Manfaat Psyllium Husk

Manfaat Psyllium Husk

Kamis, 18 Oktober 2018 Kesehatan 438 Ashilla Zahra

Apa sih Psyllium husk? Psyllium husk atau sering juga disebut Plantago Ovata merupakan tanaman yang hanya ada di India yang mana sudah dipercaya menjadi salah satu suplemen serat makanan alami sejak tahun 1955. Lalu, apa saja manfaat psyllium husk?

Manfaat Psyllium Husk

Selain memiliki serat alami yang kaya, Psyllium husk dapat menurunkan kolesterol dan gula darah. Karakteristik seratnya yang unik bisa menyerap air dan membuat lancar pergerakan usus tubuh kita.

Tak hanya dapat menurunkan kadar kolesterol dan gula darah, Psyllium husk juga dapat berfungsi sebagai laksatif alias pelancar buang air besar. Psyllium husk yang dikonsumsi akan dipecah dalam usus besar dan menjadi sumber makanan untuk mikro flora dalam usus.

1. Mengatasi masalah pencernaan

Dilansir dari portal obat herbal Harmonis Romantis, bila Anda mengalami gangguan pencernaan, sungguh psyllium husk ini merupakan jawaban jitu untuk Anda. Sebut Anda mengalami diare, psyllium husk akan membantu memilah tinja dan menormalkan gerakan usus.

Sebaliknya, bila Anda mengalami masalah sembelit, psyllium husk dapat mengurangi ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Lebih jauh psyllium husk dapat membantu menyingkirkan ambeien dan tukak lambung. Luar biasa!

FYI, Fiforlif merupakan produk terbaik yang bisa Anda coba, apabila Anda ingin merasakan manfaat psyllium husk.

KLIK DI SINI untuk mulai memesan FIFORLIF yang memiliki sensasi psyllium husk yang luar biasa.

2. Menghindarkan dari diabetes

Psyllium husk ternyata mampu membantu mengatur pelepasan insulin dalam darah sehingga tingkat gula darah tetap stabil. Pun Anda yang sedang mengidap diabetes, psyllium husk bisa membantu mengontrol gula darah Anda dengan mencampurkannya pada makanan yang Anda makan.

3. Mengatur tekanan darah

Anda mengalami tekanan darah tinggi? Mulailah meminum psyllium husk secara teratur dari sekarang. Pun, kemungkinan tak bisa menurunkan secara signifikan, psyllium husk bisa mengurangi ketegangan pada pembuluh darah dan arteri jantung.

4. Menurunkan kolesterol

Salah satu faktor yang mempengaruhi sehatnya jantung adalah tingkat kolesterol yang normal dalam tubuh. Psyllium husk dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Kadar kolesterol yang normal akan mengurangi kemungkinan terjadinya aterosklerosis dan penyakit jantung.

5. Mencegah obesitas

Seperti yang telah kami sebutkan di poin #1, bahwa psyllium husk bisa menyelesaikan masalah pencernaan Anda. Salah satu khasiat yang mujarab di psyllium husk adalah tingginya serat yang dikandung olehnya. Tak hanya itu, obesitas sangat bisa dicegah ketika Anda mengonsumsi psyllium husk karena juga berkhasiat mengatasi lemak dan gula darah yang kami jelaskan sebelumnya.

Bagaimana menurut Anda, manfaat psyllium husk ini? Sangat luar biasa bukan!