Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Rabu, 11 April 2018 Otomotif 663 Ashilla Zahra

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra – Satu hal yang menyemarakkan dunia otomotif satu tahun lebih akhir-akhir ini yaitu fenomena keluarnya mobil dengan kelompok Low Cost Green Car (LCGC) yang buat harga mobil jadi lebih terjangkau. Fenomena ini pasti langsung memperoleh tanggapan positif untuk beberapa penggemar otomotif. Mobil dengan kelompok Low Cost Green Car (LGCG) mempunyai syarat-syarat, seperti harga yang terjangkau, irit daya, serta memakai penambahan merk Indonesia yang pastinya menarik perhatian.

Mobil yang termasuk juga dalam kelompok Low Cost Green Car (LCGC) dipunyai oleh sebagian perusahaan mobil di Indonesia, satu diantaranya Daihatsu. Pada tahun 2016, Daihatsu keluarkan Daihatsu Sigra jadi mobil pertama dengan spesifikasi LCGC. Daihatsu Sigra memiliki 3 baris dengan kemampuan 6-7 orang. Mobil ini didesain dengan jenis bodi yang bongsor. Tetapi, sebelumnya mengambil keputusan untuk membelinya, yakinkan Anda ketahui kelebihan dan kekurangan dari mobil Daihatsu Sigra. Berikut adalah penjelasan singkat tentang kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sigra.

Berikut Detail Kelebihan dan Kekurangan Yang Dimiliki Oleh Mobil Daihatsu Sigra 2017

Pada sisi kelebihan, Daihatsu Sigra jadi mobil dengan spesifikasi LCGC sudah pasti di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Cuma dengan lebih kurang 200 juta rupiah, Anda dapat membawa pulang mobil ini. Kelebihan Daihatsu Sigra setelah itu yaitu dari bagian bahan bakar. Daihatsu Sigra didesain menjadi mobil yang hemat bahan bakar. Hal semacam ini adalah point penting yang umumnya mejadi pertimbangan konsumen pada saat ingin membeli satu mobil. Tetapi, untuk menghemat bahan bakar, Anda dianjurkan untuk memakai Pertamax atau Pertalite. Anda tidak dianjurkan untuk memakai bahan bakar Premium karna juga akan memengaruhi perform dari mesin Daihatsu Sigra. Kelebihan Daihatsu Sigra yang lain yaitu ketersediaan suku cadang yang melimpah. Daihatsu jadi satu diantara perusahaan mobil tebesar di Indonesia, sudah pasti mempunyai bengkel di nyaris semua daerah di Indonesia. Diluar itu, Daihatsu juga menghasilkan suku cadangnya di Indonesia. Jadi, Anda tidaklah perlu cemas jika mengalami kerusakan mobil dimana saja.

Sebagai konsumen, sudah pasti Anda mesti cermat sebelum membeli. Tidak hanya beberapa kelebihan yang di tawarkan oleh Daihatsu Sigra, mobil ini mempunyai sebagian kekurangan yang dapat menjadi bahan pertimbangan.

Kekurangan Daihatsu Sigra yang pertama yaitu mobil ini mempunyai bodi yang cukup rendah. Hal semacam ini menyebabkan ada gesekan yang berlangsung pada aspal dengan sisi bawah pada mobil saat dalam kondisi penuh atau menjangkau kemampuan maksimum. Hal semacam ini menjadi penting saat anda mempunyai anggota keluarga yang berjumlah 6-7 orang. Kekurangan Daihatsu Sigra setelah itu yaitu ukuran kabin yang cukup sempit. Untuk ukuran mobil keluarga, kabin pada Daihatsu Sigra ini termasuk cukuplah sempit, terlebih pada baris ke-3. Jok dari baris ke-2 mesti ditegakkan supaya ada ruangan yang ada pada baris ke-3. Daihatsu Sigra ini kurang pas dipakai untuk yang ingin pergi jauh jika kemampuan mobil terisi penuh. Kekurangan setelah itu yaitu banyak feature yang dikurangi pada sebagian type Daihatsu Sigra. Pada type Daihatsu Sigra spesifik, ada yg tidak diperlengkapi dengan airbag serta sensor parkir. Feature power window belakang serta anti lock braking sistem juga tidak diketemukan pada sebagian type Daihatsu Sigra.

Sekian kelebihan dan kekurangan yang ada pada Daihatsu Sigra. Kelebihan dan kekurangan yang ada pada suatu product atau barang yaitu hal yang lumrah. Semua ketentuan yang menjadi prioritas kembali ke Anda. Mudah-mudahan sebagian kelebihan dan kekurangan yang di sampaikan dapat jadi bahan pertimbangan untuk Anda dalam menentukan mobil.

Artikel ini ditulis oleh : Harga Mobil Daihatsu