Manfaat Buah Bit

Manfaat Buah Bit

Kamis, 20 Desember 2018 Kecantikan 182 Kevin Hendrawan

Bahan-bahan alami yang baik untuk tubuh ada bermacam-macam. Bahan ini juga tidak menimbulkan efek samping karena tidak memiliki kandungan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Salah satu bahan alami yang disediakan alam adalah Buah Bit. Buah ini termasuk dalam buah berjenis umbi-umbian yang ditanam di dalam  tanah. Buah Bit ini tentu memiliki banyak sekali khasiat

Buah Bit bisa membantu kesulitan anda dalam melakukan perawatan kecantikan dan kesehatan. Kandungan nutrisi yang sangat kaya, seperti magnesium, kalium, karbohidrat, vitamin, antioksidan, dan masih banyak lagi, mampu memberi beragam khasiat. Berikut manfaat dari Buah Bit yang bisa anda aplikasikan sendiri.

Untuk Kecantikan

1. Memerahkan Bibir

Salah satu manfaat dari buah bit adalah untuk memerahkan bibir. Bibir yang berwarna merah akan mendukung penampilan seseorang, khususnya kaum hawa. Bibir menjadi aset utama dalam meningkatkan kepercayaan wanita. Salah satu cara mendapatkan bibir merah menawan bisa dengan mengkonsumsi jus buah bit, atau dengan ampasnya. Caranya mudah, cukup menempelkan ampasnya pada bibir anda.

2. Menyuburkan Rambut

Rambut yang tebal dan indah merupakan anugerah bagi seorang perempuan. Tidak hanya perempuan, kaum laki-laki juga menyukai rambut yang subur. Buah Bit bisa menyuburkan rambut dengan kandungan karetonoidnya. Kandungan tersebut mampu menutrisi batang rambut tipis agar bertambah dan membuat rambut berkilau.

3. Mencerahkan Kulit

Kulit cerah menjadi salah satu faktor kepercayaan diri seseorang. Kulit cerah tersebut tidak susah dicari dengan kocek yang mahal. Cukup dengan buah bit yang mengandung protein dan vitamin tinggi mampu mencerahkan kulit anda. Protein dan vitamin A,C, dan E ini bagus untuk kulit dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit anda.

Selain itu, nutrisi tersebut menyebabkan kulit menjadi segar dan cerah. Sirkulasi udara dalam sel kulit juga akan meningkat sehingga mampu mencerahkan kulit serta wajah anda.

4. Mengatasi Jerawat

Jerawat menjadi musuh terbesar kulit wajah kaum wanita. Bahan alami bisa dipilih untuk mengobati masalah jerawat ini. Dengan mengkonsumsi jus Buah Bit mampu meminimalisir produksi minyak kulit anda. Kadar minyak rendah bisa mengurangi risiko timbulnya jerawat pada wajah.

Namun jika sudah terlanjur timbul jerawat di wajah jangan khawatir dahulu. Buah bit mampu menghilangkan masalah tersebut dengan konsumsi rutin buah ini. Jerawat beserta komedo dan bekasnya bisa dihilangkan dengan mudah dan cepat.

5. Menghilangkan Ketombe

Ketombe merupakan masalah yang mengganggu kesehatan rambut. Buah Bit mampu membersihkan juga menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Kandungan buah ini mampu mengganti sel-sel kulit mati dan menghilangkan gatal pada kulit kepala yang disebabkan oleh ketombe.

Untuk Kesehatan

1. Mengatasi Anemia

Anemia rawan terjadi bagi orang-orang dengan jadwal padat dan tidak awas terhadap kesehatan darahnya. Kekurangan darah bisa diatasi dengan Buah Bit yang mampu membantu sel darah merah berproduksi. Selain itu juga berguna untuk mencegah seseorang mengalami anemia.

Cara membuat jus Buah Bit untuk mengatasi anemia adalah dengan mengambil perasan buah yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian. Kemudian diblender dan diperas untuk mengambil airnya saja untuk diminum.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika anda mengidamkan berat badan ideal maka segeralah mengkonsumsi Buah Bit. Kandungan nitrat dalam buah membantu kontraksi otot lebih cepat. Efeknya anda akan bertahan kerja lebih lama dengan energi yang tidak mudah habis. Sehingga, berat badan anda tidak melebihi batas wajar dan lemak anda tidak menumpuk di bawah kulit.

3. Mengobati Penyakit Diabetes

Diabetes jika tidak ditangani sejak dini akan mengakibatkan munculnya penyakit berat lainnya. Mencegah timbulnya penyakit diabetes dapat diawali dengan rutin meminum jus Buah Bit. Meskipun kandungan gula alami dalam buah ini terbilang cukup tinggi, namun tidak menghasilkan konsentrasi glukosanya rendah, sehingga bisa aman dikonsumsi.

Buah Bit juga kaya akan kandungan senyawa antioksidan, yakni asam alphalipoic yang mampu menurunkan kadar glukosa tubuh. Sehingga mampu meningkatkan produksi sensitivitas insulin oleh pankreas. Hal tersebut mampu mengobati dan mengurangi risiko penyakit diabetes muncul dalam tubuh anda.

4. Detoksifikasi Racun dalam Tubuh

Racun dalam tubuh tidak bisa dibiarkan tanpa diatasi. Buah Bit mengandung nutrisi yang dapat membersihkan dan menetralkan racun dalam tubuh. Rutin mengkonsumsi buah ini mampu membuat detoksifikasi alami untuk tubuh sehingga racun bisa segera dibasmi.

Cara membuat jus buah adalah dengan menyiapkan satu Buah Pir, satu Buah Apel, dan setengah Buah Bit ukuran besar kemudian diblender menjadi satu. Lalu tambahkan 2 sendok makan pysllium husks yang dapat ditemukan di toko organik dan makanan. Aduk hingga merata, dan bisa langsung diminum.

5. Meningkatkan Kecerdasan Otak pada Janin

Buah Bit berguna untuk merangsang kecerdasan otak pada bayi. Kalsium dan fosfor dalam buah ini mampu meningkatkan fungsi berpikir pada bayi. Selain itu, pertumbuhan tulang dan gigi bayi juga bisa lebih cepat. Dengan pertumbuhan juga berakibat pada kecerdasan otak bayi yang semakin baik.

6. Mencegah Kanker

Mendengar kata kanker saja sudah mengerikan, apalagi saat terserang penyakitnya. Untuk menghindari risiko kanker pada tubuh, anda harus selalu melakukan beragam upaya pencegahan. Pencegahan bisa dimulai dengan mengkonsumsi buah bit rutin setiap hari.

Buah bit mengandung betasianin yang berguna untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh. Selain kandungan tersebut, antioksidan dalam buah ini juga mampu mengatasi sel-sel kanker itu sendiri. Serta menghambat perumbuhan sel kanker agar tidak semakin parah.

7. Mengatasi Kolesterol dan Stroke

Kolesterol dan stroke menjadi daftar penyakit berat bagi manusia. Untuk memperkecil risiko terserang penyakit ini, anda disarankan mengkonsumsi Buah Bit, baik dalam bentuk jus atau tidak. Buah Bit yang kaya nitrat menjadi salah satu kunci utama penyembuhan masalah kolesterol dan stroke.

Kedua penyakit tersebut bisa diatasi jika jantung anda memiliki pertahanan terhadap penyakit cukup baik. Kandungan buah bit, seperti mangan, tiamin, riboflavin, vitamin B-6, kolin, tembaga, dan selenium mampu memperkuat pertahanan jantung terhadap beragam penyakit mematikan tersebut.

8. Melancarkan Pencernaan

Makanan cepat saji semakin beredar luas di kalangan masyarakat. Makanan tersebut banyak disukai karena efisiensi waktu. Namun, jangan melupakan efek sampingnya pada pola pencernaan anda. Tidak jarang pencernaan terganggu karena berlebihan dalam mengkonsumi fast food.

Tak perlu cemas, buah bit mampu mengatasi terganggunya masalah pencernaan anda. Bisa dalam bentuk jus atau tetap berbentuk buah. Khasiatnya adalah serat dalam buah bit mampu melarutkan makanan dalam usus dan memusnahkan racun di dalamnya secara cepat dan tepat.

9. Menjaga Kesehatan Mata

Indra penglihatan manusia menjadi salah satu hal penting bagi tubuh. Kesehatan mata harus dijaga agar tidak mengalami penurunan. Upaya menjaga kesehatan mata bisa melalui buah bit yang mengandung beta karoten cukup banyak. Mengkonsumsi buah ini secara rutin mampu meningkatkan kesehatan pada mata.

Tidak hanya itu, buah bit juga berperan dalam pengurangan risiko menurunnya penglihatan mata, mencegah risiko katarak, membantu penyembuhan pembengkakan mata, mencegah risiko buta, dan masih banyak lagi. Manfaat tersebut bisa dirasakan saat mengkonsumsi buah bit secara rutin dan berkala.

10. Mengatasi Peradangan dan Infeksi

Infeksi dan peradangan mengakibatkan tubuh menjadi lemas dan tidak enak. Keduanya bisa muncul akibat polusi yang mampu meningkatkan radikal bebas dalam tubuh. Hal itu mengakibatkan peradangan pada jaringan sel dan infeksi. Kandungan Kolin dalam Buah Bit dapat mempertahankan struktur membran sel dari infeksi dan peradangan.

Buah Bit mudah ditemukan di mana saja jika anda ingin membuktikan manfaatnya. Ragam manfaat diatas bisa dihasilkan dari buah yang menyerupai umbi-umbian dan berwarna merah ini. Bagaimana pendapat anda? Belum mau mencoba khasiat buah ini untuk kesehatan dan kecantikan anda ? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.