Manfaat Melon Untuk Ibu Hamil

Manfaat Melon Untuk Ibu Hamil

Selasa, 9 Oktober 2018 Kesehatan 321 Kevin Hendrawan

Manfaat Melon Untuk Ibu Hamil – Buah melon atau cucumis melon merupakan buah merupakan buah dari keluarga labu, buah ini hampir mirip dengan semangka. Buah melon sekarang ini sudah banyak sekali dibudidayakan di Indonesia sehingga ketika masa panen buah melon ini akan sangat melimpah dan mempunyai harga yang murah.

Selain itu buah melon juga memiliki rasa segar jika kita makan langsung apalagi jika kita jus dan buat minuman maka akan semakin segar lagi. Namun tahukah Anda sebenarnya buah melon ini memiliki khasiat sebagai salah satu makanan buat ibu hamil. Karena ibu yang sedang hamil membutuhkan banyak sekali nutrisi ataupun gizi baik bagi ibunya ataupun bayi yang sedang dikandungnya.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah melon ini sangat sangat tinggi, dari sepotong buah melon 100 gram ini saja sudah mempunyai kadar karbohidrat sebesar 14,8 gram, protein sebesar 1,55 gram, potassium sebesar 546 mili gram, kandungan vitamin A sebesar 5.706 Iu, vitamin C sebesar 75 gram. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat buah melon untuk ibu hamil, yuk simak ulasan berikut ini.

Berikut Manfaat Melon Untuk Ibu Hamil

1. Mengurangi Gejala Panas atau Demam

Dengan mengkonsumsi buah melon maka dapat meminimalkan gejala panas dalam yang umumnya sering dialami ibu yang sedang hamil.

2. Mengurangi Rasa Mual

Dengan mengkonsumsi buah melon pada pagi hari maka akan mampu mengurangi rasa mual atau obat sakit mual pada ibu hamil yang sering disebut morning sickness.

3. Memenuhi Cairan yang Dibutuhkan Tubuh

Dengan mengkonsumsi buah melon akan membantu memenuhi cairan yang dibutuhkan oleh tubuh ibu ataupun dalam kandunganya. Karena di dalam buah melon mengandung 90 % cairan yang mampu memenuhi kekurangan cairan pada ibu yang sedang hamil.

4. Memperkuat Tubuh

Dengan mengkonsumsi buah melon akan memperkuat tubuh ibu dalam menyokong kandungan. Selain itu juga akan membantu perkembangan janin dalam kandungan secara lebih optimal.

5. Menjaga Kesehatan Ibu dan Janin

Dengan mengkonsumsi buah melon akan menjaga kesehatan baik ibu ataupun bayi yang sedang dia kandung. Kandungan vitamin pada buah melon yang mampu menjaga kekebalan tubuh janin, sebagai asupan gizi makanan untuk perkembangan otak janin ataupun untuk kesehatan sang ibu.

Nah mungkin itulah beberapa Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat, dan anda dapat mengkonsumsi buah lemon ini secara langsung dengan cara memakanya, selain itu Anda juga dapat membuat jus nikmat dari buah melon satu ini. Salam sehat selalu!.