Resep Kue Lapis Tepung Beras

Resep Kue Lapis Tepung Beras

Kamis, 6 Desember 2018 Resep Masakan 6087 Ashilla Zahra

Resep Kue Lapis Tepung Beras – Bagi anda yang menyukai jajanan pasar tentu harus mengetahui Resep Kue Lapis Tepung Beras yang satu ini, karena selain warnanya memikat, kue yang satu ini memiliki rasa yang sangat luar biasa. Dan tentunya bagi para pecinta kuliner tanah air, mengetahui lezatnya kue yang satu ini.

Dengan rasa manisnya membuat banyak sekali orang yang ketagihan dengan rasa yang diberikan kue ini. maka tidak heran jika ada acara jajanan pasar kue yang satu ini selalu ada. Dan tidak perlu berpanjang lebar lagi langsung saja kita menuju ulasan Resep Kue Lapis Tepung Beras yang satu ini.

Bahan Kue Lapis Tepung Beras:

  • 800ml Santan Kental
  • 350gr Gula Pasir
  • 1 sendok teh Garam
  • 300gr Tepung Beras
  • 1½ sendok makan Margarin
  • 3lbr Daun Pandan
  • 150gr Tepung Kanji
  • Pewarna makanan secukupnya (hijau dan merah)

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras:

Siapkan panci untuk merebus santan, lalu tambahkan daun pandan dan garam, aduk terus hingga merata sampai mendidih. Setelah itu angkat lalu saring menggunakan penyaringan yang lembut. Lalu siapkan wadah lain untuk memanaskan margarine dan gula pasir hingga gulanya larut. Setelah itu angkat lalu sisihkan dahulu.

Siapkan lagi wadah yang lain untuk mencampurkan tepung beras dan tepung kanji, lalu masukan perlahan rebusan santan yang sudah disaring sambil diaduk. Aduk terus semua tercampur merata dan hingga terlihat seperti adonan kue lapis.

Setelah semuanya selesai, bagi adonan tersebut menjadi tiga bagian, dan dua diantaranya beri pewarna hijau dan merah di tempat yang berbeda. Jadi wadah adonan menjadi tiga warna, putih, hijau dan merah. Siapkan loyang yang sudah diolesi oleh minyak goreng atau margarine. Tuangkan tipis salah satu adonan lalu kukus selama 10 menit. Lakukan berulang dengan menambahkan adonan yang berwarna, warna divariasikan menurut selera anda. Setelah semua terkukus, angkat dan tiriskan, kue lapis sudah siap untuk disajikan.

Demikianlah tadi sajian kita kali ini, semoga Resep Kue Lapis Tepung Beras diatas bisa menambah perbendaharaan resep anda. Selamat berkreasi di rumah !