Resep Kue Kering Kacang Tanah

Resep Kue Kering Kacang Tanah

Rabu, 22 November 2017 Resep Masakan 1046 Ashilla Zahra

Resep Kue Kering Kacang Tanah – Resep Kue Kering Kacang Tanah yang satu ini sering sekali dicari oleh banyak orang dikarenakan kue yang satu ini cukup khas berada diatas meja saat menjelang hari raya lebaran. Yang pada umumnya ditemani kastengel, dan nastar untuk meramaikan hari raya tersebut.

Daripada berlama lama, berikut langsung saja kita menuju Resep Kue Kering Kacang Tanah dan cara membuatnya.

Bahan:

  • 150gr Gula Merah Palem
  • 185gr Margarine
  • 1 sendok Teh Kayu Manis Bubuk
  • ¼ sendok teh Garam
  • 1 butir Kuning Telur
  • 50gr Corn Flakes (dicincang kasar)
  • 135gr Tepung Terigu
  • 75gr Kacang Tanah tanpa Kulit (digiling kasar lalu sangrai)
  • 15gr Susu Bubuk Full Cream

Cara Membuat Resep Kue Kering Kacang Tanah :

Kocok margarine, garam dan gula palem menggunakan mixer sekitar dua menit. Setelah ketiga bahan tercampur rata, masukan kuning telur lalu aduk kembali. Setelah telur teraduk merata, masukan tepung terigu, kayu manis bubu dan susu bubuk sambil diaduk hingga semuanya tercampur rata. Setelah semua bahan tercampur dengan rata, masukan kacang yang sudah digiling kasar lalu aduk hingga merata di seluruh bagian.

Siapkan loyang yang sudah diolesi oleh margarine, lalu cetak adonan menurut selera anda atau juga bisa menggunakan sendok langsung disimpan diatas loyang lalu ratakan menggunakan garpu agar ada tekstur menarik pada kue nya. Setelah loyang terisi, masukan dalam oven dengan suhu 150 derajat dengan lama sekitar 15 menit atau sampai kecoklatan. Agar tidak meluber di loyang dan cepat mengeras, anda bisa oleskan kuning telur saat kue setengah matang.

Setelah selesai, angkat dan tiriskan, kue anda sudah siap disajikan. Namun untuk mendapatkan hasil yang sempurna ada tips yang harus anda perhatikan dalam pembuatan kue ini. Hal yang perlu anda perhatikan dalam resep kue kacang tanah ini adalah pemilihan kacang tanah, agar lebih baik menggunakan kacang yang bentuknya besar, jika terlalu kecil akan sulit untuk digiling dan biasanya kacang yang bentuknya lebih kecil akan keras.

Demikianlah tadi sajian Resep Kue Kering Kacang Tanah , semoga bisa menambah wawasan anda dalam membuat kue kering untuk hari raya. Selamat mencoba !