap serta memproses vitamin dalam tubuh untuk membantu berbagai sel dan sistem tubuh lainnya agar bekerja dengan baik.

  1. Mencegah gangguan menstruasi dan menopause

Manfaat toge untuk wanita yang dikonsumsi secara teratur dan sebelum masa menstruasi, dapat membantu mengatasi berbagai macam keluhan saat menstruasi. Selain itu, mengkonsumsi toge juga dapat membantu mengatasi gangguan yang dirasakan pada masa pra menopause. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan alami seperti vitamin E yang terdapat dalam toge mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga dapat mencegah dan menetralisir faktor pendukung terjadinya penyakit.