Resep Kue Kering Sagu Keju

Resep Kue Kering Sagu Keju

Senin, 16 Oktober 2017 Resep Masakan 1640 Ashilla Zahra

Resep Kue Kering Sagu KejuResep Kue Kering Sagu Keju yang akan kami bahas pada kesempatan ini merupakan resep yang cukup sederhana dan cara membuatnya pun cukup mudah. Bagi anda yang pernah mencobanya, tentu kue yang satu ini memberi kesan yang unik, rasa yang dihadirkan dari kue yang satu ini antara gurih dan asin dari keju. Hal ini membuat kombinasi yang unik namun memberikan sesuatu yang enak di lidah.

Maka dari itu tidak heran jika saat ini kue kering sagu keju ini banyak bisa ditemukan diberbagai toko kue. Dan bagi anda yang inginmencoba untuk membuatnya dirumah, kami akan menginformasikan tentang Resep Kue Kering Sagu Keju ini yang tentunya dengan cara membuatnya juga. Dan untuk tidak berlama lama lagi,langsung saja kita ke pokok bahasannya.

Bahan Kue Kering Sagu Keju:

  • 150gr Margarine
  • 300gr Tepung Sagu
  • 2lbr Daun Pandan
  • 1btr Kuning Telur
  • 150gr Gula Halus
  • 50ml Santan Kental
  • 100gr Keju Parut

Cara Membuat Kue Kering Sagu Keju:

Langkah pertama dalm pembuatan kue ini adalah meyiapkan wajan untuk menggoreng namun tanpa menggunakan minyak bahan tepung sagu dan daun pandan. Aduk terus jangan sampai gosong, dan angkat bila daun pandan sudah terlihat kering. Lalu siapkan wadah lain untuk mengocok margarine hingga terlihat putih, kemudian masukan secara bertahap kuning telur, gula halus, tepung sagu yang sudah disangrai, dan keju parut. Aduk semua bahan hingga terlihat tercampur dengan merata.

Setelah bahan tersebut sudah tercampur dengan merata, masukan santan dan aduk kembali hingga semua bahan tercampur dengan baik. Kemudian jika adonan sudah diaduk dengan baik, masukkan ke dalam plastic segitiga untuk mencetak adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega dan ditaburi tepung tipis. Anda bisa memberikan ujungnya dengan spruit bintang agar bentuk kuenya lebih unik.

Cetak hingga adonan kue habis, lalu panggang adonan sekitar 40 menit atau hingga matang. Setelah itu, angkat dan tiriskan, kue sagu keju anda sudah siap dihidangkan.

Demikian tadi sajian resep kita kali ini, semoga Resep Kue Kering Sagu Keju ini bisa menambah daftar resep yang anda miliki. Selamat mencoba di rumah