Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Sabtu, 3 Juni 2017 Kecantikan 341 Ashilla Zahra

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan – Minyak zaitun merupakan jenis lemak atau minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan buah zaitun. Minyak yang berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, vitamin K, dan sedikit sekali zat besi. Tak jarang masyarakat memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu bahan makanan dan  menu tambahan dalam menjalankan program diet yang sedang mereka lakukan.

Minyak yang terkandung di dalam buah zaitun ini merupakan kategori minyak sehat dan banyak mengandung lemak tak jenuh. Selain minyaknya yang bisa dikonsumsi, buah zaitun juga dapat dikonsumsi langsung tanpa harus diolah terlebih dahulu. Banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya, mulai dari bahan kosmetik, perawatan rambut, hingga menjadi obat untuk berbagai macam penyakit dan sudah di percaya khasiatnya sejak dahulu kala. Bahkan sejak 400 tahun sebelum masehi zaitun telah banyak digunakan untuk pengobatan tradisional. Vitamin E yang dimiliki oleh minyak zaitun ini dipercaya dapat mencegah terjadinya resiko kanker, mengatasi/ mencegah penyakit jantung, dan dapat menguatkan daya tahan tubuh.

Begitu banyak manfaat yang dihasilkan oleh minyak zaitun baik manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Di era globalisasi ini tentu tak jarang kita jumpai masyarakat yang selalu menggunakan minyak zaitun sebagai bahan perawatan, bahkan pada tempat-tempat klinik kecantikan maupun griya kecantikan selalu menjadikan minyak zaitun sebagai bahan utama perawatan wajah. Jadi, tak dapat dipungkiri jika minyak zaitun sangat baik jika digunakan sebagai salah satu bahan yang sangat wajib dan harus digunakan untuk mempercantik diri. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantkan.

  1. Melembabkan kulit wajah

Memiliki kulit wajah yang kering tentu dapat mengurangi kecantikan diri dan rasa percaya diri seseorang. Mengoleskan minyak zaitun pada wajah, serta melakukan pijatan kecil pada wajah dipercaya dapat memberikan efek menyegarkan, dan dapat menjaga kelembaban kulit wajah.

  1. Menjaga kelembaban kulit secara menyeluruh

Tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kelembaban pada wajah saja, minyak zaitun ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk melembabkan kulit secara menyeluruh. Kondisi kulit tubuh yang mengering akan sangat mengganggu penampilan seseorang, kondisi seperti ini akan mengakibatkan kulit kasar dan cenderung bersisik. Maka dari itu, mengoleskan minyak zaitun pada bagian kulit tubuh akan membantu mengatasi permasalahan kulit yang ada dengan tujuan agar kelembaban kulit dapat terjaga dengan baik.

  1. Mengatasi kulit pecah pecah

Kulit pecah-pecah dapat terjadi dikarenakan permukaan kulit yang kering dan kekurangan nutrisi. Oleh karena itu, kita dapat menggunakan minyak zaitun sebagai obat mengatasi kulit pecah-pecah dengan cara mengoleskannya saja pada permukaan kulit yang pecah-pecah.

  1. Mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah

Minyak zaitun mampu memberikan efek yang menyegarkan dan merelaksasi pada kulit wajah. Dengan menggunakan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah, maka kulit akan dapat merasakan kesegaran, dan memberikan efek yang mampu mencerahkan wajah.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Memilik kulit dengan kondisi sel kulit mati yang menumpuk tentu akan mengganggu penampilan kita, noda-noda serta flek hitam yang ditimbulkan oleh sel kulit pada wajah ini tentu akan memberikan efek yang tidak menarik pada wajah. Maka dari itu kandungan vitamin E yang dimiliki minyak zaitun dapat dipercaya untuk mengatasi dan mengangkat sel kulit mati pada wajah, serta membuat wajah lebih terlihat cerah dan halus.

  1. Menjaga kesehatan kulit secara alami

Minyak zaitun juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan kulit anda. perlu diingat, kulit membutuhkan asupan nutrisi yang optimal dan baik untuk selalu terjaga kesehatannya. Dengan menggunakan minyak zaitun, maka kesehatan kulit akan selalu terjaga, dan masalah – masalah kulit pun dapat pergi dari tubuh anda.

  1. Menghilangkan kantung mata

Memiliki kantung mata merupakan salah satu momok yang sangat mengganggu penampilan seseorang, kantong mata yang menonjol sangat mempengaruhi menarik tidaknya suatu penampilan. Kantung mata sangat sukar dihilangkan bahkan tak jarang seseorang menggunakan cara instan untuk mengatasinya dengan cara operasi plastik bahkan menyuntikan bahan kimia pada daerah mata tersebut. Padahal kita tak perlu menggunakan cara yang cukup ekstrim tersebut dengan menggunakan minyak zaitun kita dapat mengatasi permasalahan tersebut, sebab minyak zaitun dipercaya memiliki manfaat yang sangat baik untuk menghilangkan kantung mata. Caranya sangat mudah hanya dengan mengoleskan minyak zaitun secara teratur, maka kantung mata akan dapat hilang dengan baik, dan mengembalikan pancaran kecantikan wajah kita.

  1. Mengatasi Wajah Berminyak

Minyak zaitun memiliki kandungan yang dapat mengontrol kadar minyak pada wajah, sehingga minyak zaitun dipercaya dapat mengatasi wajah berminyak.

  1. Sebagai Tabir Surya

Aktifitas di luar ruangan tentu sangat menganggu kesehatan kulit kita, paparan radiasi dari sinar ultra violet tentu dapat menimbulkan beberapa permasalahan pada kulit baik masalah kulit yang bersifat ringan maupun kronis. Maaka dari itu minyak zaitun dapat kita gunakan sebagai tabir surya, kandungan vitamin E yang dimiliki minyak zaitun dipercaya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara terus-menerus.

Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Kulit wajah

Make up tentu sangat penting bagi setiap wanita dengan make up tentu wanita akan lebih percaya diri dalam penampilan sehari-hari. Banyak sekali pengaplikasian make up untuk kegiatan sehari-hari bahkan kegiatan/ acara yang bersifat formal. Menggunakan make up yang cukup tebal tentu membuat kita mengalami beberapa kesulitan saat membersihkannya bahkan membersihkan menggunakan air saja tidak cukup.

Nah ladies, kita tidak perlu lagi repot-repot membersihkan make up dengan susah payah, cukup dengam menggunakan minyak zaitun yang dituangkan pada kapas lalu kemudian usapkan kapas tersebut pada wajah, dijamin make up hilang dengan sempurna. Minyak pembersih dari minyak zaitun ini dapat digunakan untuk menghilangkan make up dengan mudah. Menurut dokter kulit, membersihkan wajah menggunakan minyak zaitun cenderung bebas bahan kimia paraben yang berbahaya, karena terbuat dari bahan alami dan tidak melenyapkan minyak alami di wajah. Namun, hati-hati jika Anda masih memakai lensa kontak ketika membersihkan wajah dengan metode ini, sebab dapat mengakibatkan pengendapan pada lensa kontak.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah bisa pula diaplikasikan sebagai masker atau facial. Caranya, cukup oleskan minyak zaitun ke wajah, atau dengan mencampur dua sendok teh cuka sari apel, satu sendok teh minyak zaitun, dan satu sendok teh madu. Lalu, oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk bersih.